Chapter 36 Tipu Muslihat II

9.2K 453 64
                                    

Bau obat-obatan berterbangan di dalam ruang tidur istana Yikung, seorang kasim muda bermata sipit yang matanya hampir tidak terlihat, terburu-buru memasuki ruangan. kasim itu berlutut di hadapan Wenqi tak peduli baju kerajaan warna birunya telah basah.

"Xia zhu, hamba telah mendapatkan informasi bilik Ming Yue" ujarnya masih tetap dalam posisi berlutut.

"Apa Lin ping baik-baik saja?" tanya Wenqi masih lemah dan hanya dapat berbaring di ranjang.

"Sebaiknya xiao zhu pulihkan kesehatan dulu, hamba tak bisa mengatakannya sekarang mengingat kondisi xiao zhu masih lemah"

"Ku bilang katakan!" ujar Wenqi keras yang membuatnya terbatuk-batuk.

"Xiao zhu harap tenang, hamba akan mengutarakan semuanya" ujar Xiao Si khawatir, "Lin Ping baru membubarkan tiga orang pelayannya, hamba dengar kasim urusan kerajaan telah menaruh tangan pada segala pemakaian Bilik Ming Yue, bahkan arang untuk musim dingin Bilik Ming Yue pun mereka berani mengambilnya! hamba dengar arang tempat U'yu Guiren habis jadi mereka mengurangi dari arang Lin ping"

Wenqi mengeratkan kepalan tangannya, amarah berkumpul di dalam hati, sungguh dia membenci orang-orang seperti itu dan ia akan memukul mereka saat ini juga jika bukan kondisi tubuhnya sangat lemah, ia sungguh sangat geram.

"Dalam Kota Terlarang ini, siapa yang memakai tangan duluan maka dialah yang kalah. Jangan gunakan tangan tapi gunakan akal"

Perkataan Yulan semasa mereka baru memasuki istana terngiang di benaknya, saat itu ia tak suka menyaksikan seorang pelayan dianiaya beberapa orang pelayan tua, dirinya hampir memanggil mereka namun Yulan menghentikannya. Memikirkan kenangan itu entah kenapa hati Wenqi merasa pahit, ia memercayai Yulan sepenuhnya tak bersalah atas keguguran dirinya tetapi mengapa seluruh dunia tak memercayai Yulan? Apa salah Yulan hingga ia dijebak begitu kejam? Memikirkan itu membuat kepala Wenqi berdenyut sakit. Wenqi menarik nafas dalam, masalah lain kembali muncul di benaknya.

"benar Xiao Si, siapakah U'yu Guiren yang kau sebut itu?"

"Beberapa hari lalu kaisar memilihnya untuk bermalam, dan seminggu ini kaisar selalu membalik papandia juga salah satu xiu nu yang terpilih tahun ini, hamba dengar dia baru berusia lima belas"

"Xiao Si, kau boleh mundur" ujar Wenqi datar.

"baik, xiao zhu" Xiao Shi melangkah mundur.

Wenqi menatap langit-langit, ia mendesah putus asa. Keadaan Yulan semakin tersudut. Kehadiran U'yu Guiren mungkin akan memudarkan sosok Yulan dari kehidupan kaisar. Kepala Wenqi berdenyut hebat, ia menarik nafas dalam-dalam. Sudahlah, ia tak dapat membantu banyak. Kaisar saja tak pernah lagi mengunjunginya.

"Ma Luo!" panggil Wenqi setengah berteriak

Seorang kasim bertubuh kecil dan kurus membuka pintu merah berukiran kelelawar itu. Wenqi menatapnya sekilas, jangan lihat kepala kasim istana miliknya ini kecil, tetapi ia sangat kuat dan jujur. Wenqi mengambil pot penhangat tubuh dari dalam selimut kapas tebal, di letakkan ke atas perutnya yang dilapisi selimut kapas berwarna ungu bersulam merak.

 Wenqi mengambil pot penhangat tubuh dari dalam selimut kapas tebal, di letakkan ke atas perutnya yang dilapisi selimut kapas berwarna ungu bersulam merak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Cruel FlowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang