Bab 80

420 11 2
                                    

Babak 80 – Dunia adalah Satu Keluarga:

Tentara Gao Xing dan Xuan Yuan mandek dalam konflik selama sepuluh hari di sekitar wilayah Li Sui ketika Ru Su tiba-tiba melancarkan serangan besar-besaran dengan mengirim Jenderal Yi He dari suku Qing He untuk melibatkan Yu Jiang dalam pertempuran.

Meskipun kedua kerajaan telah berperang selama sepuluh tahun lebih, Yu Jiang sengaja menghindari bentrokan sementara Ru So juga menghindar dari pertunangan langsung, itulah sebabnya Yu Jiang tidak pernah secara langsung bertempur dengan seorang teman lama di medan perang.

 Yu Jiang berpikir dia akan bertarung dengan Ju Mang kali ini, yang tahu itu akan menjadi teman masa kecilnya Qing Liang.

Satu terkejut dan yang lainnya siap, satu merasa bersalah dan yang lainnya marah, Yu Jiang tertangkap basah sementara Qing Liang menyerang dengan semangat. Kemenangan itu ditentukan dengan cepat.

Pasukan sayap kanan yang dipimpin oleh Xian mendatangi Ju Mang yang juga adalah murid Grand Emperor. Dia sebaya dengan Zhuan Xu, namun senang bertransformasi menjadi anak lelaki. 

Dia tampak lucu dan polos, tetapi licik dan taktis. Jika Ju Mang bertarung dengan Yu Jiang yang tabah maka itu akan seperti bertemu seekor harimau yang tidak tersentuh oleh trik-trik mencolok. Tapi melawan Xiang, Ju Mang melepaskan tasnya dan berhasil melukai Xian.

Dengan komandan mereka terluka, pasukan sayap kanan merasakan kekalahan pahit. Ju Mang ingin menyerang serangan pembunuhan pada Xian dan hampir berhasil ketika Yu Jiang terjun ke labirin serangan yang diciptakan oleh Ju Mang untuk menyelamatkannya.

Rencana sebenarnya Ru So adalah tidak pernah membunuh Xian, dia ingin menggunakan Xian untuk memikat Yu Jiang ke dalam labirin sehingga labirin dibuat khusus untuk menampung Yu Jiang.

Biasanya skema Ru So kemungkinan tidak akan berhasil tetapi Yu Jiang dalam keadaan gila untuk menyelamatkan Xian dan sepenuhnya mengabaikan taktik pasukannya, menyelam ke dalam labirin untuk menyelamatkan Xian. Dia berhasil menyelamatkannya tetapi bahkan lebih terluka parah daripada dia.

Tentara sayap pusat Ru So akan meluncurkan serangan terakhir ketika Feng Long memerintahkan semua pasukannya untuk mundur dengan dua komandannya terluka parah dan Zhuan Xu juga di pangkalan militer.


Retret ini kehilangan pasukan Xuan Yuan yang memegang tiga kastil, dua yang pertama diambil kembali oleh Gao Xing tetapi kastil ketiga Feng Long ditinggalkan karena tidak mungkin untuk bertahan tanpa persediaan makanan yang cukup di dalam dan dinding kastil yang rendah.

Zhuan Xu tetap tenang, "Kamu adalah Jenderal Agung, semua keputusan jatuh pada kamu." Feng Long mengertakkan gigi dan tidak peduli lagi jika Zhuan Xu berpikir dia tidak berguna, dia memerintahkan semua pasukan kembali ke Kastil Luo Yang dengan pepatah. bahwa selama gunung itu ada, seseorang tidak perlu khawatir menemukan kayu bakar di masa depan untuk dibakar.


Ini adalah kekalahan Xuan Yuan terburuk sejak perang dimulai, dengan kerugian besar dan dua komandan di Xian dan Yu Jiang hampir mati. Tentara Xuan Yuan sedang berperang dengan perolehan dan gesekan yang lambat, tetapi dengan kehilangan besar ini, rasanya seperti kemenangan tiga tahun terakhir menguap. Jika tiga kekalahan sebelumnya ditambahkan ke penghitungan, maka Xuan Yuan kehilangan total keuntungan lima tahun.


Kemenangan ini menyebabkan pengakuan nama Ru So menyebar melalui hutan belantara yang luas dan Zhuan Xu memerintahkan semua strategi pertempuran Ru So untuk dikumpulkan dan dipelajari. Mengapa Ru So rela kehilangan dan tidak pernah menggunakan tentara suku Yi He? Mengapa menggunakan Ju Mang melawan Xian? Semua orang kagum pada kesabaran tajam Ru So dalam perang yang panjang.

Lost You Forever✔️Where stories live. Discover now