Bab 8

390 20 0
                                    

Bab 4 – Mengumpulkan adalah yang paling sulit, Berpisah adalah yang termudah:

Sore musim gugur adalah waktu terindah di hari itu. Ketika tidak ada yang benar-benar sakit, Xiao Liu suka mengambil daun teratai besar untuk menutupi matanya dan berbaring di palet jerami yang digunakan untuk mengeringkan tanaman obat.

Dia mengangkat kedua tangannya di atas kepalanya ke telinga dan kedua kakinya secara alami akan menjulur lurus dengan jari-jarinya yang runcing.

Seluruh tubuhnya lurus seperti garis dan dalam imajinasinya tubuhnya dapat memanjang selamanya.

Perasaan meregang itu, dipasangkan dengan matahari yang hangat, daun bunga lili yang harum, rasanya seperti meminum anggur ke tulang dan menjadi sedikit mabuk.

Dia pernah mendorong Ma Zi dan Lao Mu untuk berjemur di bawah sinar matahari dengan cara yang sama tetapi keduanya merasa itu super embarra.s.sing dan menolak untuk menyalinnya. Jadi perasaan yang luar biasa ini, Xiao Liu hanya bisa mengalaminya sendiri.

Xiao Liu sudah selesai meregangkan dan menurunkan lengannya dan menarik daun palem dari matanya untuk melihat Shi Qi memotong obatnya.

Setelah Ma Zi memiliki bayi, dia hampir hidup penuh waktu di Jagal. Biasanya Chuan Zi akan melakukan lebih banyak ch.o.r.es tetapi tiga bulan terakhir ini dia selalu keluar dari klinik , tidak tahu melakukan apa. Hanya Shi Qi yang tetap di klinik .

tetapi Xiao Liu tidak merasa beban kerjanya meningkat dan malah merasa lebih nyaman. Apa pun yang dia ingin lakukan, dia akan menemukan Shi Qi sudah melakukannya.

Xiao Liu duduk di atas palet dan meletakkan daun palem di kepalanya dan dengan penuh perhatian menyaksikan Shi Qi bekerja. Shi Qi menurunkan kepalanya untuk memotong obat dan setelah dia selesai dan memasukkan obat ke dalam tas dia pergi untuk bekerja pada batch lain.

Xiao Liu memanggil "Shi Qi."

Shi Qi berhenti dan menatap Xiao Liu tanpa suara. "Hhhmmm ...."

Xiao Liu menggelengkan kepalanya, "Tidak ada."

Shi Qi menunduk dan kembali bekerja.

"Shi Qi."

Shi Qi berhenti lagi tetapi kali ini tidak menatap Xiao Liu meskipun dia mendengarkan.

"Kamu istirahat sebentar!"

"Tidak lelah." Shi Qi kembali bekerja.

Xiao Liu melepas daun dan melihat Shi Qi, merobek-robek bagian depan sampai menjadi potongan-potongan.

Lao Mu dan Chuan Zi tidak pernah merasa bahwa dia marah pada Shi Qi. Tapi Xiao Liu dan Shi Qi sama-sama tahu –

pada awalnya Shi Qi ingin meminta maaf tetapi Xiao Liu berpura-pura tidak tahu apa-apa dan malah lebih sopan dan sopan.

Perlahan-lahan Shi Qi berhenti berusaha dan hanya akan diam-diam mengikutinya seperti bayangan, menyelesaikan pekerjaan yang biasa dilakukan tiga orang.

"Shi Qi ........."

Shi Qi mengangkat kepalanya untuk melihat Xiao Liu tetapi Xiao Liu tidak tahu apa yang ingin dia katakan. Dia menggigit bibirnya dan tiba-tiba tersenyum dan menepuk tempat di sebelahnya, "Kamu datang ke sini, aku akan menunjukkan sesuatu yang menyenangkan."

Shi Qi meletakkan ch.o.r.es dan berjalan mendekat. Xiao Liu berbaring dan menjelaskan kepada Shi Qi apa yang harus dilakukan, menunjukkan kepadanya bagaimana berjemur di bawah sinar matahari seperti yang dilakukannya.

Shi Qi tidak seperti Ma Zi dan Chuan Zi dan segera mengikutinya. Xiao Liu menyipitkan matanya saat dia menghitung awan di atas, merasa puas dan mendesah. Meskipun itu adalah matahari yang sama yang menghangatkannya, palet yang sama dengan tempat ia berbaring, tetapi dua orang yang berjemur di bawah matahari merasa sangat baik karena suatu alasan.

Lost You Forever✔️Where stories live. Discover now