Chapter 86: Goodbye

1K 147 5
                                    

Luna Pov

Aku menghela nafas capek sambil melihat sekelilingku. Hampir semua bagian desa hancur, rumah-rumah, toko, dan masih banyak lagi. Para warga melihat ke arah rumah mereka dengan sedih.

Aku menghela nafasku, aku bisa saja mengembalikan ini seperti semula namun, aku tidak yakin dengan desa sebesar ini dan kerusakan yang terjadi... mana yang dibutuhkan pasti banyak...

Tapi, aku harus mencoba. Kasihan aku melihat warga-warga desa yang kehilangan rumah mereka. Aku juga kasihan sama anak-anak yang masih kecil... mereka harus melihat kematian orang-orang dan penyerangan desa mereka.

Aku mengsummon Book of Aios. Bahamut yang melihat itu, keluar dari pelukanku dan terbang di sampingku. Dia terlihat seperti memberikan semangat. Aku pun mengumpulkan mana di sekitarku.

"Revenir"kataku

Seketika itu juga, bangunan- bangunan yang hancur, kembali seperti semula. Bagian-bagian rumah yang hancur dan berserakan hilang. Semua bagaikan tidak pernah terjadi penyerangan sama sekali.

Aku jatuh terduduk karena capek. Bahamut pun terbang di sampingku melihatku dengan khawatir.

"Kyu kyu,"

"Aku tidak apa-apa,"kataku

"Kakak!"teriak Luke yang berlari ke arahku

"Luna!"teriak FS yang juga berlari ke arahku

"Kakak baik-baik saja?"tanya Luke khawatir

"Iya... hanya capek, itu saja,"kata ku

"Kalau begitu, ayo kita temui warga lain,"kata Tina

Aku pun berdiri lalu menggendong Bahamut. Setelah itu, kami pergi berjalan menemui Kepala Desa August.

Time Skip~

"Ugh... aku ingin tidur lagi," kataku

"Sama,"balas Tina

Setelah August menjelaskan dan memberikan sedikit pidato, kami diperbolehkan untuk istirahat. Namun karena hari ini adalah hari keenam murid-muird melakukan field trip, maka malem nanti akan diadakan semacam... pesta kecil...

Paling makan lalu ada sedikit pertunjukan. Walaupun begitu, aku sebenarnya tidak sabar. Plus ini hari keenam dan besok kita akan berpisah... yea... aku sedih... tahu lah rasanya gimana...

"Emang mulai jam berapa sih itu acara?"tanys Auri

"Jam 8 an acaranya, kita bakalan makan bareng dan ya..  pertunjukan,"kata Tina

"Aish, aku pergi makan dulu lah," kataku sebelum akhirnya pergi turun ke bawah, Bahamut terbang mengikutiku untuk makan.

Di bawah terlihat Vivi yang selesai memasak, aku mengangkat salah satu alis mataku lalu bertanya.

"Bu Vivi kenapa tidak membangunkan kami? Kami kan bisa membantu,"kataku

"Ahahaha... maaf Luna tapi, ibu berasa tidak enak. Kalian dan murid-murid lain sudah membantu desa kami. Belum juga kalian membutuhkan tidur yang cukup karena, kalian belum tidur dari malam sampai pagi," kata Vivi

"Kalau begitu terima kasih Bu Vivi,"balasku

"Myu myu,"balas Bahamut

Aku pun duduk dan mulai makan, Bahamut duduk di pangkuanku dan mulai makan makanannya. Tidak berapa lama, Auri dan Tina turun untuk makan siang. Akhirnya, kami berempat bersama Vivi makan siang bareng.

Setelah makan siang, kami merapihkan meja, piring, dan peralatan makan lainnya. Setelah itu, kami memutuskan untuk pergi keluar dan jalan-jalan di sekitar desa.

Aku Reinkarnasi?! Selamatkan sang VillainWhere stories live. Discover now