Chapter 423

1.1K 190 8
                                    

Ketidakadilan dibatalkan, memotong utas cinta

Semua orang mengira Ny. Ling dikutuk. Tanpa diduga, banyak hal berubah lagi. Ketika Ning Zu'an bergegas kembali ke manor dan ingin menyeret Ny. Ling keluar untuk disalahkan, NyonyaLing pingsan.  Setelah diperiksa, ternyata Ny. Ling hamil dan sangat lemah, jadi dia tidak bisa keluar sebentar.

Karena semuanya telah sampai pada titik ini, tidak ada perbedaan apakah Ny. Ling pergi ke pengadilan atau tidak. Kaisar secara pribadi memerintahkan agar Ny. Ling diturunkan pangkatnya menjadi pelayan dan selir dalam kenyataan.  Semua anak-anaknya akan dianggap tidak sah. Selain itu, mereka sekarang tidak setara dengan anak-anak selir.  Dengan kata lain, status Ning Huaijing lebih tinggi dari Ning Huaiyuan sekarang. Kaisar memulihkan status Nyonya Ming. Sebagai satu-satunya putri Ny. Ming, Ning Xueyan sekarang satu-satunya putri sah dari Lord Pelindung Manor.

Mengingat bahwa Ny. Ling sedang hamil dan tidak bisa bergerak, dia dibebaskan dari hukuman mati, tetapi dia akan dihukum berat. Dia diminta untuk pindah ke halaman yang rusak di Halaman Awan Menguntungkan. Sebagai seorang selir tanpa status apa pun, dia bahkan tidak memiliki gelar selir, yang berarti dia akan hidup seperti pelayan.

Ketika istana kekaisaran mengeluarkan perintah agar Ny. Ling pindah, Ning Xueyan sedang menggambar di Taman Frost Cerah. Apa yang dia gambar adalah Ny. Ming dari ingatannya. Dia mengenakan pakaian biasa dan terlihat sangat lemah. Namun meski begitu, Ny. Ming masih terlihat tenang dan lembut, dan ada sedikit kebaikan di matanya.

Beberapa pelayan menemani Ning Xueyan dan tidak mengatakan apa-apa. Mereka diam-diam menyaksikan Ning Xueyan menggambar Ny. Ming di atas kertas, coretan demi coretan. Tapi ketika datang untuk menerapkan warna, Ning Xueyan memikirkannya.  Dia tidak menggunakan warna merah, yang melambangkan istri sah, pada pakaian Nyonya Ming. Sebagai gantinya, dia menggunakan warna polos yang biasa dia pakai.

Melihat wajah yang akrab di lukisan itu, Ibu Han menitikkan air mata. Dia menyeka air matanya dan tersedak isak. Dia menempelkan kedua telapak tangannya dari waktu ke waktu dan berbisik: “Nyonya Ming, Nona Muda Kelima telah membalas dendam kematianmu. Tidak ada yang akan memandang rendahmu. Kamu akan bersyukur bahkan di dunia bawah.”

Setelah berdoa, dia menyeka air matanya. Ibu Han melihat lukisan itu dan bertanya: “Nona Muda, kenapa lamu tidak mengenakan warna merah pada pakaian Ny. Ming? Dia adalah istri sah, jadi dia harus merah."

Ketika Ny. Ming masih seorang nona muda, ia memiliki sifat yang bersemangat dan selalu menyukai warna merah cerah ini. Dia mengenakan warna merah dan tampak mulia, sangat halus, dan cantik. Di lingkaran wanita bangsawan, dia terkenal karena kecantikannya yang bercahaya. Merah adalah warna favorit Nyonya Ming. Tetapi kemudian, ketika Ny. Ling menikahi Ning Zuan, dia tidak lagi mengenakan pakaian merah.

"Apakah ibuku suka warna merah cerah?" Ning Xueyan meletakkan sikat di tangannya untuk menyembunyikan kesedihan di matanya. Dia berjalan ke jendela, menatap bunga-bunga yang mekar di luar, dan bertanya dengan lembut.

Ibu Han berkata dengan marah: “Nyonya menyukainya. Nyonya paling menyukai warna merah. Tapi sejak Ny. Ling memasuki manor, Nyonya Ming tidak memakainya lagi. Dia bahkan memotong semua pakaian merahnya. Hubungan antara Marquis dan dia semakin buruk, hari demi hari. Itu karena Marquis membawa selir ke manor dan memaksa Nyonya menyetujuinya.”

Ny. Ming adalah seorang wanita yang mempesona, yang menyukai warna merah. Dia adalah putri dari keluarga bangsawan. Dia bisa dikatakan sebagai putri Dewa yang diberkati. Dia telah menikahi sepupunya, yang merupakan kekasih masa kecilnya.  Dia berpikir bahwa dia akan baik-baik saja sejak saat itu. Tanpa diduga, pria malang ini memiliki nyonya di luar. Dia bahkan memiliki seorang putra dan putri dengan wanita itu.  Mungkin ketika Nyonya Ling menikah dengan manor, Nyonya Ming, seorang wanita yang bangga, masih mencintai Ning Zu'an.

[B3] The Devious First-Daughter (嫡女有毒)Where stories live. Discover now