[#EXOFFIMVT2019] MINGKY MELATI_GARIS HIDUPKU YANG MEMPERTEMUKAN

2 0 0
                                    


Garis Hidupku yang Mempertemukanmu

Setiap orang pasti memiliki mimpi yang tinggi, dan tiap mimpi kita diberi pilihan untuk menggapainya atau membiarkannya sia – sia dan hanya menjadi angan yang bersarang di otak setiap manusia, tak terkecuali salah satu gadis cantik bernama Melati Indah Fadillah yang akrab disapa dengan Melati. Melati seorang anak yatim, saat ini ia tinggal dengan Ibunya di Kota Malang. Melati memiliki sebuah imipian untuk melanjutkan pendidikan di salah satu Universitas ternama di Indonesia, namun di balik impian itu ada sebuah impian yang jauh lebih tinggi yaitu melanjutkan pendidikan dan hidup di negeri gingseng Korea. Impiannya itu bermula dari hobinya yang menonton Drama Korea serta mengikuti perkembangan musik Kpop, sehingga ia sangat ingin mewujudkan impian untuk melanjutkan pendidikan di negara tersebut.

Hingga suatu ketika, impiannya terwujud. Melati yang saat itu sedang bekerja part time di salah satu restoran yang ada di Malang, mendengar salah satu pelanggannya membicarakan tentang beasiswa untuk berkuliah di Korea. Melati pun mencoba mencari tau dengan bertanya tentang beasiswa itu.

"maaf mbak kalau tiba – tiba saya gabung, tadi saya mendengar kalau ada beasiswa di salah satu kampus di Korea apa benar mbak?" tanya Melati.

"oh iya bener kok mbak" pelanggan itu menjawab dengan ramah.

"caranya gimana ya mbak? Apa ada syarat yang sulit?"

"oh, ini mbak, mbaknya bisa lihat lebih lanjutnya di web ini, apa mbaknya tertarik ikut beasiswa mbak?" Melati yang mendengar pertanyaan ini pun berbinar karena merasa mendapatkan jalan menuju mimpinya.

"iya mbak, tapi apa saya bisa mbak" Melati sebenarnya cukup ragu tapi dia memilik tekad untuk mewujudkan mimpinya.

"bisa kok mbak coba aja, kebetulan saya bisa membantu mbak untuk mendaftar" tawar pelanggan tersebut. Bermula dari peristiwa tersebut terjadi perbincangan mengenai cara pendaftaran hingga persyaratan yang di perlukan seperti apa dan bagaimana.

Doa dan usaha Melati pun akhirnya terwujud, setelah menunggu kabar beberapa bulan akhirnya dia pun mendapat kabar ternyata ia berhasil Di terima di SNU atau Seoul National University jurusan Social Sciences Group SNU sendiri merupakan Universitas bergengsi Korea Selatan, bahkan warga Korea Selatan pun cukup sulit untuk belajar di sana, namun Melati berhasil dengan seluruh usaha dan doanya selama ini yang sudah banyak dikerahkan, sambil menanti dan berjuang untuk beasiswa itu, Melati juga berusaha mencari beasiswa untuk berkuliah di Indonesia. Ibunya tak pernah melarangnya untuk berhenti berusaha mewujudkan mimpi tapi karena faktor ekonomi ibunya hanya bisa memberikan semangat dan doa yang tulus untuk putrinya itu. Melati yang mendapat kabar tersebut bagaikan angin segar yang tidak terkira, segera memberi kabar kepada ibunya.

"ibuuuu, Melati berhasil buu, Melati akan berkuliah di Korea buuu" ucap Melati sambil merangkul ibunya.

"Syukurlah, selamat ya nak, doa dan impianmu terwujud sekarang" ibu Melati pun terharu dan menangis karena memang ibu Melati tau perjuangan putrinya seperti apa.

Sejak hari itu Melati pun mulai sibuk menyiapkan seluruh persiapannya untuk berangkat ke Korea, mulai dari mengurus berkas – berkas yang di butuhkan, dan memastikan agar ibunya tidak kesepian atau pun kekurangan kebutuhan hidupnya, Melati menitipkan ibunya kepada pamannya sekaligus berpamitan dan mengabarkan jika dia berhasil mendapatkan beasiswa, seluruh keluarga besarnya pun ikut bahagia dan bangga memiliki keponakan dan saudara seperti Melati, mereka semua terharu karena memang mereka juga tau jika Melati bukannya gadis cantik yang gampang menyerah dalam mengejar impiannya.

Dia pun akhirnya berangkat ke Korea Negara Impiannya untuk mewujudkan mimpinya, karena sebelumnya dia hanya berangan-angan untuk pergi korea untuk bertemu idolanya, sebelum dia memiliki tekad untuk belajar disana. dia pun memulai kehidupannya disana, Melati memilih Itaewon sebagai tempatnya tinggal, karena daerah itu memudahkannya untuk beribadah dan mencari makanan serta minuman halal baginya yang seorang muslim.

#EXOFFIMVT2019Where stories live. Discover now