[#EXOFFIMVT2019] ARISTA ESTININGTYAS_KEAJAIBAN DARI LANGIT

2 0 0
                                    


KEAJAIBAN DARI LANGIT/ARISTA ESTININGTYAS

Annyeonghaseyo1!!

Jeoneun Yoon Ritae imnida2. Aku seorang ibu rumah tangga berusia 40 tahun. Ibu dari seorang balita perempuan yang lucu. Apa kalian protes seorang ibu rumah tangga mengikuti kontes menulis?

'Haishh, seharusnya kau urus saja anakmu! Kenapa kau mengikuti kontes ini? Sainganmu itu para pemuda berbakat!'

Mungkin satu atau dua dari kalian akan berpikir seperti itu jika kalian tahu seorang ibu rumah tangga sepertiku mengikuti kontes menulis yang umumnya diikuti oleh kalangan remaja. Tenang.. aku tak berharap apa pun. Aku hanya ingin bercerita mengenai peristiwa 20 tahun yang lalu. Peristiwa besar yang mungkin sebagian dari kalian tahu. Kejadian 20 tahun lalu adalah kejadian yang pahit dan semua orang berharap itu tak akan terjadi lagi.

Mungkin kalian yang sedang membaca cerita ini juga pernah mengalami peristiwa itu. Emm.. walaupun mungkin juga kalian belum lahir saat itu. Seorang ibu rumah tangga yang sedang meminjam ruang kerja suaminya ini akan menceritakan peristiwa 'rusaknya bumi tahun 2019' padamu. Yaa.. aku akan menceritakan peristiwa mematikan itu.

Ancungkan tanganmu jika kau anak muda yang tak percaya bahwa saat itu Korea Selatan menjadi salah satu negara yang tertutup asap tebal karena kebakaran hutan. Wahai anak muda! Itulah hal yang terjadi 20 tahun yang lalu.

Dua puluh tahun lalu keadaan bumi berbeda dengan sekarang. Kehidupan manusia dulu juga sedikit berbeda. Dulu kami perlu mengendarai kendaraan berbahan bakar seperti sepeda motor, mobil, bus, atau kereta untuk bepergian. Ada juga sepeda yang tidak memerlukan bahan bakar tapi kami harus mengayuhnya supaya bergerak. Itu cukup melelahkan. Ahhh.. jika kalian tidak tahu nama kendaraan-kendaraan yang ku sebut sebelumnya, kalian bisa mencari di internet, oke? Bandingkanlah dengan kehidupan sekarang, kita cukup mudah untuk bepergian, hanya dengan memanggil awan lalu mereka akan datang untuk menjemput dan mengantar kita. Dulu, kami tak percaya bahwa awan di dalam cerita Dragon Ball bisa hadir di dunia nyata. Aku juga akan menceritakan bagaimana awan itu bisa muncul di dunia nyata dan bagaimana proses kami membuat bumi tertawa riang kembali? Ahh.. tunggu.. setelah membaca ceritaku ini, kalian bisa mencari di internet tentang Dragon Ball, jika kalian tidak tahu.

2019

"Ritae.."

Ibuku yang dua puluh tahun lalu terbaring lemah di rumah sakit memanggilku. Aku yang saat itu akan pergi, berjalan mendekati kasurnya.

"Ne3, eomma4?" jawabku saat itu dengan lembut.

"Kamu mau pergi lagi?"

"Heum. Eomma akan ditemani Junhyeong oppa5. Dia akan segera datang."

"Huuk.. hukk.."

Ibuku saat itu terbatuk. Asap tebal kebakaran membuat banyak orang saat itu mengalami gangguan pernapasan. Bahkan ribuan orang di dunia meninggal dunia. Saat itu, memang bukan hanya Korea Selatan yang 'berasap' tapi hampir seluruh negara di bumi mengalami hal yang sama. Meskipun sebenarnya Korea Selatan hanya terkena dampak dari negara-negara sekitar yang mengalami kebakaran hutan tapi keadaan Korea Selatan saat itu sudah cukup parah.

#EXOFFIMVT2019Where stories live. Discover now