PENGUMUMAN!

587 25 32
                                    

Hai Gaes!
Salam hangat dariku untuk readers yang sampai pada bagian ini yooow!
😗👋

Saya selalu menanti saat di mana tangan saya bisa menulis ini, heheheeee. 🤤

Apakah ini?
Pesan dan kesan?
Kata bijak?
Sepenggal syair?
Bukan!

Bagian ini hanya tentang curhatan pribadi Author selama penggarapan cerita "His Fortunate Fangirl", suka duka dan kendala yang setia menghadang. Hiks! 😭🤧

Jadi, saya akan cerita sejarah bagaimana ide cerita ini bisa muncul.

Pada zaman dahulu kala, 1000 tahun sebelum masehi. Saat Spongebob dan minions belum berwarna kuning.
Oke, itu kelamaan hahahhahahah!

Jadi, ceritanya waktu itu... hmm... tanggal berapa yah? Ah! Bodo amat! Nanti liat lagi, tanggalnya saya tulis di bagian akhir prolog, hehehheheeee saya lupa. 🙈

Pokoknya bulan Agustus tahun 2019. Waah, itu sebelum virus Corona ditemukan gaes! Malam itu saya gabut, yep! Lalu saya coba download Wattpad, coba menumpahkan ide gila dari hasil halusinasi saya ke dalam sebuah tulisan. Sebuah ide konyol yang saya sendiri tidak menyangka akan meneruskan proyek itu sampai akhir!

Kenapa Wattpad? Gak tau yah, kepikirannya cuma Wattpad itu sih, intinya saya perlu wadah untuk tulisan saya. Motivasi saya dulu gini, kenapa cuma saya sendiri yang menikmati halusinasi ini, kalau orang lain juga bisa masuk dalam pikiran saya, pasti akan terasa menyenangkan. Hahahha, dari kekonyolan pola pikiran saya itulah, cerita bergenre fiksi penggemar (fan fiction) lahir, ooeek! Oeek!
(Mencoba meniru suara tangisan bayi)

Saya memberinya judul "His Fortunate Fangirl", kenapa pakai "Fortunate" untuk memaknai kata "beruntung"? Kenapa tidak memakai kata "Lucky"?

Berhubung gak ada yang tanya hal itu. Baiklah! Akan saya jelaskan!! (Gimana sih Thor?!)

Ada dua alasan sobat readersque yang budiman.

Pertama, kata "Lucky" udah banyak banget yang make gaes! Berapa banyak cerita di Wattpad yang pake judul "Lucky Fangirl", coba itung! Itung!! Nah, banyak kan?

Kedua, kata "Fortunate" punya makna lain dari kata "Lucky". Ini entah salah atau benar (soalnya yang jelasin dulu guru bahasa Inggrisnya Author hehehheee), "Lucky" dimaknai sebagai kata "beruntung" dari sononya (maksudnya beruntung karena takdir Tuhan yang benar-benar terjadi karena kebetulan, absolutely) sedangkan "Fortunate" adalah kata untuk menyebutkan suatu kejadian "Beruntung" karena sebuah perjuangan dari pelaku pekerjaan (ada campur tangan pelaku pekerjaan).
Begonoooo!

Kalau kalian membaca dengan teliti dari awal sampai akhir cerita ini, Ayla (si tokoh utama) dia jadi fangirl karena keinginannya sendiri, dia milih lanjut SMA di JIS juga karena keinginannya sendiri, dia terus berjuang mengikuti mimpi-mimpinya dengan tetap mengikuti kata hati, sampai harus menentang perintah Ayahnya (Author gak ngajarin jadi durhaka yah gaes, cuma mau pengen bilangin. Kalau hidup dan masa depan itu kita sendiri yang jalani, bukan orang lain, orangtua memang tahu yang terbaik,tapi tetap saja, kita yang jalanin semuanya oke).

𝐇𝐢𝐬 𝐅𝐨𝐫𝐭𝐮𝐧𝐚𝐭𝐞 𝐅𝐚𝐧𝐠𝐢𝐫𝐥 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang