07. Si ceroboh Taehyung

3.1K 283 6
                                    











Pasusu











"Sayang liat HP ku nggak?."

Jungkook memutar bola matanya malas, Taehyung bahkan sudah bolak balik mengecek setiap laci di kamarnya termasuk meja kerjanya. Kemudian berlari menuju ruang baca tempat ia biasanya menghabiskan waktu dan balik lagi ke kamar melakukan hal yang sama, membuat Jungkook yang tengah sibuk menata makanan di ruang makan menghela napas jengah sebelum melangkah menuju kamar di ikuti Taehyung di belakangnya yang sesekali melemparkan tatapan ke seluruh penjuru ruangan; barang kali ponselnya ada di sana.

Jungkook berjalan pelan menuju kasur, menyibak satu persatu bantal dan guling yang ada di astanya. Pikirnya jika Taehyung tak menemukannya di meja manapun berarti tidak akan jauh-jauh dari area kasur dan benar saja, ponsel hitam yang berada dalam mode mati itu kini berada di tangannya.

"Kok ada?."

"Makannya di cari dulu yang bener." Protesnya yang hanya di balas kekehan singkat oleh si suami tercintanya.

Sarapan pagi berlangsung seperti biasanya. Hari ini Taehyung tak sibuk memprotes makanannya dan Jungkook tak sibuk mengomelinya, karena lauk pauknya bukan lagi berbahan dasar sayuran meskipun memang ada tapi setidaknya Taehyung bisa merasakan nikmatnya makan tanpa si musuh bebuyutannya. Rutinitas pagi Taehyung kembali berjalan seperti biasanya; ia sudah masuk kerja lagi setelah absen 3 hari karena sakit.












"Aku berangkat ya." Jungkook mengangguk sembari menerima kecupan lama di kening dan juga lumatan singkat di bibirnya.

"Kak,susunya kok nggak diminum?."

"Eh lupa."

Taehyung berbalik untuk mengambil segelas susu yang sudah di sediakan di atas meja makan, meminumnya dalam sekali teguk dan kemudian segera pamit lagi pada si kesayangannya. Tapi baru sampai ambang pintu utama, ia kembali memutar langkah membuat Jungkook menautkan kedua alisnya heran.

"Jung liat kunci mobilku nggak?." Jungkook menghembuskan napas panjang sebelum menjawab, suaminya itu luar biasa pelupa dan sangat ceroboh. "Di laci lemari TV sebelah kanan yang baling atas."

"Ketemu, aku berangkat ya."

Jungkook kira setelahnya, Taehyung benar benar pergi tapi belum ada semenit lelaki itu kembali masuk kedalam rumah. "Apa lagi?."

"Dompet ku hehe... kamu liat nggak?."


















Rutinitas pagi Jungkook juga kembali seperti biasanya, hari ini ia tak ada jadwal ke kampus jadi lebih memilih bersantai di kamar setelah membereskan dan membersihkan seluruh ruangan di dalam rumah,  hingga pandangannya menyapu ke meja kerja suaminya yang terlihat berantakan––– ia lupa belum membereskannya.

Dengan telaten dan lincah Jungkook membereskan meja kerja Taehyung, menyusun satu demi satu map milik si suami. Terkadang mendengus kesal begitu melihat banyak sekali kertas sampah yang tidak terpakai tapi justru di satukan dengan berkas-berkas penting semisal proyek kerjasama dengan perusahaan lain. Ah––– Taehyungnya memang ceroboh, bagaimana jikalau tidak sengaja berkas proyek itu ikut terbuang karena di anggap sampah.

Pasusu √ tk.Donde viven las historias. Descúbrelo ahora