Question and Answer

47.7K 1.9K 109
                                    

Q: Buat Gama, gimana hubungannya sama Rindu? Berang-berangnya sehat, 'kan?

A: Baik, berang-berang juga tambah sehat sekarang. Cuma si Ara lumba-lumba aja yang hatinya lagi kurang sehat. Doain ya biar dia nggak sedih terus?

Q: Buat Author, kenapa sad ending?

A: Sebelumnya aku minta maaf kalau banyak yang kecewa, kalau ini bukan akhir yang kita mau. Karena menurutku, nggak semua kisah harus berakhir bahagia walaupun kita sebagai manusia pasti mau akhir yang indah di setiap cerita kita. Tapi sering juga apa yang terjadi nggak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Sebenernya ada pesan yang mau disampein juga sih, kalau kita jangan cepet dengerin apa kata orang terus sebaiknya sebisa mungkin kita jaga apa yang kita punya dan apa yang ada di sekitar kita. Karena, semuanya bisa pergi kapan aja bahkan walaupun kita nggak mau.

Q: Buat Author, sekarang kelas berapa dan umur berapa?

A: Hai, di tahun 2019 ini, aku umur 17 tahun dan kelas 3 SMA.

Q: Buat Om Revo, gimana perasaan Om waktu liat kisah cinta Ara nggak seindah kisah cinta Om sama Gama?

A: Semua cerita pasti punya akhir yang beda-beda ya? Mau sedih atau bahagia yang jelas itu pasti yang terbaik yang udah direncanakan sama Tuhan. Jadi mungkin, ini yang terbaik buat Ara dan Ravin. Didoakan saja ya?

Q: Buat Ara, gimana rasanya ditinggalkan sama orang yang selama ini kita sia-siakan?

A: Sakit, pasti. Nyesel, nggak usah ditanya lagi. Kadang juga jadi kesel sama diri sendiri kenapa bisa sebodoh itu walaupun gue tau itu nggak baik. Yang penting kita bisa jadiin ini pelajaran buat ke depannya.

Q: Buat Ara, apa bakalan ada pengganti Ravin setelah ini?

A: Mau ada atau enggak, yang jelas Ravin membekas banget dan pasti susah buat dilupain.

[Khusus pertanyaan untuk Ravin, Author yang wakilin jawab ya?]

Q: Buat Ravin, Ravin kenapa pergi?

A: Ravin sebenernya nggak mau pergi. Ravin sebenernya masih mau bertahan untuk Ara. Tapi penyakit yang Ravin idap sejak kecil udah terlalu parah dan kalau Ravin bertahan itu justru buat Ravin semakin tersiksa.

Q: Buat Ravin, gimana rasanya biar sabar dan ikhlas walaupun udah dikecewakan dan disia-siakan?

A: Karena menurut Ravin, cinta itu bukan soal berbalas atau nggak nya. Tapi soal gimana kita bisa bikin orang yang kita cinta bahagia.

Q: Buat Ravin, boleh nggak kalo gue suka sama lo? Boleh nggak kalo gue jadi Ara?

A: Boleh, tapi kalo Ravin masih ada pasti kamu disuruh traktir dia makan bakso Mang Dodo.

Q: Buat Ravin gimana sih caranya biar nggak gampang nyerah buat dapetin hati seseorang?

A: Kadang kalo kita udah sayang sama orang, mau nyerah juga pasti susah ya walaupun berkali-kali bilang kalo mau berhenti?

Q: Buat Babang Ravin, kenapa bisa sesayang itu sama Ara?

A: Karena menurut Ravin, Ara bukan cuma cantik parasnya doang. Ara juga punya sesuatu yang bisa bikin dia klepek-klepek. Yang penting, karena Ara nggak luluh-luluh walaupun udah digombalin berkali-kali mungkin ya?

Oh iya, salam sayang dari Ara dan author yang ngewakilin Babang Ravin. Makasih banyak udah setia baca dan ngikutin cerita ini ❤️

Author Note:
Siapa yang belum rela pisah sama Babang Ravin dan Ara? Tapi sayang, kita harus berpisah sampai disini. Oh iya, aku udah publish cerita baru judulnya Broken Memories yang bisa kalian cek di work aku. Kalo kalian suka, bisa ditambahkan ke perpustakaan atau reading list kalian. Terimakasih dukungannya ya buat cerita ini, aku sayang kalian ❤️

Alya Ranti

Have a Nice Dream [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang