part 44

4.9K 144 49
                                    

"Sayang" gue berusaha mungkin untuk meminta maaf. Tadi sumpah tercyduk banget. 

Gue temui windi di kamar lagi masuk2in baju ke koper. Itu bikin gue lemes, apakah dia seriusan mau meninggalkan gue? Tanpa mendengarkan pembelaan gue?

"Sayang kok beresin baju?" Gue panik curiga banget. Windi menghentikan akyivitasnya dan perhatiannya tercurahkan ke gue. "Jangan panggil gue sayang lagi!" Bentak windi dan dia melanjutkan beresin bajunya. Gue makin cemas pengen nangis. Gue cuma bisa diem menahan bendungan air mata yang tertahan ini. Lagipula kalo gue dikasih kesempatan buat ngomong, mau ngomong apa? Gue udah bener2 kepergok.

Setelah beres windi melangkahkan kaki dengan tergesa gesa. Gue membuntuti windi dari belakang. Dia kayanya mau pergi beneran.

"Sayang mau pergi? Ini udah malem" Tanya gue melas tanpa dibuat2 karena gue sedih beneran. 

"Kita putus! Lu bukan lagi pacar gue! Gue udah angkat tangan. Udah nyerah gue sama semua ini. Gue kalah dari tina. Gue mundur!" Dengan nafsunya windi bilang gitu. Gue sedih dia ngomong begitu.

"Kakak terima kalo windi kecewa, tapi ini udah malem. Gak bisa di sini dulu?" Mohon gue.

"Enggak! Najia gue!" Kata windi. "Salah gue bertahan.  Lu gak pernah ada waktu buat gue. Selalu ngilang belakangan ini. Kerja kerja tai! Kerjaan lu ciumin si tina anjing itu hah?" Windi dengan kasar mengelap air matanya dengan telapak tangan. Gue merasa bersalah banget. Gue merasa jadi cewek bajingan yang jahat sama pacar.

"Seharusnya gue dengerin tomy. Seharusnya gue sama tomy saja dia yang selalu ada buat gue, menerima gue apa adanya meskipun tau gue gak normal gini. Dan udah jelas harusnya gue terima buat nikah sama tomy. Dia baik gak kaya elu! Tapi bodohnya gue malah lebih memilih hubungan gak jelas ini! Gue nyesel!" 

Gue terbelalak mendengar pengakuan windi. Apa dia sengaja mengatakannya balas dendam supaya gue sakit hati sama seperti apa yang dia rasakan? 

"Siapa tomy? Apa tadi? Hubungan gak jelas?" Tanya gue penasaran, gue bener2 lose respek.

"Kalo elu ada tina, gue ada tomy!" Pandangan windi tajan seolah menantang gue, ditambah dagunya terangkat.

"OH JADI ELU SELINGKUH?" bentak gue.

"Hello? Ngaca! Dan gue kenal tomy sebelum gue kenal elu!" Perkataannya menusuk hati gue. Kenapa gue sampe gak kenal si tomy tomy itu. Sepintar itu dia sembunyiin hubungan mereka. 

"Gue menyesal adel, hati gue hancur" windi gak bisa mengontrol emosinya dan menjaga intonasi suaranya. Beberapa saat kita saling menatap hingga pada akhirnya windi pergi ninggalin gue. Langsung hampa yang gue rasakan saat pintu tertutup. Langsung lunglai gue lemes kaki terduduk di lantai menyender ke sofa. Berakhir sudah. 

Air mata menetes bagai bukti sedihnya gue sekarang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Air mata menetes bagai bukti sedihnya gue sekarang. Gue liat windi ninggalin sesuatu di sini, sepatunya ketinggalan masih numpuk di rak sepatu. Gue cari kantong kresek gede dan masukin semua sepatu windi ke dalam kresek.

Gue coba tunggu sekitar setengah jam. Sengaja gue gak buntutin windi. Mungkin dia ke kontrakan temennya dulu buat nginep. 

Setelah dirasa waktunya cukup, gue berangkat ke kontrakan temennya windi. Sesampainya di depan kontrakan, gue liat pintunya terbuka dan suara krumunan cewek2 terdengar di ruang tamu. Gue liat ada sendal windi. Bagus, windi aman di sini. Gue sedikit lebih tenang. Gue balik lagi ke mobil buat ambil sepatu2 dan sendal2 windi.

Gue cari pulpen dan kertas. Tapi gue gak ketemu secarik kertas, akhirnya tissue yang dipake. Gue tulis "maaf :(" di atas tissue dengan ukuran gede biar keliatan dan mudah dibaca. Gue taro kreseknya hati2 supaya gak ketauan orang rumah. Lalu gue taro tisue nya di atas kresek. Tanpa berlama lama gue balik ke dalam mobil. Di dalam mobil, gue chat alex. Gue rasa alex perlu tau ini sekarang juga. Gue ketik "alex, gue putus sama windi" tanpa ragu gue kirim.

Di jalan alex nelpon gue, tapi gak gue angkat karena lagi nyetir. Gue harus tetap fokus. Palingan alex mau tanyain keadaan gue. 

Sesampainya di lorong apartemen lantai tempat gue tinggal, di depan pintu ada alex yang lagi nunggu. Tubuhnya sigap saat melihat gue. Dia langsung memegang bahu gue dan gue dicecar banyak pertanyaan. Pertama tama gue ajak alex masuk ke apartemen gue dulu biar enak ngobrolnya.

Alex ambil teh pucuk di kulkas dan menaruhnya setelah ia minum beberapa tegukan. Gue pikir setegukan juga cukup. Ngapain? Dia ke sini cuma buat nebeng minum doang? Tapi setelah itu alex fokus ke gue lagi.

"Gimana?" Katanya.

"Gue putus sama windi" kata gue.

Seketika alex tertawa kecil mendengar jawaban gue. "Iya gue tau go block maksudnya gimana bisa putus" kata alex. Dia ambil lagi minuman kopi di kulkas padahal dia tadi udah ambil teh dan itu belom abis. Masih ada banyak.

"Gue lupa pengen kopi hehe" kata alex seolah tau apa yang ada dibenak gue.

"Lu cobain saja satu2 semuanya" gue sindir alex. Yang disindir gak ngerasa. Dia malah nyengir gak jelas.

"Lu kenapa putus?" Tanya alex, belom gue jawab dia sendawa kenceng banget.

"Mendingan lu pulang ae lah. Gini amat curhat" gue kesel mood gue ilang.

"Yaelah masa gue tahan? Ya sakit lah" alex membela diri. "Kenapa bos? Tina ya?" Tanya alex, gue mengangguk. 

"Tapi pas tadi gue berantem si windi bilang dia deket sama cowok namanya tomy. Jadi si kunyuk tomy ini naksir windi tapi windinya sama gue." Gue jelasin ke alex, dia angguk2 nencerna perkataan gue. 

"Tomy? Yakin lu tomy?" tanya alex penasaran. Merhatiin gelagatnya gue justru yang lebih penasaran, "lu kenal tomy?" Tanya gue.

"Enggak sih 😬" kata alex. 

"Yeee setan 😑" jawab gue.

"Yaudah biarin saja. Kan lu nasih ada tina. Pepet teros jangan sampe lolos" alex begitu semangat mengatakannya. Gue cuma bisa narik nafas dengan kasar. 

"Oh ya si tina mau party di rumahnya. Anter gue ya ikut?" Kata gue dan alex mengangguk tanda menyetujui permintaan gue. Tapi jujur gue masih kepikiran windi. Gak nyangka hubungan gue udahan sama dia.

"Mending maen ps ae kuy di rumah gue, nginep" kita lalu pergi ke rumah alex.

"Eh btw lu cocok loh sama tina" alex goda gue sambil kita jalan ke parkiran. Gue yang galau gini sempet2nya dibikin tersipu.

"Dia udah ada david" gue tempas godaannya.

"Lah? Si tomy saja mepet si windi udah ada elu juga, kenapa lu enggak?" Jiwa playboy alex muncul dan mempengaruhi gue nih buat maen tikung2an. Gak bener nih si alex ngasih saran tapi gue menangkap poin dari omongan alex.

"Gue tau dari dulu lu ngebet banget sama tina tapi gak punya nyali buat ngedeketin. Ini saatnya buat elu del. Gila! Gila! Cinta elu sama tina awet banget. Gue iri sama dia loh. Sekarang kalian udah deket mesra gitu sampe si windi mutusin elu. Tembak tina, del. Ikuti kata hati elu. Jangan pikirin windi jangan pikirin david. Siapa tau tina juga ada rasa sama elu tapi takut buat jujur. Yakin sama diri lu del, inget ikuti kata hati lu." Kata alex.

🙂itu ide buruk tapi gue suka 







Note*
Next episode adalah episode terakhir

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 14, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kamu Kamu (GXG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang