Part 15

4.3K 220 5
                                    

Hari yang gue benci datang juga, hari kawinan tina. Tegak banget lu tina, mencampakan gue. Untung gue dateng sama randy. Coba kalo randy ngajak orang lain buat pergi ke kawinannya, gue malu sendirian doang. Gak ada yang bisa gue ajak kondangan. Kejamnya dikau.

Dengan hati2 setiap gue menggerakan tubuh, iya, soalnya dressnya gak murah. Duit tabungan gue ludes dahhh. Mau sewa tapi gengsi, entar kalo ketemu orang yang pernah sewa dressnya gimana? Muka di taro dimana? Sedangkan gue harus tampil perfecto di acara maha penting ini.

Gue liat sekeliling banyak wajah baru. Cuma segelintir orang yang gue kenal, itu pun sebatas tau.

Randy dan gue langsung datangin tina yang make kebaya anggun banget. Tina terlihat sempurna dengan kebaya langsungan abu2 itu, gak make samping, atas sampe bawah kebaya. Rambutnya dicepol. Bener2 sempurna, gak salah gue naksir lu tina. lelaki yang berpakaian serasi dan berdiri disamping tina itu, akan gue inget muka itu, muka cowok yang merebut tina dari gue. 😡

Selamaan ngantri, gue apalin kata2 yang udah gue rangkai semalem. Gue harus berkesan. Pokoknya ini adalah pertemuan terakhir gue dan tina, jadi gue harus berbeda. Inget adel! Tina mau pergi ke jogja.

"Gak nyangka secepat ini. Emang bener, jodoh gak kemana. Semoga cinta mengambil hati kalian sehingga gak ada orang lain yang bisa mengambilnya (dalem hati: kecuali gue). Selamat menempuh hidup baru"

Yes, udah apal. Nah sibuk sama apalan, tak terasa sekarang bagian gue nih. Jantung gue berdebar. Dari deket tina tambah cakep. Matanya indah banget. Jantung gue berasa berdetak tak karuan. Terlebih saat tangan lembutnya menggenggam tangan gue, keringet dingin dah. Apalan yang seinget ini gue apalin sirna begitu saja oleh rasa grogi. Bagian paling buruknya adalah gue cuma ngomong ;

"selamat ya?"
"Iya, makasih ya udah dateng?"

Percakapan macam apa itu? Kalimat perpisahan paling sadis. Adel! Setelah ini tina pergi ke jogja! Lu gak bisa ketemu dia lagi. Di sisi lain, gue grogi dan di belakang juga pada ngantri buat salaman. Itu semua seolah rangkaian kata yang gue bikin semalam sia2. Ya, apa boleh buat gue berlalu melipir dari hadapan tina dengan meninggalkan fake smile. Menyakitkan!

Randy menghampiri gue setelah ngucapin selamat sama penganten yang paling bahagia sedunia itu 😠. Setelahnya kita menemukan teman kelas yang lain dan bergabung. Kami ngobrol sana sini sedangkan tina masih sibuk dengan acara salamannya bersama cowok sialan yang beruntung itu. Dia gak sadar bahwa ada hati yang terluka karena Senyum bahagianya, mungkin gak cuma gue. Yes, i'm envy. I cant do anything. 😔

Bagaimanapun juga kayanya dia cowok baik2. Bagus deh. Tina jatuh pada cowok yang bener. Andai gue bisa nyampein apa yang mau gue sampein ke dia. "Tolong titip tina. Suatu hari gue ambil."

Gue yakin suatu hari nanti gue bisa bertemu lagi dengan tina. Entah kapan, dimana dan gimana kejadiannya. Semoga luka ini kan jadi pintu yang terbuka betapa mengharapkan tina kembali terlihat oleh mata ini. Tuhan tau itu.

"Cieee yang udah jadian! Uhuyyy!" Kata dika menggoda gue dan randy.

Randy cuma terseyum lalu menatap gue seolah ngerasa gak enak. Gue cuma tersenyum. Dari tadi bukannya gue fake smile?

"Wahhhhh kapan nih traktir?" Kata dika.

"Apaan sih gue kagak jadian cetan!" Jawab gue sambil melotot yang diakhiri dengan tawaan mereka. Lama2 gue ikut tertawa. Biar gak makin mumet nih otak gara2 si tina sama suaminya itu.

Lagi asik ngobrol, tina dateng. Acara salaman2 gak penting itu berakhir. Kini tina ada bareng sama gue. Sama gue dan temen2. Ini baru yang namanya penting. Kita nonton hiburan di panggung.

"Makasih banget ya udah pada dateng? Entar pulangnya bawa souvenir ya jangan lupa. Entar di kasih satu2."

Kami bercada ria dibalik 1 orang yang terluka. Gak lama suaminya ikut nimbrung dan salamin kami satu2. Pas salam sama gue, berasa pengen banget menta izin bawa tina kabur. Kabur ke mana aja yang penting kalian gak bareng, gue bakal jaga tina dan berusaha buat bikin tina bahagia. Sayang, yang bisa gue lakukan cuma tersenyum. Fake smile lagi. Udah ratusan bahkan ribuan fake smiles gue tebar.

Kamu Kamu (GXG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang