part 40

1.8K 105 2
                                    

Gue sama windi berangkat ke kantor bareng setelah windi udah mulai kerja. Lift yang memisahkan kita karena lantai gue ada di atas di mana windi kerja. Pas gue lagi kerja ada telpon masuk. Dia si alex sialan kang ganggu.

"Di mana bos? Bisa tolong gak?" Katanya.

"Di kantor tolol. Tolong apa dulu" tak ada suara sejenak. Entah sedang berpikir untuk memilih kata yang pas atau memang telponnya terbengkalai. Alex kan kadang2 idiot.

"Jemput gue dong. Gue ketabrak nih" kata alex langsung bikin gue tersentak. Kaget! 

"Situ di mana? Macem2 aja" 

"Di rumah sakit yang depan bank BRI " tanpa pikir panjang gue langsung samperin dia. 

Gue cari ruangan alex dengan mudah karena rumah sakit ini gak terlalu gede. Mungkin rumah sakit ini dipilih untuk menangani alex karena jaraknya terdekat. Ada beberapa orang di sekeliking alex yang duduk di ranjang rumah sakit dengan kaki diselonjorkan.

"Pak makasih ya udah tolong temen saya" mereka membalas dengan ramah lalu pamit.

Gue samperin alex. Celana bagian kanannya kotor dan di gulung sampai setengah lutut, engkelnya memar dan sikut tangan juga kanannya lecet sedikit. Sejenak gue prihatin. "Lu kenapa sih bisa ketabrak? Bawa mobil kan?" Tanya gue.

"Iya gue tadi bawa mobil" katanya sambil merintih.

"Terus kok bisa?" Gue heran.

"Tadinya gue telat buat ngantor. Nah tapi di jalan gue beli rokok dulu di warung. Nah warungnya ada di sebrang jalan coy, berhubung gue lagi ngaret gue agak lari kan nah ketabrak motor deh. Tegak banget dia nabrak gue" alex panjang lebar.

"Sukurin!!! Gak modar ae lu sekalian!" Kata gue.

"Kok lu ngomongnya gitu saha sahabat?" Halis alex mengernyit. 

"Ya elu udsh tau ngaret malah beli rokok segala. Kan bisa ke kantor terus nyuruh ob." Gue ngomel.

"Tapi gue pengen ngerokoknya pada saat itu juga hehe" gue mehyipitkan mata dan bibir saat mendengar jawaban alex yang pianyingen itu.

Seorang cewek datang dan terlihat panik tanya2 keadaan alex. Alex dihujani pertanyaan demi pertanyaan oleh cewek itu. Siapa sih dia? Ganggu banget sok kenal sok dekat sama alex. Tapi mayan juga sih nih cewek.

Setelah mereka puas. Alex memperkenalkan cewek ini sama gue. Nah gitu dong lex ada cewek bening kenalin. "Kenalin ini nita pacar gue" kata alex. Gue sih biasa aja sama pasien sebelah soalnya alex bentukannya laki banget. Gak bakal curiga orang2. Btw itu ceweknya? Gila si alex gak pernah jomblo. Putus langsung jadian lagi. Ahhh! Gue isengin ah haha.

"Hah? Bukannya pacar lu matanya sipit ya lex?" kata gue pura2 bingung. Pacarnya kaya yang menahan sulut emosi.

"Apaan sih ah! Lu becandanya jangan gitu! Gue baru jadian nihh!" Alex ngegas.

"Hehe enggak enggak neng tadi becanda" kata gue ke pacar baru alex si nita itu. Nita boleh sih, badannya gitar spanyol tapi sebenernya mukanya gak cantik2 amat, body merayu wajah menipu. Dibandingin sama tina mah kalah. Eh kok gue mikirnya dibandingin sama tina ya? Gak mikir sama windi? Waduh otak gue terkontaminasi tina. Kan windi pacar gue bukan tina anjerr

Gue sama nita tuntun alex ke mobil gue, mobil alex masih parkir di tkp. Alex jalan pincang gitu gak tau kenala lucu aja. Cara jalannya ngegang gitu kaya emak2. "Ngapain lu cengengesan? Liatin gue pincang ya?" Bentak alex. Gue mencoba nahan ketawa, bagaimanapun ini temen gue lagi kena musibah

Kamu Kamu (GXG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang