Part 20

3.6K 177 3
                                    

  "Lu mau ngadu ke windi? 😤"

"Santai... Apa untungnya kalo gue ngadu, huh? Eh tapi jelas ada syaratnya." Jawab gue diringi senyuman.

Ternyata jawaban gue gak mengurangi rasa marahnya. Entah dia bego atau pura2 bego gue gak tau, yang jelas ekspresinya mengganggu anjay.

"Fine! Fine! Gue gak akan ngehancurin hubungan sahabat gue, so, tau dong maksudnya?"

Sejenak Rizky memikirkan sesuatu. Jangan2 dia gak ngerti lagi sama apa yang barusan gue omong? Wahhh sia sia berarti. Tadinya biar keliatan cerdas aja, cuma ngeliat Rizki kebingungan sama perkataan gue, nyesel pake segala teka teki. Kalo gini to the point aja sekalian.

"Kita jadi sahabat dan silahkan lanjutkan senang2nya. Gue bakal tutup mulut" kata gue sebagai pertanda percakapan ini akan diakhiri.

Mendengar permintaannya dikabulkan, Rizky kegirangan lompat2an sambil pegang2 tangan gue. Cuma buru2 gue lepas tangannya. Gak mau ada orang yang ngeliatin kita.

"Udah... Entar disangka kesannya kita lagi jadian. Dan juga ngomongnya jangan ngotot2, itu mulut bau alkohol. Gue jadi mual."

Seketika wajah Rizky asem beberapa saat, lalu kembali ceria lagi. Rizky kelewat senang karena hubungannya sama Windi masih aman. Tapi sayang, gue gak sebodoh itu, Rizky. Gue emang gak akan ngasih tau windi. Biarkan dia sendiri yang tau. 😏

Beberapa hari setelah itu, gue ajak rizky double date, makan siang. Gue sama Mary, Rizky sama cewek selingkuhannya. Mmmmm sebenernya sih agak geli bawa si mary, cuma gue pengen aja ajak mary.

Gini loh, saat kita double date dan pasangan kita lebih cakep daripada pasangan temen kita itu bangganya setengah mati. 😁

Iya, mary adalah cewek paling oke yang Deket sama gue, bahkan the pretiest and the hottest sepanjang masa yang pernah deket sama gue. Kalo gue dateng sama mary sebagai couple, derajat gue bakal meningkat setidaknya 5%. 😜

  Makan malam ini gue yang setting

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

  Makan malam ini gue yang setting. Untung si Rizky gak curiga sama sekali. Juga begitu mary gue ajak makan siang, dia antusias banget. Ternyata dia masih respect sama gue hehe. Ya meskipun semenjak kejadian hari Minggu itu mary jarang ngasih kabar lagi.

Setelah gue memasuki salah satu rumah makan khas Indonesia, gue sama sekali gak liat Rizky ada di salah satu meja. Mungkin dia belom datang, pikir gue.

Setelah milih meja dan duduk, gue merasa lega soalnya dari berangkat di dalem mobil sampe sini tangannya nempel mulu. Mana ditempelin ke toketnya pula. Sepanjang jalan harus nahan.

Setelah waiter datang, kita memesan makanan dan minuman yang sama. "Si mary apaan sih ikut2an." gumam gue dalam hati.

"Nah del, itu dia mereka!" kata mary selagi gue makan. Soalnya ini jam istirahat kerja.

Mereka menghampiri kami. Cewek yang Rizky bawa masih aja mukanya menor. Ke club menor sih masih dimaafin, lah kalo mau makan aja kudu menor mah......... Bakat itu.

Kami salaman sambil berkenalan, kecuali gue sama Rizky yang cuma salaman doang. Kami makan sambil sesekali ngobrol hal2 yang sebenernya gak penting.

Selama percakapan, gue mendapat informasi kalo namanya Karin. Dia kerja apaan ya lupa, pokoknya jahit-menjahit. Tapi bukan kang jahit keliling. Keliatan kok dari kwalitas dalam dirinya. Meskipun gak bikin gue terkesan, at least not bad lah ya? Cincay lah, Bukalapak emang cincay. (Hehe apasih!)

Setelah makan beres, kita ngobrol2 dulu bentar. Gue minta no WhatsApp Karin, begitupun mary gue suruh share no nya. So gak ketauan deh kalo gue incer no hp Karin.

Semenjak itu gue deketin karin tapi bukan dalam konteks pdkt, cuma Deket temen doang. Curhat masalah Rizky dll, di sini gue juga tau kalo ternyata Karin pun gak sadar abis dihianatin pacar barunya itu.

Begitupun dengan windi, gue masih deket. Meskipun masih friendzone 😌. Good, rencana gue berjalan mulus lebih mulus dari yang gue bayangkan.

Gue provokasi karin supaya langgeng sama Rizky itu harus sering2 ngasih hadiah. Entah apa aja asal jangan sampe jarang. Dan Karin cuma nurut apa kata gue bagai seorang adik yang rahasianya ada ditangan sang kakak. Gue lakukan hal yang sama pada windi. Jujur, saat tau windi dan Rizky makin deket, gue cemburu, tapi ini untuk masa depan kita bebeb. Masa depan aku dan kamu. Adel dan windi. Kita. 😍

Sampailah suatu hari yang udah gue tunggu2. Di sinilah gue tepat di sebrang rumah Rizky yang dihalangi jalan raya. Rumah minimalis itu sebentar lagi bakal ada pertunjukan haha. Dan gue menyaksikan si sini. Dibalik mobil br-v hitam yang terparkir.

Tak lama dari penantian, datang lah windi dengan hadiah ditangannya yang sengaja ia sembunyikan di belakang punggung. Sweet. Begitu windi mengetuk pintu, terkikih sosok Rizky dibalik pintu dan mereka masuk ke rumah. Sesaat gue kalut. Gue cemburu anjayyyyy! At least pasti mereka cipokan setelah atau sebelum buka hadiahnya. 😡

Kedatangan karin sebagai obat penawar ditengah rasa cemburu yang melanda. Seketika senyuman terukir di balik wajah gue.

1 menit.......

5 menit...........

10 menit..........

Ditunggu kok gak muncul2 ea? Wahhh jangan2 gagal gue nyatuin mereka. Kalo berantem sih pasti, tapi kok lama. Atau justru jangan2 mereka malah 3some lagi? Aduhh gaswat. Jangan sampe terjadi lah. 😲

Tiba2 windi keluar dengan semu kecewa diwajahnya, tak lama Karin keluar sambil nunjuk2 dan bentak2 ke seseorang yang ada dibalik rumah. Melihat mereka masuk perangkap, gue harus cabut sebelum ketauan.

Wusssssssssshhhhhhh......
***

Windi pov

Kerjaan beres dan waktunya pulang. Para morker masih banyak yang maen di kantor, cuma gue mau date sama Rizky hehe. Gue udah siapin hadiah. Bener kata Adel, gue harus sering2 ngasih hadiah supaya makin lengket. 😍

Usai di depan gerbang kantor, gue liat Rizky dengan Honda beat merahnya seperti biasa. Segera naek di jok belakangnya dengan rasa sumringah wkwk.

"Mau kemana nih sayang?" tanyanya.

"Kemana aja asal sama kamu hehe" jawab gue. Rizky terkikih mendengarnya, kikihannya kedenger.

Gue cuma nurut aja dan pasrah dibawa kemana mengikuti arah ban motor ini berjalan. Dan sepanjang jalan kami ngobrol2 singkat masalah biasa kaya kerjaan gue.

Kamu Kamu (GXG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang