Part 18

3.9K 216 3
                                    

Windi pov

Istirahat tiba, gue sama temen2 mau makan di kantin aja. Biar irit sama rame, siapa tau dapet temen baru sesama morker.

Lagi nunggu makanan, cek dulu hp deh. Di situ ada notif whatsapp. Rizky? Pas diliat kok no asing? Isinya aneh lagi. Masa chat isinya "Kaodydnvslxgcjdvdndgsla" ?

Gue liat foto profilnya, loh ini kan adel? Ngapain dia chat begitu? Kurang kerjaan banget. Dapet darimana pula no gue? Ohhhhh ya, mungkin dari id gue. Mmmm penuh tanda tanya nih pala gue. Punya bos kagak bener. Bos pea!

"Iya kak kenapa?" balas gue. Gak enak mengabaikan bos meskipun gak jelas bin ajaib.

Ditengah menunggu balesan adel, pesanan gue dateng. Dilahap lah makanan itu, abis capek dan laper.

"Makan di kantin ea?" Balasan adel.

Anjay ada kata ea 😂 adel ternyata alay juga haha. mungkin mantan alay. Saking gak bisa jaga emosi, gue jadi cengegesan sambil makan. Itu cukup mengundang perhatian temen2 gue. Untung mereka gak kepo laknat, jadi masih bisa aman.

"Di kantin aja kak. Hemat hehe." Bales gue. Abis itu lama gak ada balesan. Dia sibuk kali. Yaudah lanjutin aja ah makannya.
Setelah makannya diabisin, beberapa dari kita yang gak datang bulan ibadah. Terus ngobrol dulu males2an sampe waktu mengharuskan kami kerja. Gak harus sih, tapi kerjaan ini nuntut kita stand bye. Jadi ya gitu deh.

Kerja di morinkk enak. Kalo udah lulus, gue pengen kerja di sini. Kerja sama orang pea wkwkwk. Orang2nya juga asik, gak kaya yang gue bayangin bahwa anak magang selalu dijadikan babu gratis para karyawan. Mereka justru ngajarin kita2 yang magang. Ngasih tips yang penuh akan faedah juga hehe. Ya meskipun ada juga sih yang kang nyuruh.

Kerja... Kerja... Kerja... Sampe jam 4 baru dah kerjaan beres. Meskipun jam kerja sampe jam 4, morker banyak yang gak pulang dulu aka masih maen2 di kantor. Banyak juga sih fasilitas hiburan di sini. Ada ruang karaoke, ps 2, internetan di komputer tersehut make wifi, dll.

Bagaimanapun juga banyak yang langsung pulang. Kebanyakan dari mereka yang pulang adalah orang yang sudah berkeluarga. gak kaya gue ngekost sendiri ya siapa yang nungguin di rumah? Temen kostan?

Eh tapi ada juga yang udah berkeluarga tapi masih maen di kantor, begitu pun yang masih lajang juga ada yang langsung pulang. Hhhhhh jadi satpam di sini gak pernah kesepian. Apalagi kalo malam minggu, pada nyangkut di kantor dulu.

Gue dan temen2 magang diajak karaokean sama morker. Gue sih ikut aja dah, di rumah juga nagapin? Chatting sama rizky? Online? Gitu sambil tiduran sampe tidur beneran.

Saat menuju ruang karaoke, kita ketemu alex sama adel. Beberapa morker ngajak adel buat ikut bareng.

"Karaoke yuk qaqah! Pak alex!"
"Mau kemana qah? Gabung yuk?"
"Ayuk kak have fun"
"Kak ajep2 kak"
"Om telolet om"
"Qaqah..."
"Om..."

Buset dah pada manggil kakak ke si adel. Ternyata dia nyuruh dipanggil kakak itu gak cuma ke gue, ke yang lain juga. Set dah kampret bener. Gue lempar gas elpiji juga nih kalo gak kuat iman. Gue udah seneng dan dikit geer, gue pikir dia pengen bikin gue jadi morker spesial, eh gak taunya ke semua morker juga.

Lagian dia dulu katanya manggil kakak kalo gak ada siapa2, pantes dong kalo gue geer?😑 temen2 magang gue belom ada yang ngobrol langsung sama adel sih, jadi mereka gak ngerasain manggil adel dengan sebutan kakak. Uuuuuuu kakak hehe mayan bangga sih hehe.

"Pengen sih ikut tapi aduhhh sorry gue ada meeting nih guys." Kata adel dengan raut kecewa di wajahnya.

Wajah kecewanya menular kepada morker yang ngajak adel tadi. Entah kenapa gue juga ikutan kecewa. Ternyata gak cuma perasaan nguap doang yang nular, kecewa juga bisa nular. Di tengah rasa kecewa, alex tiba2 ngomong sesuatu yang bikin membangkitkan rasa seneng morker sekaligus bikin adel jengkel.

Kamu Kamu (GXG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang