Empat Puluh Satu

70.8K 4.6K 160
                                    

"Abannggg," pekik Haifa tertahan. Ia menarik pergelangan tangan Arvin agar melepaskan dagunya.

"Kenapa sayangku yang cinta sama akoh?" timpal Arvin semakin menjadi. Ia masih tidak melepaskan tangannya dari dagu Haifa yang kini terlihat memerah sampai pipinya. Padahal Arvin jelas-jelas hanya menyentuh dagunya tidak sampai pipi.


-HAIFA-

30 Oktober 2018




Mohon maaf sebagian cerita sudah dihapus untuk kepentingan penerbitan. More information on instagram:

(at) aksaraplus

(at) ariskakhurnia



Para ulama sepakat bahwa yang paling afdhol adalah mengerjakan shalat di awal waktunya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Para ulama sepakat bahwa yang paling afdhol adalah mengerjakan shalat di awal waktunya. Namun dikecualikan dua shalat:

1- Shalat Isya' -menurut jumhur atau mayoritas ulama- disyariatkan diakhirkan. Ini ditujukan bagi orang yang shalat sendirian atau mereka yang berjamaah namun atas kesepakatan mereka, yaitu diakhirkan hingga akhir 1/3 malam pertama atau sebelum pertengahan malam.

2- Shalat Zhuhur ketika cuaca begitu panas, disunnahkan untuk diakhirkan hingga cuaca tudak terlalu panas, yang penting sebelum masuk waktu Ashar.

Dan ada hadits pula yang menyatakan bahwa shalat di awal waktu itulah yang paling afdhol,

عَنْ أُمِّ فَرْوَةَ قَالَتْ سُئِلَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَىُّ الأَعْمَالِ أَفْضَلُ قَالَ « الصَّلاَةُ فِى أَوَّلِ وَقْتِهَا »

Dari Ummu Farwah, ia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah ditanya, amalan apakah yang paling afdhol. Beliau pun menjawab, "Shalat di awal waktunya." (HR. Abu Daud no. 426. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Baca Selengkapnya :  https://rumaysho.com/7141-shalat-di-awal-waktu.html

html

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
SEQUEL HAIFA ON PROCESSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang