Tiga Puluh Dua

79.3K 5.7K 235
                                    

"Mau ke mana?" tanya Arvin.

"Tadi katanya lapar?"

"Adek nggak usah bangun, abang tanya mi nya di mana aja, nanti abang masak sendiri."

Haifa turun dari ranjang. "Kok makan mi? Ibu nggak stok mi di rumah, adek masakin aja."

Arvin mengikuti Haifa yang menuju dapur. "Masak apa? Nggak usah lah, Adek ngantuk gitu."

"Nggak apa-apa, sambil shalat tahajud habis ini," jawab Haifa kalem.




-HAIFA-

22 September 2018



Mohon maaf sebagian cerita sudah dihapus untuk kepentingan penerbitan. More information on instagram:

(at) aksaraplus

(at) ariskakhurnia



MULAI BESOK PUASA SUNNAH 3 HARI AYYAMUL BIDH! 👍👍👍

Disunnahkan puasa tiga hari setiap bulan, terutama setiap tanggal 13, 14, dan 15 bulan-bulan Hijriyyah, dinamakan puasa Ayyamul Bidh atau hari-hari terang ketika Bulan Purnama, karena pada malam ke-13, 14, dan 15 bulan purnama bersinar putih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Disunnahkan puasa tiga hari setiap bulan, terutama setiap tanggal 13, 14, dan 15 bulan-bulan Hijriyyah, dinamakan puasa Ayyamul Bidh atau hari-hari terang ketika Bulan Purnama, karena pada malam ke-13, 14, dan 15 bulan purnama bersinar putih. Bulan ini (Muharram) insya Allah bertepatan dengan hari Ahad, Senin, dan Selasa tanggal 23, 24, dan 25 September 2018.

Raih pula keutamaan bulan Muharram salah satu bulan haram, bulan yang dimuliakan. Bulan yang melakukan maksiat pada bulan tersebut dosanya akan lebih besar, dan amalan sholeh yang dilakukan akan menuai pahala yang lebih banyak

Diantara Dalil-Dalilnya:

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa 'Ala Alihi Wa Sallam bersabda,
"Dan berpuasalah tiga hari pada setiap bulan. Karena sesungguhnya kebaikan itu akan (dilipatkan) dengan sepuluh (kali) lipat. Oleh karenanya engkau seolah-olah berpuasa selama sebulan penuh." (HR. Bukhari & Muslim)

Dari Ibnu Milhan Al Qoisiy, dari ayahnya, ia berkata,
"Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam biasa memerintahkan pada kami untuk berpuasa pada ayyamul bidh yaitu 13, 14 dan 15 (dari bulan Hijriyah)." Dan beliau bersabda, "Puasa ayyamul bidh itu seperti puasa setahun." (HR. Abu Daud no. 2449 dan An Nasai no. 2434. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Ibnu 'Abbas mengatakan, "Allah mengkhususkan empat bulan tersebut (Dzulqo'dah, Dzulhijjah, Muharram, Rajab. pen) sebagai bulan haram, dianggap sebagai bulan suci, melakukan maksiat pada bulan tersebut dosanya akan lebih besar, dan amalan sholeh yang dilakukan akan menuai pahala yang lebih banyak." (Latho-if Al Ma'arif, 207)

"Puasa yang paling utama setelah (puasa) Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah – Muharram. Sementara shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam." (HR. Muslim no. 1163)

SEQUEL HAIFA ON PROCESSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang