44|Surat dari Agam.

313 52 8
                                    

Rahel membuka pintu kamarnya. Ia terkesima seketika. Kamar ini sudah jauh berbeda dari biasa. Indah. Terlalu indah. Bagaimana cara Agam mengerjakan semuanya dalam semalam?

Ia melangkah masuk. Dinding kamar yang biasanya polos dan bersih, kini terlihat lebih ceria. Banyak hiasan yang tertempel di sana. Ada banyak sekali foto indah yang dipasang berjajar mengelilingi sudut kamar.

Langit-langitnya juga berbeda. Warnanya menjadi lebih gelap. Namun, banyak sekali hiasan berbentuk bintang yang mengelilingi sebuah rembulan. Jika dalam keadaan gelap, bintang dan bulan itu akan lebih bercahaya.

Tata ruangnya juga diubah. Letak lemari dipindah. Ranjangpun juga. Meja belajarnya juga sama, kini pencahayaan di meja jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Ada sebuah karpet berwarna biru yang digelar di samping ranjang. Rahel tersenyum, Agam sangat tau keinginannya membeli karpet.

Ia beralih ke meja belajar. Ada setumpuk kertas yang tersusun rapi di sana.

Ada sebuah surat di tumpukan paling atas.

Rahel menarik sebuah kursi lalu duduk. Tangannya meraih sepucuk surat itu dan membukanya supaya bisa dibaca.

Hai, Hel!! Udah pulang ya?

Sebenernya gue pengen nyuruh lo mandi sama makan dulu. Tapi, karena lo keras kepala, gue yakin lo lebih milih baca surat ini. Hahaha. Rasanya udah lama banget gue kenal sama lo, Hel. Sampe jadwal keramas lo yang gak teraturpun gue hafal.

Gila sih. Tapi emang sejatuh cinta itu gue sama lo. Gue cintaaaa banget sama lo. Sangat jauh dari yang lo tau. Gue pengen selalu ada di deket lo. Selalu nemenin lo. Selalu ada buat lo. Supaya lo seneng, Hel. Meski, gue tau, hati lo sedang diisi orang lain. Tapi gue gak papa kok. Gue akan terus usaha buat lo bahagia. Gue bakal tetep sama lo.

Tapi, Hel. Namanya juga jatuh cinta. Pasti prinsipnya apapun bakal kita lakuin supaya orang yang kita cintai bahagia, gak peduli apapun efek sampingnya. Udah kaya hukum alam, Hel. Di guepun, juga berlaku. Apapun bakal gue lakuin untuk nebus kebahagiaan lo.

Gue pikir kebahagiaan kita bakalan bisa jalan beriringan. Sampe, suatu hari gue dihadepin sama dua pilihan yang berat banget. Di hari seharusnya gue seneng karena Tuhan udah ngirim gue ke dunia ini, gue malah sedih banget, Hel.

Hari itu. Pasti lo inget. Hari saat lo ketiduran nunggu gue pulang. Padahal lo udah siapin semua kejutan buat ulang tahun gue. Malem itu Bagas panggil gue, Hel. Bagas marah, soalnya dia pikir gue mainin perasaan lo. Haha. Dia gak tau aja kalo sebenernya lo yang mainin perasaaan gue. Canda, Hel. Gue seneng kok dimainin sama cewek kaya lo, hahaha.

Oh ya, lanjut ya.

Bagas marah sama gue. Dia pikir gue kasih harapan palsu ke lo. Dia marah banget, sampe dia mukul gue habis-habisan. Kalo lo tanya kenapa gue gak lawan? Gue lawan kok. Tapi gak langsung, gak separah apa yang dia lakuin ke gue juga. Gimana? Baikkan gue? Udah cocok jadi calon suami lo?

always youМесто, где живут истории. Откройте их для себя