30|Liburan📌

310 90 16
                                    

Huft. Rahel menghela napas sekali lagi. Baru kali ini liburan sekolah menjadi hal membosankan di hidupnya. Padahal biasanya ia selalu berkelana mengelilingi kota. Tak jarang juga ia melakukan perjalanan ke luar kota untuk mengunjungi pantai atau sekedar menengok kebun binatang.

Padahal sekarang ia sudah punya pacar. Yah, akhirnya ia mengerti maksud dari ucapan Hana waktu itu, "Cari pacar tuh jangan cari perfectnya doang, tapi yang dari satu lingkungan, kalo pacaran satu kelas buat lo takut berantem mulu, seenggaknya sama orang yang punya kesibukan sama, yang udah lama ngerti lo deh." 

Terbukti benar adanya. Memang Rahel dan Bagas ada di lingkungan yang sama, tapi sepertinya bukan lingkungan seperti ini yang dimaksud Hana. Rahel dan Bagas memiliki kesibukan yang jauh berbeda. Jika Rahel sedang sibuk memimpikan liburan, lain hal dengan Bagas yang sedang menyiapkan masa depan.

Meski Bagas sering mengunjungi rumahnya, tidak ada bedanya, karena Bagas selalu membawa-bawa kitab besar berisi soal latihan SBMPTN. Sungguh, rasanya Rahel sedang diduakan, Bagas lebih cinta dengan soal-soal itu daripada dia.

Rahel paham dengan apa yang Bagas lakukan. Mungkin Bagas sedang tobat sebab sebentar lagi lulus dari sekolah menengah atas. Mungkin juga ada sebuah cita-cita yang sangat ingin ia capai. Tapi plis, Rahel juga butuh diperhatikan, Rahel juga bisa kesepian.

Akhirnya ia putuskan untuk tidak mengizinkan Bagas mengunjunginya jika Bagas masih memegang kitab itu.

Dan, di sinilah ia pada akhirnya. Melalui hari demi hari dengan selalu merebahkan diri. Tidak ada yang bisa ia lakukan selain rebahan, dan-

Stalking instagram Agam.

Ngomong-ngomong soal Agam, banyak yang berbeda dari cowok itu. Mulai dari ia menjauhi Rahel, memutuskan jadi drummer, pacaran dengan anak SMP. Kata Byan, semester depan Agam akan mendaftar jadi tim futsal sekolah. Dan sekarang, Rahel dibuat heran sebab Agam mengunggah cover lagu di akun instagramnya hampir setiap tiga hari sekali. 

Saat ini Agam baru saja mengunggah cover lagu.

'Meskipun tlah kau semaikan cinta

Dibalik senyuman indah

Kau jadikan seakan nyata

Seolah kau belahan jiwa

Meskipun tak mungkin lagi

Tuk menjadi pasanganku

Namun ku yakini cinta kau kekasih hati

Oh

Meskipun tak mungkin lagi

Tuk menjadi pasanganku

Namun ku yakini cinta

Kau kekasih hati'

Meski hanya sepenggal saja, rasa yang Agam ingin sampaikan dari lagu itu sangat dalam. Hingga Rahel bisa merasakan itu. Mengapa Rahel merasa Agam sedang tidak bisa move on ya? Dilihat dari pemilihan lagu-lagu Agam sejak lomba, sangat terlihat bahwa Agam sedang tidak bisa melupakan seseorang. 

"Kok bisa dia jadian sama anak SMP kalo lagi gamon sama Parsya? Gila bener tuh orang." 

Hah, sudahlah. Memikirkan tentang Agam membuat perutnya lapar.

Iapun beranjak dari ranjang kesayangannya. Menuju dapur. Ia membuka kulkas untuk menemukan bahan yang bisa ia masak. Tapi nihil. Kulkasnya kosong, dan ia baru ingat kalau sudah beberapa hari ia tidak pergi belanja. 

always youWhere stories live. Discover now