[22]

1.4K 64 289
                                    

Sambil menunggu Maureen yang sedang bersiap-siap, saat ini Alvin sedang berbincang-bincang dengan kedua orang tua Maureen yang menurutnya tak lama lagi menjadi orang tuanya juga. Ia sudah memantapkan hatinya, hari ini ia akan meminta restu izin untuk memacari Maureen. Ia sudah memantapkan hatinya untuk meminta restu sebelum ia menyatakan perasaannya pada Maureen.

“Om, Tante. Alvin mau minta izin buat macarin anak Om sama Tante” Alvin tersenyum malu-malu. Ia memilin-milin tangannya untuk menghilangkan rasa grogi yang mulai menjalari tubuhnya.

“Kamu serius mau sama anak Om, Vin? Gak salah? Om harap kamu gak nyesel sama pilihan kamu pada akhirnya. Makasih Tuhan, akhirnya si kebo ada juga yang mau. Untung aja dia gak jadi perawan tua. Akhirnya ada yang ngambil peran Om ngejagain dia. Kan Om gak bisa ada di samping dia buat ngejagain dia terus. Walaupun sifatnya kekanak-kanakan, ceroboh, teledor, cengeng tapi dia tetap dan selamanya akan menjadi permatanya Om sama Tante” Ferdian bersyukur bahwa anak semata wayangnya laku juga tapi di satu sisi ia bersedih, jika Alvin sudah meminta restu izin artinya tak lama lagi Maureen nya akan diambil dari sisinya.

Ayah memang sesosok makhluk dingin namun di dalamnya sangat hangat. Ayah memang sesosok makhluk yang tidak mau terlihat peduli namun sebenarnya ia sangat peduli.

Ayah tidak mau terlihat lemah. Ia ingin terlihat kuat agar anaknya juga mendapat kekuatan darinya.

Itulah Ayah.

“Iya Om. Om sama Tante tenang aja. Aku bisa jagain Maureen. Aku janji gak bakal ninggalin dia” janji Alvin penuh percaya diri. Ia memantapkan hatinya.

“Kamu tenang aja, Om sama Tante ngedukung kamu kok. Tante bersyukur karena anak Tante akhirnya dijaga sama kamu. Jangan tinggalin Maureen ya. Kamu kan tau Maureen sifatnya gimana. Peluk dia disaat dia takut, hibur dia disaat dia bersedih, hapur air matanya disaat dia menangis, semangati dia disaat dia patah semangat. Jaga dia baik-baik, jangan tinggalin dia. Ambil peran Tante sama Om, jalanin itu dengan baik. Jangan sakitin dia” rasanya Melani ingin meneteskan air matanya. Namun sebisa mungkin ia tahan.

“Makasih, Om, Tante. Aku bakal ngejagain dia. Aku bakal jadi orang pertama yang ngapus air matanya dan aku bakal jadi alasan yang ngebuat dia tersenyum setiap harinya. Tapi aku minta satu hal tolong ya rahasiain ini dari Maureen. Aku juga lagi ngejalanin rencana. Aku mau ngetes seberapa besar rasa sayang Maureen ke aku. Besok pas makan malam, aku mau manas-manasin Maureen” seru Alvin dengan senyumannya.

“Kamu tenang aja, Vin. Tante sama Om bisa kamu andelin. Besok Tante sama Om bakalan bantuin kamu” Melani menepuk pundak Alvin lalu beralih mengelus puncak kepala Alvin.

Tanpa Alvin tau nantinya akan ada suatu masa dimana ia akan meninggalkan Maureen.

-

“Rin, mau makan apa?”

“Eh?” Maureen mengerjapkan matanya berkali-kali. Baru saja ia tersadar dari lamunannya “Lo ngomong apaan, Vano? Tugas Fisika? Gue beloman”

Arvano hanya bisa menatap Maureen bingung. Sejak bel masuk berbunyi hingga bel istirahat berbunyi, Maureen tampak melamun. Arvano tidak tahu menahu apa yang sedang dipikirkan oleh Maureen. Tapi ini sedikit mengganggunya. Ia merasa aneh saat Maureen terdiam. Ia merasa aneh saat Maureen tidak mengajaknya berbicara. Dan ini sedikit membuat Arvano menjadi risih.

“Maureen, lo kenapa dah? Dari tadi di ajak ngomong cuma jawab eh, oh, nggak, iya doang. Lo lagi ada masalah?” tanya Chelsea santai.

‘Coba aja lo tau kalau gue lagi mikirin kejadian apa yang bakal terjadi waktu pulang sekolah nanti antara lo dengan Alvin, Chel. Gue juga lagi mikirin reaksi apa yang bakalan gue tunjukkin sewaktu Alvin nembak lo nanti. Apakah gue harus nangis kejer, ketawa ngakak, atau ambrukkin tiang basket? Gue juga mikirin ucapan selamat apa yang harus gue ucapin ke lo dan Alvin. Apakah gue harus bilang Selamat, Vin. Di tunggu traktirannya. Gue seneng banget akhirnya lo gak jomblo lagi. Akhirnya lo gak galauin gue lagi. Gue bahagia dan gue pengen ketawa ngakak sampe 1 minggu nonstop Atau gue harus bilang Vin, gue sakit hati banget. Putusin tuh si Mak Lampir terus langsung nembak gue pake pistol cinta lo’ Apa yang harus gue lakuin?

Stay [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang