D-Day: Wedding

11.9K 752 78
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

18 Mei 2017.

Ini hari yang istimewa. Kesibukan jelas terlihat di rumah keluarga Jeon. Beberapa orang menata meja, beberapanya lagi sibuk mengatur tatanan kue dan makanan. Para pelayan sibuk berjalan, sesekali menegur jika ada yang tak sesuai dengan posisi.

Di salah satu kamar, seorang gadis bergaun putih justru menggembungkan pipinya dengan raut kesal. Beberapa kali ia menggerakkan kakinya yang ber-high heels, mencoba membuang penat yang terasa. Namun sia-sia, kebosanan lebih menghantui.

"Eonni ... apakah masih lama?" Ia bertanya pada wanita yang tengah menyisir rambut lurusnya yang terasa lebih halus untuk hari ini.

"Sebentar lagi." Wanita yang bernama lengkap Hyun Soo itu menjawab. Sejenak, ia memandang pantulan wajah sang adik melalui cermin, kemudian kembali sibuk menata helaian halus yang jadi tanggung jawabnya.

"Rambutku jangan diapa-apakan!" sergah Mia secepat mungkin saat Hyun Soo hendak mengikat rambutnya.

"Kau mau diurai begini saja?" Hyun Soo bertanya untuk memastikan.

Mia mengangguk. Jungkook lebih menyukai rambutnya yang terurai, itulah mengapa dia memilih dandanan ini di hari istimewanya.

Iya, akhirnya hari ini dia dan kelinci mesum itu akan terikat dengan sebuah pernikahan yang selama ini diidam-idamkan oleh Jungkook. Jujur, dia gugup. Bagaimana pun juga, dia akan jadi Nyonya Jeon. Ew ... terdengar buruk, mengingat bagaimana tingkah kelinci mesum itu saat bersamanya.

"Eonni ...." Mia memanggil.

"Hmm?"

"Apa yang harus dilakukan istri saat satu kamar dengan suaminya nanti?"

"Eh?"

Mia tertunduk, cukup malu dengan pertanyaan yang jelas-jelas dia ketahui apa jawabannya. Hyun Soo berdehem, tak berniat untuk menjawab. Bayangannya kembali pada satu tahun lalu, saat dia berada di posisi Mia. Dia juga bingung harus melakukan apa setelah menyelesaikan prosesi pernikahan dengan Namjoon—suaminya saat ini.

Namun, segala keheningan terpecah ketika ada yang membuka pintu dari luar. Keduanya menoleh, menatap seorang gadis yang tampak cantik dalam balutan gaun berwarna putih tulang. Sunhee, kakak angkat Jeon Jungkook.

"Ayo, acara sudah dimulai." Dia tersenyum, mengajak dua orang di dalam kamar agar segera keluar.

Mia diam, kemudian memandang ke Hyun Soo dengan gugup. Beragam pemikiran bermunculan, menambah kacau suasana di dalam hati.

"Eonni ...."

Hyun Soo tersenyum meyakinkan. "Ayolah, tidak akan terjadi apa-apa."

"Areum, Jungkook dan semua orang sudah menunggumu."

Ucapan bernada tegas jelas dilontarkan oleh Sunhee. Ragu-ragu, Mia berdiri dan mulai melangkah keluar kamar. Gaun pengantinnya terlihat serasi, sangat cantik berpadu padan dengan buket bunga yang dipegang. Raut gugup tak hilang, tetap terlihat jelas bahkan saat ia mulai berada di ujung tangga.

[Jungkook x Mia]Where stories live. Discover now