#19

2.4K 405 361
                                    

"Aline!"

Gadis yang baru saja melangkahkan kaki nya keluar dari aula sambil menggandeng Dobby menghentikan langkah nya lalu menghela nafas pelan. Namun ia mencoba tetap sabar dengan berbalik dan melihat siapa yang memanggil nya.

"What?" tanya Aline dengan dingin nya. Seseorang tolong pastikan, apa gadis ini berasal dari kutub utara?

Severus diam sebentar, "Kau hampir melukai Hela dengan gelas mu itu!"

Aline menaikkan satu alis nya, "Dia hampir memukul Dobby."

"Tapi tetap saja–"

"Jika ada yang menyentuh ataupun menyakiti Dobby," tatapan Aline menajam, "Akan ku sakiti balik hingga dia memohon pada ku untuk membiarkan nya hidup." mata hijau Aline seperti menyala, "Itu berlaku untuk semua orang, sir. Bahkan diri mu sekalipun."

Severus menelan ludah nya kasar, ia tidak pernah melihat Aline sedingin dan sekejam ini. Aline yang ia kenal adalah gadis yang lembut dengan senyuman manis nya.

"Setelah ini," Severus menahan nafas nya, "Jangan dekati ataupun menyentuh Hela, lagi."

Aline diam, memandang pria itu untuk waktu yang cukup lama. Ia kemudian mengangguk samar, "Selama dia tidak menganggu ku, aku tidak akan melakukan hal fatal apapun."

Setelah mengatakan hal itu, Aline kembali menggandeng tangan Dobby dan berjalan meninggalkan area itu dengan emosi yang meledak-ledak. Severus diam menatap punggung gadis itu hingga seseorang sengaja menabrak bahu nya padahal jalan untuk ia lewat sangat luas. Ternyata itu Malfoy.

*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*.*

Aline tengah berdiri di lorong sekolah sendirian sambil membaca buku nya saat seorang gadis berdiri di hadapan nya. Aline sadar akan kehadiran gadis itu tapi tetap tidak mau menatap nya, hafalan di depan nya lebih penting.

"Kenapa kau sendirian, Aline?"

Tanpa menolehpun, Aline tahu siapa yang berbicara dengan nya. "Hanya sedang ingin."

"Aku tahu kenapa kau sendirian." ujar Hela sambil melipat tangan nya. "Karena kau hampir menyakiti ku, maka nya Hermione dan Astoria tidak mau berteman dengan mu lagi."

Tangan Aline yang ingin membalikkan halaman terhenti, bola mata kehijauan nya menatap gadis ini. "Kau benar, semua orang tidak ingin berteman dengan ku." Aline kembali menatap buku nya, "Tapi setidaknya aku tidak mengaku-ngaku punya teman."

"Maksud mu aku tidak punya teman?!" bentak Hela di lorong itu hingga menarik beberapa perhatian para murid lain nya.

Aline tetap membaca buku nya, "Kau merasa?"

Hela mengepalkan tangan nya kuat menahan emosi dengan gadis di depan nya ini. Lalu ia menoleh ke samping, dan menemukan Dumbledore dan Snape sedang berjalan ke arah mereka. Hela tersenyum, kemudian menatap Aline yang masih membaca buku nya.

Dumbledore dan Snape sedang berbincang sambil berjalan menuju ruangan kepala sekolah itu saat tiba-tiba saja semua murid panik melihat Hela pingsan di depan Aline yang terlihat santai membaca buku.

"Seseorang bawakan dia ke Madam Pomfrey!" seorang murid dari Hufflepuff melakukan nya kemudian berlari membopong tubuh gadis itu.

Semua tatapan beralih pada Aline yang masih diam sambil membaca buku nya dan tak perduli apapun yang terjadi.

"Xavier—"

"Apa yang kau lakukan pada Hela?!" tanya Severus dengan sedikit membentak.

Aline memejamkan mata nya sejenak, kenapa selalu ada gangguan setiap dia ingin menghafal pelajaran? Aline berdiri tegak dari sandaran nya kemudian menutup buku nya.

That's StudentWhere stories live. Discover now