27. Rahasia Jackson

722 96 12
                                    

Jackson menatap Keyrin dengan penuh perasaan. Setelah kelelahan menangis, akhirnya Keyrin tertidur dipelukan Jackson.

Jackson merutuki dirinya sendiri yang bisa-bisanya ia menyebut nama wanita itu dalam tidurnya. Sungguh, itu diluar nalurinya. Perasaannya pada Mine benar-benar sudah biasa saja. Ia hanya mencintai Keyrin.

Jackson juga tidak tahu kenapa sampai menyebut nama Mine di tidurnya. Ia tidak bisa membayangkan betapa hancurnya Keyrin saat mengetahui kalau dirinyalah dibalik penderitaan Keyrin.

Pasti Keyrin akan membencinya bahkan tidak mau bertemu lagi dengannya. Konsekuensi terburuknya adalah, Jackson harus siap ditinggalkan!

Untuk acara pernikahannya, Jackson tidak membatalkan, hanya saja mengundurkan jadwalnya. Mungkin nanti saat Keyrin sudah siap atau kemungkinan terburuknya adalah, Keyrin tetap menolak menikah dengannya.

Jackson menghela napasnya pelan, ia mengecup kening Keyrin dengan matanya yang terpejam. Lalu, Jackson mengambil posisi duduk dan bangkit berdiri. Ia melangkah sambil memegangi kepalanya keluar dari kamar Keyrin.

Jackson melangkah menuju ruang makan, Keyrin bahkan belum mengisi perutnya.

Jackson duduk di kursi sambil memegang ponselnya. Ia mengetik pesan singkat lalu mengirimkan pada ibunya.

"Aku tidak tahu harus bagaimana lagi." Jackson meletakkan ponselnya di meja, kedua tangannya kini memegangi kepalanya. Ia mengerang frustrasi.

Lama ia berdiam diri di ruang makan, pikirannya benar-benar penat sampai tidak menyadari ayah dan ibunya sudah datang.

"Jack...." suara lembut itu mengalihkan perhatian Jackson. Ia mendongak dan melemparkan senyumnya pada sang ibu.

"Ma, Pa...." Jackson berdiri dan langsung memeluk kedua orangtuanya.

"Aku benar-benar lelah," ucap Jackson parau. Ia melepaskan pelukannya.

"Apa yang terjadi?"

"Pa, Keyrin tiba-tiba membatalkan pernikahan kami."

"Jack, pernikahan kalian itu lusa! Apa tidak bisa diperbaiki lagi?" Devany menarik tangan Jackson menuju ruang tengah diikuti Nick dari belakang. Mereka duduk di sofa.

"Aku melukainya, Ma." Jackson menunduk. "Aku benar-benar tidak berniat menyebut nama perempuan lain dalam tidurku. Itu diluar kendaliku."

"Jack, apa kamu sudah meyakinkan Keyrin?"

"Sudah, Ma. Dia tidak percaya. Dia ingin pergi meninggalkan aku."

"Jack, kamu harus kuat! Jangan lemah begini! Seperti yang sudah pernah kukatakan padamu, akan banyak hal besar yang akan terjadi. Jadi kamu harus siap!"

"Aku benar-benar bingung, Pa." Devany mengelus punggung Jackson agar lebih tenang.

"Apa akhir-akhir ini kamu bertemu dengan Mine?" Jackson mengangguk membuat helaan napas Nick terdengar nyaring di ruangan itu.

"Kenapa?"

"Kemarin malam dia terus menghubungiku. Lalu paginya, ia mengajak bertemu. Katanya ada sesuatu hal yang penting yang dia tahu mengenai masa lalu Keyrin. Tapi, nyatanya...." Jackson menggeleng.

"Harusnya kamu tidak menemui perempuan manapun, Jack! Bisa-bisanya kamu melakukan itu!"

"Aku tahu kalau aku ini sangat bodoh." Jackson menarik napasnya dalam-dalam, lalu mengembuskan secara perlahan.

"Ya, memang bodoh!"

"Pa, Ma, aku sangat menyesal. Aku lah penyebab utama hancurnya hidup Keyrin. Seandainya aku tidak ikut campur, pasti tidak seperti ini. Aku sangat menyesal."

SECRET OF JACKSONحيث تعيش القصص. اكتشف الآن