disclaimer

4.8K 246 41
                                    

advice!
read it using white background.

pre-caution! ⚠️🔞
contain profanities and parts that aren't suitable for children under 18.

poster by bylocalmoons (IG)
photo used in this story credited to the owners

⚜⚜⚜

Halo semuanya!

Sebelumnya, mulai di cerita ini aku akan ganti kata gue-lo jadi aku-kamu untuk foreword. Karena setelah mempertimbangkan matang-matang (wus bahasa-nya), kok kayaknya ga pas aja gitu pake gue-lo saat narasi gini. Ya walaupun dari diri sendiri sih, tapi tetep aja aneh. Jadi kalau mulai sekarang aku ga pakai gue-lo lagi, jangan kaget ya. Ya kalau di comment section bakal keceplos sedikit.

Okay, so lets start!

verrückt (literal title: crazy) adalah salah satu project besar yang akan aku garap tahun ini.

Di cerita ini, aku kembali mengangkat pasangan Renjun dari NCT Dream dan Ryujin dari ITZY sebagai karakter utama. Tentunya dengan kehadiran karakter-karakter lainnya.

Setting cerita akan berlatar di Korea Selatan, mulai dari tempat hingga karakter pun orang Korea Selatan. Maka dari itu karakter-karakter yang bukan orang Korea Selatan akan diberi marga, seperti Renjun yang dari Huang menjadi Hwang.

Jika kalian pembaca baru dan membaca bagian ini, tandanya cerita ini sedang direvisi atau sudah selesai direvisi tata bahasa dan kesalahan penulisan yang terjadi selama cerita ditulis.

Tema utama dari cerita ini akan mengangkat seputar dunia medis, yaitu kisah cinta yang terjadi di lingkungan rumah sakit. Karena ini tentang dunia medis, nanti akan ada beberapa istilah medis yang aku masukin. Tapi mungkin ga terlalu belibet bagi orang awam, karena aku sendiri bukan orang yang kerja langsung di dunia medis. Tapi di keluarga besar aku ada yang satu keluarga kecil itu keluarga dokter. Ya aku menimba ilmu tipis-tipis ke mereka lah.

Terus bakal ada sedikit bumbu yang berbahaya, karena ini pertama kalinya aku menulis dengan jalan cerita seperti ini. Kalian bakal bisa nebak gimana alurnya nanti di bagian perkenalan.

Cerita ini tentunya terinpirasi dari banyak karya, mulai dari drama, film, hingga fan fiction di Wattpad.

Untuk drama, aku menjadikan Doctor John (2019) sebagai acuan aktivitas dokter di cerita ini. Jadi jangan kaget kalau banyak bagian seputar kerja dokter di cerita ini bakal mirip sama adegan di drama yang diperanin Jisung dan Lee Seyoung ini. Kalau kalian ada ada rekomen drama dokter yang berhubungan ke anestesi, bisa drop the title di sini ya!

Untuk film, aku mengacu sama Obsessed (2014) yang diperankan oleh Son Seunghun dan Im Jiyeon. Film ini kontroversial banget di Korea Selatan karena berani banget mengangkat tentang perselingkuhan yang memacu adrenalin, rate dewasa 21+. Udah ada bayangan belum cerita ini bakal kayak gimana?

Dan untuk fan fiction, aku terinspirasi sama cerita aku sendiri dengan pasangan yang sama dengan judul Perplexite. Selain itu aku juga terinspirasi dari fan fiction teman aku lazynim yang judulnya Remember.

Sebelum aku akhiri, cerita ini benar-benar murni dari ide aku. Kalau semisal ada kesamaan nama karakter sampai ke sifat-sifatnya, berarti itu cuma sebuah kebetulan yang tidak disengaja.

Kemudian tolong banget untuk diingat kalau kepribadian di cerita ini hanya fiksi, tidak sesuai dengan kepribadian asli mereka di kehidupan nyata. Jadi jangan membenci karakter-karakter di sini dan sampai menjelekkan mereka di dunia nyata, apalagi kalau keterusan di IG dan Twitter. Sudah sering terjadi di lapak orang lain soalnya, dan aku ga mau pembaca aku juga ikutan kebawa perasaan pas baca cerita ini. Ya soalnya aku bakal bikin kalian kesal-sekesalnya nanti, jadi jangan sampai baper. Kalau ngatain aku ga papa deh, aku terima dengan lapang dada 😁

Sampai jumpa di perkenalan karakter!

revised on 2020/08/23

verrückt | renryu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang