17. Lagi

25.8K 3.5K 180
                                    

●●●

Jungkook keluar dari kamar sambil mendorong kursi roda Taehyung. Pria tua itu masih duduk dengan tenang fokus pada ponsel genggam nya.

"Untuk apa kakek kemari?" Tanya Taehyung dingin dan pria tua itu menatap tajam cucu nya yang durhaka itu.

"Jangan durhaka, Taehyung. Cukup lama kakek tidak berkunjung kemari dan saat berkunjung kau sudah punya pria manis yang cantik juga-"

"Kakek aku tidak akan mendengar nya! Jangan pernah menatap mesum pasangan ku seperti itu, kakek. Selalu saja tidak ingat umur." Maki Taehyung kesal juga. Siapapun tidak boleh mendekripsi bagaimana indah nya seorang Kim Jungkook dan hanya Taehyung saja yang bisa melakukan itu bukan kakek mesum nya ini.

"Hahaha, aku hanya bercanda. Bagaimana hubungan kalian berdua?" Tanya pria tua itu mencairkan suasana dan memeluk Taehyung dengan hangat. Jujur merindukan cucu nya, meski Taehyung memiliki sifat mesum sama seperti nya jangan lupa ayah Taehyung juga memiliki sifat yang sama tidak jauh berbeda.

"Baik, pernikahan ku berjalan lancar bukti nya Jungkook bahagia berada bersama ku." Jelas Taehyung sombong dan Jungkook hanya tersenyum melihat cucu dan kakek begitu akrab.

"Bagaimana dengan anak? Kalian sudah melakukan nya bukan? Kau kan selalu terlihat kuat Taehyung? Ayo, cerita pada kakek. Melakukan nya berapa ronde? Kau melakukan nya semalaman kan? Itu efektif Jungkook dapat segera hamil? Ayo, cerita pada kakek." Cerewet pria tua di depan nya tanpa melihat wajah Jungkook yang sudah memerah malu dan menunduk.

"Emhh-aku harus menyiapkan makanan dulu." Ucap Jungkook dan langsung menunduk berjalan pergi meninggalkan Taehyung dan pria tua yang masih terlihat tua disana.

"Apa aku salah bicara?" Tanya pria tua itu dengan polos nya.

"Tentu saja! Ah! Kakek sungguh bodoh!" Teriak Taehyung kesal dengan kakek nya sendiri.

"Heh! Tidak sopan dengan orang tua kau itu Taehyung! Tapi aku ini tidak tua lihat saja masih muda begini." Pamer pria yang terlihat memang masih kuat tapi tidak bisa bohong kalau wajah memang ada sedikit keriput tapi tetap tampan.

"Aku mana peduli." Ucap Taehyung cuek sedangkan pria di depan nya hanya mencibir.

"Bagaimana perkembangan kaki mu?" Tanya pria yang lebih tua dari Taehyung itu sambil menarik kursi roda cucu nya supaya mendekat.

"Sudah lebih baik, sebentar lagi aku akan sembuh kakek." Jawab Taehyung dan pria di depan nya tersenyum senang.

"Mengenai keluarga Jeon-oh keluarga pasangan mu itu. Mereka sedang mengalami krisis lagi seperti dulu saat kau masih berada di bangku sekolah. Ada kemungkinan, Tuan Jeon akan meminta bantuan mu." Jelas pria di depan nya dan Taehyung hanya mengangguk.

"Kakek datang kesini cuma ingin bilang begitu menganggu waktu ku dengan Jungkook saja. Aku bukan anak kecil lagi kakek, harap ingat itu. Aku Kim Taehyung sudah hafal betul tabiat Tuan Jeon." Balas Taehyung membuat pria di depan nya menjewer telinga cucu nya itu hingga meringis.

"Durhaka kau dengan kakek mu ini. Aku datang kesini ingin menghabiskan waktu dengan mu, sebelum aku mengambil cuti panjang untuk berlibur. Urusan perusahan membuat wajah ku cepat keriput." Jelas pria itu menggelengkan kepala nya.

"Bagaimana dengan perusahaan kakek?" Tanya Taehyung terkejut saat pria di depan nya mengambil keputusan ingin berlibur.

"Biarkan saja Chanyeol yang mengurus, dia harus menurut pada orang tua." Jelas pria tua di depan nya yang terlihat santai. Tetap saja Taehyung cemas karena ayah nya itu kadang jahat pada anak nya sendiri, nanti kalau perusahaan kakek dialihkan kepada dirinya bisa tidak pulang karena mengurus perusahan.

"Apa kau masih memikirkan kakak dari Jungkook itu?" Tanya pria tua untuk mengoda Taehyung dan berhasil mendapatkan tatapan tajam dari Taehyung.

"Kakek! Untuk apa memikirkan wanita yang mirip seperti medusa itu. Dia itu jahat sekali pada Jungkook, bahkan sampai saat ini Tuan Jeon tidak menyayangi Jungkook dengan semestinya." Jelas Taehyung merasa marah.

"Huh, aku juga senang tidak dapat menantu kembaran medusa. Cepat beri aku cucu." Ucap pria tua itu dan Taehyung memutar mata ny kesal.

"Aku kan cucu mu kakek."

"Oh-salah! Cepat beri aku cicit, lakukan dengan berbagai gaya atau kau ingin aku praktekkan bersama dengan Jungkook." Jelas pria tua itu.

"Jangan pernah berani menyentuh pasangan ku, Pak Tua."

"Heh! Taehyung! Kau sungguh durhaka sekali!"

Akhirnya terjadi lah pertengkaran kecil antar kakek dan cucu yang tidak ada habis nya. Bukan pertengkaran yang melukai satu sama lain, tapi sebuah pertengkaran yang membuat kedua nya sangat dekat.

●●●

Hari ini Jungkook banyak tersenyum karena kelucuan dari kakek. Tidak menyangka kalau pria tua itu begitu menerima nya dengan baik, Jungkook mengira sosok kakek Taehyung adalah orang yang serius. Tapi semua berbeda dari yang Jungkook duga.

"Jungkookie, nanti setelah kau selesai makan bisa temui kakek di ruang tamu. Ingin bercerita sebentar." Ucap pria tua dan Jungkook hanya mengangguk sambil tersenyum memamerkan gigi kelinci nya.

"Awas kalau kakek bicara macam - macam." Ucap Taehyung pelan dan pria tua itu menatap cucu nya tajam.

"Sudah kau itu diam saja Taehyung. Dasar cucu durhaka." Balas pria tua itu langsung berjalan pergi meninggalkan meja makan ke arah ruang tamu, biasa Taehyung terlalu hafal pasti kakek nya itu ingin melihat sinetron.

"Taehyung, aku susul kakek dulu." Ucap Jungkook setelah menyelesaikan makan nya.

"Ya, pergi saja. Kau lebih memilih kakek daripada diriku." Ucap Taehyung kesal dan Jungkook melengkungkan bibir nya ke bawah. Masa Taehyung cemburu pada kakek nya sendiri.

"Bukan begitu Taehyung. Ih, kau cemburu pada kakek mu sendiri."

"Siapa yang cemburu? Kalau ucapan kakek saja kau menurut, kalau aku mengingatkan mu selalu saja tidak menurut." Balas Taehyung membuat Jungkook mengerucutkan bibir nya memeluk Taehyung.

"Huh, aku tidak akan seperti itu. Aku akan menurut." Jungkook menenggelamkan wajah nya di bahu Taehyung. Pria manis itu merasa Taehyung masih marah saat kejadian tadi siang saat Jungkook melihat Taehyung terapi.

Taehyung tersenyum dan mendorong piring makanan yang telah habis itu, membalik tubuh nya dan memeluk pinggang Jungkook. Pria manis itu berkedip saat wajah Taehyung tepat berada di hadapan nya.

"Beruntung sekali kakek suka padamu." Ucap Taehyung membuat Jungkook hanya mengangguk sambil menatap mata hazel milik Taehyung.

Entah kenapa Jungkook mereka terpesona akan wajah dan tatapan Taehyung. Bukan hanya terpesona tapi terasa tidak asing jantung nya pun berdebar seperti bukan pertama kali ia bertemu dengan Taehyung.

Tapi Jungkook tidak ingat apapun apalagi ia tidak pernah bertemu Taehyung. Apa dulu pernah mencintai Taehyung di kehidupan sebelumnya dan jatuh cinta lagi di hidup nya yang saat ini—duh kembali berkhayal yang tidak - tidak.

Apa kau dulu orang yang aku cinta, Taehyung?

.
.
Tbc.
Sorry for typo
Aku update cepet bilang apa? :"3
Terima kasih yang sudah menyempatkan vote dan komment. Maaf tidak bisa balas satu satu hehehe.

 Maaf tidak bisa balas satu satu hehehe

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Perfect Husband -vk✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang