Tawanan Azkaban; 5

2.8K 447 11
                                    

"Percaya lah Diggory, itu salah Malfoy sendiri--" Kataku sambil melangkah kedepan dan diikuti Diggory disampingku, "Dia menghina Buc--maksudku Hippogriff, padahal Hagrid sudah bilang jangan menghina Hippogriff."

"Yah, tipikal seorang Malfoy." Kata Diggory, aku menoleh padanya dan memandangnya sejenak kemudian tertawa pelan, "Kau benar, tipikal seorang Malfoy."

"Aku takut jika Hagrid dipecat." Kataku dengan suara khawatir, aku lalu merasakan tangan seseorang berada di bahuku, "Tenangkan dirimu, kau tahu, kau bisa memberi kesaksian kalau err--Hagrid tidak bersalah."

Aku mengangguk pelan dan tak lagi kurasakan tangan Diggory berada dibahuku, dan Diggory berkata dengan gugup, "A-aku akan mengantarmu sampai ke menara Gryffindor."

"Tidak, itu merepotkanm--Diggory maaf! Kau kembali saja ke asramamu!" Aku berteriak dan berlari saat melihat Harry, Hermione dan Ron yang berada di luar kastil.

Aku berlari secepat mungkin yang aku bisa dan memanggil nama mereka satu-persatu, mereka berhenti sejenak dan menatap padaku dengan terkejut, "Cass!"

"Kalian mau ke pondok Hagrid?" Tanyaku, mereka semua mengangguk, aku berkata lagi, "Aku ikut!"

Dengan begitu, aku, Harry, Hermione dan Ron melangkah menuju pondok Hagrid, sebetulnya aku tak yakin apakah kami boleh keluar saat ini. Rumput hampir basah dan kelihatan hampir hitam dalam kegelapan malam, setiba di pondok Hagrid, kami mengetuk dengan pelan dan terdengar suara menggeram, "Masuk."

Hagrid sedang duduk, ia mengenakan kemeja biasa tanpa jas di belakang meja kayunya yang tergosok mengilap. Fang, anjing itu duduk di pangkuan Hagrid dan membaringkan kepalanya, sekali lihat saja kami tahu kalau Hagrid sudah terlalu banyak minum.

"Ini rekor," Kata Hagrid, "Rasanya mereka belum pernah punya guru yang bertahan cuma sehari."

"Kau tidak di pecat, 'kan, Hagrid?" Kata Hermione kaget, aku menatap gelisah pada Hagrid.

"Belum," Jawabnya merana, ia meneguk banyak-banyak isi cangkir yang entah apa, "Tapi tinggal soal waktu saja, 'kan?"

"Bagaimana dia?" Tanya Harry pada Hagrid, "Maksudku, luka Malfoy tidak parah, 'kan?"

"Madam Pomfrey obati dia sebaik-baiknya, tapi dia bilang lengannya masih sakit." Hagrid lantas meneguk isi cangkirnya lagi.

"Madam Pomfrey bisa mengobati apa saja," Kataku pada Hagrid, "Dia bahkan bisa menumbuhkan tulang Harry tahun lalu."

"Dasar Malfoy!" Hardik Ron.

"Itu semua salah Malfoy sendiri, Hagrid." Kata Hermione bersemangat, aku dan yang lainnya mengangguk, aku berkata, "Kami saksinya, Hagrid, kami akan mendukungmu."

Air mata mulai bergulir dari sudut-sudut mata Hagrid, dia meraih Harry dan Ron dan memeluk mereka berdua cepat, lalu Hermione bangkit dan mengambil cangkir besar Hagrid dan membuang isinya. Hagrid lalu melepaskan pelukannya dan Harry serta Ron terhuyung kebelakang, lalu mereka menggosok-gosok rusuknya sendiri.

Hagrid bangkit dari kursinya, dan berjalan limbung menuju keluar pondok, Harry bertanya dengan cemas dan Hermione menjawab kalau Hagrid sedang memasukan kepalanya ke tong air. Hagrid kembali masuk dengan kumis dan janggutnya yang panjang basah kuyup, ia menyeka air matanya.

"Sekarang lebih baik," Katanya, ia menggoyangkan kepalanya dan membuat kami kecipratan air dari kumis dan juga janggutnya, "Kalian baik sekali menengokku, aku sunggu--"

Hagrid mendadak berhenti, menatap Harry lalu pada kami, seakan dia baru saja sadar jika ada kami di pondoknya.

"Kalian ngapain disini, eh!?" Teriaknya, begitu tiba-tiba membuatku reflek mundur karena kaget, "Kau tidak boleh jalan-jalan sesudah gelap, Harry! Dan kalian bertiga kenapa diam saja!?"

Cassandra Aldrich [✓]Where stories live. Discover now