Tawanan Azkaban; 1

8.9K 671 23
                                    

"Cassandra, berjanjilah untuk tidak membuat masalah."

"Masalah yang mendatangi aku dan temanku, Mum."

Mum menatapku, ia juga mengeluarkan nafas pasrah, aku mengangkat kedua bahuku acuh dan menatap lurus lagi pada Hogwarts Express. Tanganku mengerat memegang troli yang berisi koper dan sangkar burung hantu, ngomong-ngomong, burung hantuku namanya Eltyvo.

"Cassandra--" Sekarang Dad yang memanggil, aku menoleh padanya, "Lihat, itu teman-temanmu."

Aku langsung saja melihat kearah dimana Dad menunjuk, dan benar saja, disana ada para temanku, keluarga Weasley, Harry Potter dan juga Hermione Granger.

Kulangkahkan kaki menuju mereka yang baru saja tiba, aku menyapa duluan, "Hei!"

"Cass! Bagaimana kabarmu?" Hermione yang memberi pertanyaan pertama, aku memberi jempol padanya, "Baik! Dan kau?"

"Tentu saja baik! Dan juga Prancis sangat menyenangkan kau tahu!" Katanya semangat, aku mengangguk mengerti, saat liburan musim panas, Hermione mengirim surat dan mengatakan jika ia dan keluarganya berlibur ke Prancis.

Aku menoleh kesamping, mataku bertubrukan dengan mata Harry yang dilindungi kacamata bulatnya, "Dan kau Harry? Bagaimana kabarmu?"

"Baik, terimakasih sudah bertanya, Cassandra." Aku tersenyum dan mengangguk, "Cassie!"

Demi Merlin! Aku sangat kaget saat kembar keluarga Weasley memanggilku dari belakang, "Freddie! Georgie! Jangan mengagetkanku!"

"Maaf!" Balas mereka berdua, "Kau tahu Cassa--"

"Cassandra! Aku sangat merindukanmu!" Mrs. Weasley memotong perkataan Fred, membuat bibir Fred cemberut, sedangkan George disebelahnya hanya tertawa.

Mrs. Weasley langsung saja membawaku kedalam pelukan hangatnya, "Aku juga merindukanmu, Mrs. Weasley."

Dia melepaskan pelukannya, "Dear, kau makin tinggi."

"Mum, dia itu tumbuh, ingat?" Kini Ron yang berbicara, dengan tikus yang berada dilengannya, yang ku tahu namanya Scabbers.

"Ya--" Balas Mrs. Weasley sambil terkekeh pelan, tiba-tiba saja ada yang menepuk kepalaku, "Maaf jika anakku membuat masalah bagimu, Molly."

"Oh, tidak, Irabella!" Balas Mrs Weasley, aku menatap pada Mum, dia tersenyum dengan hangat, "Mum, kau bisa lepaskan tanganmu dari kepalaku?"

Tanpa menjawab, Mum menarik lengannya dari kepalaku, setelah itu, aku merapihkan poni rambutku yang sedikit berantakan karena ulah Mum. Sementara itu, aku bisa melihat jika Dad dan Mr. Weasley sedang membicarakan sesuatu, jauh dari kami, tapi mereka berdua beberapa kali memandang pada Harry.

Aku memandang lagi kedepan, sekarang yang sedang mengobrol adalah Mum dengan Mrs. Weasley, obrolan mereka tak jauh dari hal yang begitu. Aku merasakan seseorang menepuk pundakku, aku menoleh, ada Fred dan juga George, "Apa?"

"Kau lihat itu Cassandra?" Kata George, tangannya menunjuk pada laki-laki dengan rambut merah seperti dirinya, aku memicingkan mataku, "Itu Percy, 'kan?"

"Tepat, dia sekarang menjadi Ketua Murid," Kata George, "Dia membicarakan hal itu selama musim panas, aku dan Fred sampai bosan mendengarnya."

Aku tertawa sejenak karena ucapan George, "Percy pasti sangat bahagia, dan apa salah satu dari kalian tidak ingin menjadi Ketua Murid?"

Fred dan George berpandangan sejenak, "Tidak!"

Mereka menjawab dengan serempak dan juga semangat, aku menaikkan alis tanda kebingungan, "Kenapa?"

Cassandra Aldrich [✓]Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora