34. Sebentar Lagi Ulang Tahun Reno

549 65 17
                                    

Adel siang ini ditemani oleh buku, ketenangan di kamarnya yang sepi, dan juga imajinasi di otaknya yang sesuai dengan apa yang ia baca. Namun di tengah perjalanannya yang seakan sedang berada di dunia fantasi itu, pecah bayangannya begitu pintunya diketuk oleh seseorang.

            Tentu saja hal ini membuat kedua alis Adel menyatu. Pasalnya, orang-orang rumahnya tidak memiliki kebiasaan untuk mengetuk pintu kamar sebelum masuk. Apalagi adiknya yang menyebalkan itu, pasti langsung masuk dengan berisik dan membuat Adel kesal.

            Adel pun menghampiri pintu dan yang ada di pikiran Adel adalah Rafa berdiri di depan pintu dengan banyak bawaan di tangannya sehingga anak itu harus mengetuk pintu kamar kakaknya. Namun yang dikira Adel salah. Ternyata itu Reno dengan banyak tentengan kantong plastik bertuliskan McDonald di tangannya.

            "Reno?" Adel masih tidak percaya apa yang ada di hadapannya. Mereka memang tidak memiliki perjanjian atau rencana apapun untuk kedatangan Reno ke rumah Adel. Apalagi dengan membawa McD seperti ini, membuat Adel semakin tidak percaya dan juga tidak mengerti.

            "Tadi gue liat lo bilang di Snapgram kalo lagi pengen banget makan Mcd," ucap Reno. "Jadi gue beliin lo ini deh, mumpung tadi juga kebetulan lewat."

            Adel langsung tertawa sambil menutup mulutnya. Yang diceritakan Reno memang benar, dan Adel tidak menyangka cowok itu akan serela itu membawakan makanan yang ia inginkan.

            "Gila lo Ren, itu beneran buat gue?"

            "Iya woi. Gak percaya amat lo."

            Lagi-lagi Adel tertawa. "Ya udah, masuk masuk." Adel mempersilakan Reno masuk, dan ini adalah kali pertama Reno memasuki kamar Adel yang bernuansa putih dan terlewat rapih dan nyaman itu. "Tadi lo ketemu adek gue di bawah?"

            Reno mengangguk. "Dia nyuruh gue ke kamar lo aja langsung. Soalnya di bawah rame banget ada temen-temen dia."

            "Ya udah duduk sini aja, Ren." Adel mempersilakan Reno duduk di sebuah karpet dan makan di sana bersama. "Lo juga beli buat lo kan Ren?"

            "Iya dong. Biar makan bareng-bareng."

            "Kok lo tiba-tiba baik gini sih? Lagi ada maunya ya?"

            "Enak aja lo. Gue emang baik hati dan tidak sombong, kali."

            Adel terkekeh. "Tapi makasih banyak lho Ren." Adel mengambil cheeseburger yang dibeli Reno dari kantung plastik. Mencium aromanya saja membuat cacing-cacing di perut Adel tidak bisa diam berdemo karena sudah tidak sabar untuk melahapnya.

            "Iya sama-sama. Ya udah, makan Del."

            "Iya." Adel melahap burger tersebut dan juga kentang goreng bersama Reno.

            "Oh ya Del, Sabtu jalan yuk?"

            Adel terdiam sejenak. Kalau begini, ia tidak tahu harus menolak atau tidak. Sebenarnya ia ingin menolak, mengingat kata Mamanya kalau ia harus memberi batasan kepada Reno dan menunjukan kalau Adel hanya ingin memiliki hubungan dengan Reno sebatas teman saja. Tapi melihat kebaikan Reno seperti ini ... membuat Adel jadi tidak tega.

            "Mau ke mana emangnya?"

            "Skye? Gue traktir, deh."

            Mata Adel langsung membulat. Jujur, Adel juga ingin sekali makan di tempat itu, mengingat ia memang belum pernah makan di sana. Tapi mendengar embel-embel traktir, membuat Adel berpikir dua kali. Ia tidak ingin Reno terus-terusan menyuguhinya sesuatu yang mewah. Adel bukan tipe gadis yang dengan lapang dada menerima itu.

Untold FeelingsWhere stories live. Discover now