14. Diantar Pulang Reno

598 83 8
                                    

"Del," tangan Adel ditahan oleh Reno begitu ia sedang berjalan usai dari toilet. Tentu saja perlakuan Reno membuat Adel terkejut dan jantungnya juga langsung berdegup kencang. Tapi Adel berusaha untuk membuat dirinya santai. Sebisa mungkin, ia harus menganggap Reno adalah sahabat lamanya semasa SMA, dan tidak ada catatan mengenai percintaan di antara mereka.

            Sejujurnya, memang tidak pernah ada kisah cinta di antara mereka, sih.

            "Eh, Ren." Adel tersenyum, lalu Reno melepas genggamannya dari tangan Adel. "Ada apa? Bikin kaget aja, sih." Gadis itu terkekeh.

            Reno menyengir lebar. "Sorry bikin lo kaget. Gue cuma mau nanya, nanti lo pulang naik apa?"

            "Naik mobil Putri sama yang lain juga. Kenapa?"

            "Yah ... padahal gue pengen anterin lo pulang."

            Lagi-lagi tindakan Reno membuat jantung Adel berdegup kencang. "Tumben baik lo. Gak usah kok, Ren. Gue sama mereka aja." Adel memang benar-benar tidak ingin diantar Reno. Pertama, ia tidak mau lagi memiliki perasaan apapun dengan cowok itu. Kedua, ia takut kalau sampai Reno membahas mengenai kejadian memalukan yang pernah Adel lakukan.

            "Gue kan pengen ngobrol-ngobrol sama lo, Del. Udah lama kita gak ketemu."

            "Ngobrol-ngobrol bisa kapan-kapan, kali. Sekarang kalo mau ngobrol juga bisa."

            Reno berkutik, ia tidak dapat membalas perdebatan ini lagi. "Tapi kan gue juga harus perhatiin temen-temen yang lain." Ternyata Reno menemukan balasan yang tepat untuk perdebatan ini.

            "Kalo lo perhatiin tamu-tamu lain, lo gak bisa anter gue pulang, dong. Nanti mereka gimana?" Adel tersenyum kecil, tersirat kemenangan di senyum itu. Gadis itu langsung berlalu meninggalkan Reno dan bergabung dengan teman-temannya yang sedang bermain kartu dengan teman-teman SMA yang lain. Melihat wajah Winda yang cemong, membuat Adel tertawa. "Kenapa cemong gini muka lo?"

            "Iya, gue kalah mulu daritadi main kartu." Ucapan Winda mengundang tawa pemain yang lain.

            "Ya udah, gue ikutan dong," sahut Adel.

            "Yang kalah nanti harus dibikin cemong pake bedak sama lipstick, Del."

            "Gak takut gue." Putri langsung membagikan kartu kepada pemain. Melihat Adel ikut bermain di sana, Reno pun langsung bergabung di sana. Permainan pun semakin seru karena semakin banyak orang di sana.

            Sudah puas bermain dan masing-masing orang sudah mendapat dandanan masing-masing di wajah mereka, mereka pun memutuskan untuk menyudahkan permainan ini. Jam juga sudah menunjukan pukul sepuluh malam, sudah saatnya Adel harus pulang.

            "Yok, mau pulang sekarang?" ajak Marcella.

            Adel, Putri, dan Winda mengangguk. "Tunggu ya, gue ke toilet dulu." Adel beranjak dari lantai lalu pergi ke toilet. Reno langsung menggunakan kesempatan ini.

            "Win, Put, Cel, lo pada mau pulang bareng Adel sekarang?"

            Mereka mengangguk. "Kenapa?" tanya Winda.

            "Lo pada pulang dong sekarang. Biar nanti gue yang anterin Adel. Ya ya?" Mereka bertiga saling melempar pandang satu sama lain, lalu detik berikutnya mereka tersenyum jahil.

            "Oke deh, kita balik sekarang," ujar Putri lalu beranjak dari lantai, diikuti Marcella dan Winda. "Thank you ya Ren, udah kasih kita makan di sini. Semoga nanti sukses ngajak Adel pulangnya."

Untold FeelingsWhere stories live. Discover now