20. Keluhan dan Cerita Reno

630 77 4
                                    

"Ivan," panggil Adel setelah jam pelajaran usai dan waktunya pulang. Ivan yang tengah membereskan buku-bukunya langsung menghampiri Adel di meja guru.

            "Ya, kak?"

            Adel tersenyum dan memberikan plastik dari toko buku berisi buku biola yang Daryl titipkan untuk Ivan. "Nih, dari Kak Daryl."

            Wajah Ivan tampak cerah dan menerima plastik tersebut dengan wajah bahagia. Ia mengambil buku tersebut dari plastik. Senyum Adel juga jadi ikut mengembang melihat wajah Ivan yang sangat gembira itu. "Wihh, makasih kak!"

            "Sama-sama, semoga berguna ya buat kamu."

            "Nanti Kak Dadil ke sini, kak?"

            Adel menggeleng. "Kak Daryl hari ini sibuk kerja jadi gak bisa ke sini. Nanti kalo ada waktu, aku ajak dia ke sini, ya."

            Ivan mengangguk, senyumnya belum luntur dari wajahnya. "Makasih lagi ya kak!" Ivan kembali berlari kecil menuju mejanya. Teman-temannya yang melihat barang yang dipegang Ivan, langsung melemparkan tatapan mereka semua pada cowok itu.

            "Itu apa, Van?" tanya salah satu anak di kelas itu.

            Ivan memperlihatkan isi barang yang ada di plastik. "Buku," jawab cowok itu diakhiri cengiran lebar.

            Merasa tidak tertarik, mereka semua kembali fokus pada kegiatannya, tidak begitu mempedulikan Ivan. Adel langsung bernapas lega. Untung aja itu buku, kalo isinya mainan pasti pada ngiri.

            Ponsel Adel pun bergetar di atas meja, membuat perhatian gadis itu teralihkan. Nama Reno terpampang di ponselnya, membuat jantung Adel berdegup kencang. Sesuai dengan perjanjian, Reno dan Adel akan menghabiskan waktu bersama setelah Adel selesai mengajar, dan tampaknya Reno tidak lupa dengan hal itu.

            "Halo," sapa Adel lalu menelan ludahnya.

            "Del, gue udah sampe tempat lo ngajar nih," sahut Reno, membuat Adel memejamkan matanya erat. "Lo udah kelar, kan?"

            "I-Iya, udah kok. Bentar lagi ya, soalnya nunggu anak-anak sampe keluar kelas semua baru gue keluar."

            "Sip, gue tungguin." Sambungan telepon pun terputus, Adel langsung menghela napas berat. Setelah itu, ia langsung mencari sesosok Putri. Tadinya ia sudah mohon-mohon pada Putri untuk ikut dengannya pergi bersama Reno, tapi Putri menolak karena ia sudah keburu ada janji dengan saudara sepupunya. Namun sekarang Adel ingin mencoba lagi, ia tidak akan menyerah.

            "Put, Put," panggil Adel sambil menepuk-nepuk bahu Putri yang sedang sibuk mengoreksi PR anak-anak itu.

            "Aduhh, apa sih Del?" tanya Putri dan kini matanya menatap Adel.

            "Reno udah ada di sini, nih. Please yaa lo ikut."

            Putri menghela napas berat. "Kan gue udah bilang sama lo, gue gak bisa. Gue udah janji mau jalan sama sepupu gue. Gue udah jarang banget ketemu sama dia soalnya, Del, jadi kali ini gue sama dia bener-bener mau jalan hari ini."

            "Duhh, rada sorean gitu gak bisa ya Put?"

            Putri menggeleng. "Abisnya lo mendadak banget sih bilangnya. Kalo lo bilang dari kemaren-kemaren mungkin gue bisa atur waktu. Salah lo sendiri."

            Adel mendengus. "Ya udah deh, jadi gue berduaan aja dong sama Reno?"

            "Ya udah Adeeeel, gak pa-pa juga kan? Anggap aja dia temen SMA lo. Te-men," ujar Putri, menekankan kata 'temen'. "Pokoknya gak usah dilebay-lebayin. Anggap aja dia sahabat lo. Perlakuin dia kayak lo masih SMA dulu, pas masih temenan deket banget sama dia. Udah, sana."

Untold FeelingsWhere stories live. Discover now