Genep Puluh Salapan (Honeymoon season 2)

3.2K 139 27
                                    

***Happy Reading gengs***

Siapkan cemilah karena part ini tuh panjang... banget. oh ya mohon maaf kalau ada typo bergentayangan.

Pokoknya jangan lupa VOMMENtnya yaaaaa..

***

Hari ini gue dan suami gue lagi belanja keperluan bulanan sekaligus untuk keperluan liburan lusa. Dia mendorong troli belanjaan sementara gue jalan di samping dia sambil melihat-lihat produk-produk terbaru yang sedang diskon. Begitu gue dan suami gue selesai beli keperluan dapur, gue baru inget mau beli daleman. Gue pun minta suami gue buat nunggu di luar toko.

"Yang mana ya... semuanya pada lucu." Gumam gue yang bingung sendiri milih di antara tiga pasang daleman yang menarik perhatian gue.

Salah banget nih gue beli hari ini. Harusnya gue beli nanti aja ditemenin Aas sama Asa biar mereka bisa ngasih saran ke gue. Gue bingung mau nanya ke siapa karena di tempat ini gak ada yang gue kenal kecuali suami gue dan gue gak mau nanya ke dia. Selain karena malu, gue juga ngehindarin risiko debat kelayakan sama dia.

"Jangan yang itu, warnanya terlalu cerah saya gak suka."

Gue hampir aja teriak pas suami gue tiba-tiba ada di samping gue terus ngomentari daleman yang mau gue beli. Iiih ngapain dia ke sini coba???

"Kakak ngapain ke sini?" Tanya gue penuh penekanan.

"Saya bosen nunggu di luar kaya orang bodoh." Jawab dia santai sambil mengecek Hpnya lalu kembali memasukannya ke dalam kantong celana.

"Ya udah pergi nyari makan dulu ke."

"Yang itu lumayan." Dia gak ngerespon perkataan gue dan nunjuk celana dalem sama bra motif jaring-jaring bunga warna item.

Rese banget sumpah.

"Kakak aja yang pake." Jawab gue ogah-ogahan.

"Cepet pilih, yang mana aja saya suka asal warnanya jangan yang terlalu cerah. Abis ini kita makan, saya gak mau kamu telat makan."

Gue berdesis kesal dan langsung mengamati sekitar karena takut ada yang ngedenger omongan frontal suami gue. Untungnya di toko ini pembelinya hanya gue doang, coba kalau lagi ramai bisa mati penasaran gue.

Gara-gara kesel gue pun ngambil asal dua pasang daleman yang tadi bikin gue galau. Gue pun berjalan ke arah kasir meninggalkan suami gue yang masih berdiam diri berkutat dengan hpnya yang tadi berdering lagi. Saat gue ingin memberikan barang yang mau gue beli ke penjaga kasirnya tiba-tiba tangan suami gue menyegah gerakan gue.

"Jangan yang itu, ukurannya kegedean." Bisik dia.

Anjrit. So tahu banget sumpah padahal gue yang pake. Gue pengen nangis sekarang juga.

Dia menaruh daleman pilihan dia di meja kasir dengan santai sambil memainkan hpnya sementara gue menghadiahakan tatapan membantai pada dia. Gue hanya bisa menelan bulat-bulat kekesalan gue karena kalau gue sampai protes yang ada malah gue sendiri yang malu. Mba yang jaga kasirnya langsung senyum-senyum melihat gue dan suami gue.

Punya suami macem dia itu cobaan banget sumpah. Untung banyak duitnya jadi gue sayang.

Muka gue masih ditekuk sampai gue pulang ke rumah dan sepertinya suami gue menyadari itu. Setelah menaruh belanjaan di dapur, suami gue langsung bergegas menyusul gue ke kamar dengan membawa jus kweni kesukaan gue.

"Minum dulu, kamu pasti aus." Kata suami gue sambil menyodorkan pada gue gelas berisi jus kweni yang gak bisa gue tolak meskipun gue lagi jengkel sama dia.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang