Opat Puluh Hiji (BADAI)

2.6K 167 35
                                    

***Happy Reading gengs***

Et, jangan lupa sebelum lanjut baca biasakan VOMMENT dulu yaaaa... biar makin cute2

***

UTS demi UTS terlewati dengan lancar oleh gue hingga gak kerasa tinggal satu mata kuliah lagi. Berkat motivasi dari pak Baekhyun gue jadi lebih giat belajar agar bisa lebih matang menghadapi UTS dan semuanya gak sia-sia.

Meski pun sering ngeluh cape dan bosen karena terus-terusan disuruh belajar sama pak Baekhyun tapi semua itu terbayar dengan tuntas di mana gue sama sekali gak berbuat curang.

Satu hal yang gue sadari dari cara pak Baekhyun membimbing gue. Dia bukan hanya sekedar menyuruh tapi juga langsung memberi contoh. Ketika dia bilang gue harus belajar dan baca ketika itu juga dia membuka bukunya, ikut membaca di samping gue. Sehingga tanpa gue sadar gue pun terpengaruhi dan terbawa-bawa dengan sendirinya, karena gue ngerasa kalau gue ada temen dan gak sendirian lagi.

Gue adalah anak tunggal. Sejak kecil gue terbiasa ngelakuian apa-apa sendiri. Satu-satunya tempat gue berbagi sebelum ketemu Aas sama Asa ya ambu. Dan sejak gue kuliah terus ngekos sendiri jadi gak ada yang ngingetin apa yang boleh dan gak boleh gue lakuin, setiap harinya. Paling hanya ambu atau abah kalau lagi nelpon gue. Tapi sejak gue nikah sama pak Baekhyun gue ngerasa gak sendiri lagi. Rasanya gue punya seseorang yang bisa gue jadiin tempat bergantung meski pun belum jadi tempat berbagi.

Cara ngajar pak Baekhyun ini emang seirama dengan pemikiran gue yang gue tuangin ke dalam essay waktu itu. Gue juga kalau nanti udah jadi guru cara ngajarnya bakalan kaya pak Baekhyun. Bukan hanya sekedar menyuruh tapi memberi contoh secara langsung. Terkadang tindakan jauh lebih berarti dari pada omongan panjang.

Pagi ini entah kenapa perasaan gue mendadak gak enak. Sejak tadi gak ada satu kalimat pun yang bisa gue cerna dari buku yang gue baca. Padahal biasanya otak gue cepet banget nangkep maksud kalimat yang gue baca. Dan kegelisah gue pun terjawab setelah pak Baekhyun menerima telpon dari pihak rumah sakit.

Berita mengenai kak Taehyung kecelakaan sukses membuat gue takut setengah mati. Gue sama pak Baekhyun buru-buru nyusul ke rumah sakit begitu pihak rumah sakit ngabarin. Untungnya kak Taehyung gak ngalamin luka yang sangat serius. Cuma bahunya aja yang perlu dijahit soalnya pas jatuh dari motor nimpa sirpihan botol bekas minuman keras yang berserakan di pinggir jalan dan lengan bagian atasnya yang agak retak tapi gak parah-parah amat.

Dokter bilang kak Taehyung bisa pulang setelah dirawat selama tiga minggu. Tapi kak Taehyung gak mau lama-lama dirawat di rumah sakit. Selain karena dia harus kuliah dan PPL, dia bilang dia benci bau rumah sakit.

Ayah yang masih tugas di luar kota baru pulang besok dan mamah yang selalu setia ngedampingi pulang lebih awal pas tahu kak Taehyung kecelakaan. Sementara pak Baekhyun semakin sibuk ngurusin ini itu di dua kampus sekaligus.

Gue sama mamah dalam tiga hari ini gantian buat jagain kak Taehyung. Bahkan kadang gue lebih sering jagain kak Taehyung karena gue gak mau mamah kecapean ngurusin rumah dan kak Taehyung. Mamah emang lebih banyak nungguin kak Taehyung tapi kalau ada gue, gue yang ngambil alih buat ngelayanin kak Taehyung.

"Suapin." Kata kak Taehyung pas gue nyodorin apel yang udah gue kupas dan potong kecil-kecil.

"Manja."

"Tangan gue sakit kalau lo lupa."

"Makanya jangan suka kebut-kebutan." Omel gue sambil nyuapin kak Taehyung.

"Hehehee..." Kak Taehyung ngacak rambut gue pake tangannya yang gak luka.

"Gak usah banyak tingkah nanti ngaret sembuhnya."

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang