Opat Belas

2.2K 195 6
                                    

***Happy Reading gengs***

Biasakan noel bintangnya sebelum dibaca ya :)

Gue masih bete gara-gara disalahin kak Taehyung, sebenernya bete ke si Rena Rena itu yang tukang ngadu sama tukang mitnah. Sejak berantem dua hari yang lalu, hubungan gue sama kak Taehyung kembali mendingin kaya es di kutub. Dia dinginin gue dan gue juga dinginin dia. Bukannya apa-apa, tapi gue masih kesel aja sama dia. Gue gak nyangka dia sebego itu sampe percaya sama apa yang diomongin Rena tentang gue. Udah dibutain cinta kali.

Tadinya gue berniat kabur dari rumah ini. Tapi gue sadar kalau hal itu gak bakalan nyelesein masalah sama sekali, yang ada entar gue malah bikin khawatir dan ngerepotin semua orang. Jadi gue pun memutuskan buat menahan diri, toh sebentar lagi abah sama ambu panen. Gue harap panen kali ini gak gagal lagi kaya panen-panen sebelumnya. Gue kasian sama abah sama ambu. Gak tega ngeliat mereka kecapean dan kecewa terus.

Dan hari ini semuanya jadi tambah ngebetein lagi. Soalnya apa? Ya karena gue sama peserta seminar dan workshop yang diadain pak Baekhyun baru di kasih tahu kalau yang menang di triminute challenge bakalan dikasih penghargaan dan juga vocer belanja.

Gak gila gimana? Kenapa gak bilang dari waktu itu coba??? Kalau tahu gitu gue bakalan bener-bener ngerjain essay gue terus gue juga gak bakalan ngedoa sama Allah biar essay gue gak kepilih. Iya sejak dibilang kalau essay gue gak logis, gue langsung down. Gue yang awalnya ngegebu-gebu pengen kepilih buat buktiin ke semua orang kalau gue mampu jadi menciut dan takut kepilih. Alhasil, gue ditempatin dicadangan. Mungkin gara-gara gue ngedoanya biar gak kepilih kali ya walau pun hati kecil gue tetep mau kepilih.

Kalau kata teh Aida, jadi cadangan itu sakit dan serba salah. Sakit karena dijadiin yang kedua cuma buat nutupin celah takut yang kesatunya gak bisa dan serba salah mau ngapalin takut gak maju kalau gak ngapalin takut maju. Dia yang awalnya gak mau kepilih juga ikutan nyesel dan nyesek gara-gara cuma jadi cadangan kaya gue.

Acara yang awalnya adem ayem dengerin narasumber di depan berubah jadi kaya stadion sepak bola. Rame banget cuy pas perwakilan kelas yang kepilih maju ke depan buat nyampein esaay mereka.

Gue ikut bersorak sama temen-temen gue meski pun hati gue tetep nyesel. Tapi ya sudahlah, gue berusaha ikhlas. Mungkin emang bukan rejeki gue dan tentu aja hal ini ngebuat gue semakin sadar kalau sikap besar kepala itu gak baik sama sekali. Gue terlalu percaya diri kalau gue yang terbaik dari teman-teman gue jadi gue nyepelein kemampuan temen-temen gue padahal semua orang punya kelebihan masing-masing.

Sempet ada yang lupa essay mereka pas di depan bahkan sampe ada salah satu peserta kelas B (temen perantauan gue dari NTT) yang nangis pas nyampein essay-nya karena keingetan sama almarhum ayahnya. Gue cuma bisa ngedoain yang terbaik aja. Mudah-mudahkan ditabahkan dianya dan ayahnya diterima di sisi Allah, amin.

Acaranya seru banget kalau kata gue. Geregetnya dapet. Gue yakin banyak banget yang nyesel gara-gara gak kepilih buktinya aja temen-temen gue pada bisik-bisik nyesel gak ngerjainnya bener-bener.

Segala sesuatu yang dikerjain sungguh-sungguh pasti bakalan berdampak baik pada diri kita juga. Untuk itu janganlah kita menyepelekan sesuatu dan mengerjakannya dengan asal-asalan. Weeesss bahasa gue.

Selesai acara triminute challenge, MC pun memberi tahu bakalan ada kejutan special yang disiapkan pihak panitia sebelum acara penyerahan hadiah. Gue sama hadirin yang dateng jelas penasaran banget.

Musik pun diputar tapi gak ada kejutan apa pun. Mba MC terus ngelitin ke pintu belakang. Mau gak mau gue sama yang lainnya pun kepancing juga buat liatin ke belakang. Beberapa kali juga musik di-paus dan diputar ulang sampai pas putaran ketiga pintu pun terbuka.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang