Dua Puluh Dalapan

2.5K 164 21
                                    

***Happy Reading gengs***

~Jangan lupa Vommetnya, jangan dibaca aja ya. Hargailah saya. Ok.~

***

Gak kerasa gue udah sampe di start semester lima dan hari ini hari pertama gue ngampus di mana jam pertama gue itu kelasnya pak Baekhyun alias suami gue sendiri. Gue gak pernah ngebayangin bakalan didosenin sama suami sendiri. Soalnya gue udah punya bayangan sendiri soal suami idaman gue yaitu seorang dokter.

Jadi ceritanya nanti tuh gue ngajar kan di SD, nah di SD itu kan suka ada penyuntikan buat vaksin, imunisasi, atau apalah gitu gue lupa namanya. Di situ tuh gue ketemu sama calon gue, bapak dokter ganteng yang nyuntikik anak didik gue. Romantis kan pertemuannya?

Tapi...

Sekarang ini semua itu hanyalah angan-angan semata. Pak Baekhyun udah nyeblok angan-angan manis gue pake kuah sayur asem.

"Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat buat kalian yang sekarang udah semester lima."

"Huhuhuuuu.......huuuu."

"Makasih pakkkk..."

Temen-temen gue pada heboh nyorakin bahkan ada yang tepuk tangan segala. Sementara gue masih aja gelisan takut pernikahan gue sama dosen di depan sana terbongkar. Semaleman gue hampir gak bisa tidur mikirin gimana nanti sikap pak Baekhyun saat di kelas ke gue? Gimana gue harus bersikap ke dia pas di kelas nanti? Gue takut pak Baekhyun tiba-tiba ngomong kalau gue itu isteri dia.

Sebenernya gue masih bingung gimana cara ngomongnya ke temen-temen gue. Gue takut mereka ngamuk terus masung gue di hutan yang sepi. Gue takut dimusuhin satu kampus mengingat pak Baekhyun itu banyak yang naksir.

"Gak kerasa, bentar lagi kalian skripsi. Itu artinya sementer ini kalian udah harus lebih serius mempersiapakan diri."

"Iya pak..."

"Siap pakk..."

"Oke langsung aja ya ke materi pertama." Dia ngeklik laser pointer di tangannya buat mindahin slide.

"Kenalan dulu dong pak." Celetuk Mingyu yang diangguki temen-temen gue.

Temen-temen gue itu emang apalah-apalah, padahal kalau kata gue ya gak usahlah semester kemaren-kemaren kan udah cukup perkenalannya.

Pak Baekhyun gak langsung ngejawab dan malah ngedudukin diri di kursi. Hal itu ngebuat temen-temen gue wajahnya langsung berubah tegang, mereka takut kalau omongan Mingyu barusan membuat pak Baekhyun marah. Dia kan tipe manusia yang gak suka sama yang namanya asbun.

"Nama, kalian pasti sudah tahu siapa nama saya kan. Nama saya masih sama kaya dulu, kecuali kalian mau nambahin belakangnya jadi Baekhyun ganteng misalnya." Ujar pak Baekhyun santai, sukses ngebalikin suasana kelas yang sempat membeku.

Oweekkkkssss...

Kayanya cuma gue seorang yang mau muntah soalnya temen-temen gue malah makin heboh nyorakin.

"Nomor hp masih sama pak?" Tanya Nyim.

"Masih."

"Email pak?" Kali ini Taeyong yang nanya.

"Sama."

Temen-temen gue pada manggut-manggt macem alm mbah Surip.

"Oke, semester ini saya mengampu mata kuliah seni musik." Ucapnya dengan nada kelemnya yang lebih terkesan ke datar.

Gue heran sama dia, kadang ekpresinya itu datar kadang juga enggak. Tapi kalau masalah hidup, hidupnya jauh lebih datar dari gue.

"Ciieeee bapak, selain bisanya nyanyi bisa main musik juga toohhh..."

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now