Tilu Puluh Tujuh

2.5K 176 37
                                    

***Happy Reading gengs***

Jangan lupa vommentnya ya.

***

Hari ini udah tiga hari, lagi-lagi jadwal dibatalin. Temen-temen gue udah pada mengdumel-dumel gara-gara jadwal kuliah kebiasaan suka diubah-ubah seenaknya. Tapi Asa memberi pencerahan ketemen-temen gue dengan kata-kata...

'Sabarin aja, namanya juga mahasiswa. Dosen juga pasti punya kesibukan yang lebih dari kita.'

Selesai ngedenger kata-kata itu temen-temen gue gak ada yang ngomong lagi. Mantep gila kan???

Oh ya, gue memilih buat pulang ke rumah tapi pas gue baru aja nyampe depan gerbang tiba-tiba ada motor yang berhenti di depan gue.

Gue kenal betul siapa orang itu tanpa dia harus ngebuka helm full pace-nya. Dia kak Taehyung.

Banyak mahasiswa yang melayangkan tatapan mereka ke gue sama kak Taehyung dan itu bikin gue risih. Masalahnya gue gak suka jadi pusat perhatian.

"Mau ke mana?"

"Pulang kak."

"Gak ada jadwal?"

"Diundurin kak."

"Wah sama dong, ikut gue aja yuk."

"Gak deh aku mau pulang aja kak." Tolak gue gak enak.

Inget. Semalem gue baru aja bilang ke pak Baekhyun kalau gue mau lupain kak Taehyung, gak lucu kalau sekarang gue malah jalan sama dia. Lagi pula gue jadi keingetan kata-kata bang Tao di detik-detik pak Baekhyun mau ngubah status lajang gue, gue gak boleh keganjenan sama cowok lain meski pun cowok itu lebih bening dari laki gue.

"Elah, bentar kok temenin gue beli sepatu futsal doang."

Mikin Anna mikir. Cari alesan biar lo bisa lolos dari ajakan kak Taehyung.

"Pak." Ujar kak Taehyung melempar senyum.

Gue liat mobil pak Baekhyun berhenti di samping gue.

MATI GUE.

"Saya mau beli sepatu futsal sama Anna boleh ya." Kata kak Taehyung dengan santainya seolah ngajak gue itu kaya ngajak main anak tetangga.

Gue natap pak Baekhyun was-was. Meski pun gue gak enak dan juga takut sama dia tapi ada sisi lain dari dalam diri gue yang menantikan jawaban pak Baekhyun dengan harap-harap cemas. Kali ini apakah dia juga bakalan kaya sebelum-sebelumnya?

"Hn."

Setelah jawaban singkat dari dia, mobil yang dia tumpangi pun kembali melaju memebelah jalanan aspal yang kering dan panas.

Byun Baekhyun.

Dia selalu bersikap seperti ini dan sejujurnya hal itu membuat gue kecewa. Gue kembali ngerasa gak diinginkan.

Gue masih natap kepergian mobil pak Baekhyun hingga gue gak sadar kak Taehyung udah masangin helm di kepala gue dan menuntun gue naik ke motor gedenya.

___

Gue membuka pintu rumah dengan lesu karena rasanya hari ini cape banget. Begitu gue masuk gue liat pak Baekhyun tengah naikin tangga sambil megang hp dia, mungkin ngecek tugas mahasiswanya yang di-e-mail-in sehingga dia gak nyadarin kepulangan gue. Gue natap punggung tegapnya sebentar sebelum memutuskan buat nyusulin dia.

Keseharian gue yang lebih banyak berinteraksi sama pak Baekhyun membuat gue perlahan mulai tahu sifat aslinya yang gak pernah dia tunjukin di kelas. Selain suka seenaknya, kadang dia juga suka iseng tanpa di duga-duga dan ngomong frontal gak tahu tempat. Dia juga termasuk jenis manusia yang susah ditebak. Pokoknya kesemuanya itu terangkum dalam sifat resenya. Seperti kaya di kafe kemarin, untungnya dia cuma iseng doang.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now