Opat Puluh Tujuh (Fakta Spesial)

2.6K 183 59
                                    

*** Happy Reading gengs***

Semoga part ini bisa  menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin bergentayangan di pikiran kalian.

Tapi inget, jangan lupa Vommentnya ya. Ditunggu sama ii.

Because you're my favorite notifications

😆😆😆🌈🌈🌈


***

Hari ini kak Taehyung ngajak gue ketemuan lagi. Sejak gue ribut-ribut kecil sama dia pas pulang latihan waktu itu gue emang belum ketemu lagi sama dia. Gue yang lagi bete langsung ngeiyaian aja ajakan dia. Gue plin-plan? Bodo amat yang penting gue seneng. Tapi banyak nyeseknya sih sebenernya tapi ya sudahlah dari pada gue boring di rumah terus kaya ayam bertelor.

"Na... Na... woy!!!"

"Ah ya apa kak?"

"Dari tadi lo gak ngedengerin gue ngomong ya?" Tanya dia penuh selidik.

"Emang kakak ngomong apa?"

"Tck elah lo malah ngelamun sih. Gak usah dilamunin nanti juga ngalamin."

Sejak tadi gue emang gak fokus dengerin kak Taehyung ngomong. Respon gue juga cuma iya-iya aja pas dia ngomong. Gue kepikiran pak Baekhyun yang mendadak ilang gak ada kabar lagi gengs.

Dia lagi apa? Udah makan apa belum? Bajunya kurang apa enggak? Tidurnya cukup apa kurang?

Gue gak pernah nyangka tinggal berjauhan sama dia itu efeknya kaya gini banget. Gue udah tebiasa sama kehadiran dan bantuan dia. Biasanya dia yang nyiapin air putih pas pagi-pagi, biasanya dia yang masak kalau gue lagi males atau gak sempet, biasanya dia ngelarang-larang gue, dan biasanya dia itu resein gue. Jadi saat dia gak ada gue ngarasa dunia gue hampa.

Kalau Aas sama Asa ada di sini mereka pasti udah ngeledekin gue dengan nyanyi lagunya Maudy Ayunda.

Di keramaian kumerasa sepi saat tak ada dirimu...

Satu hal yang gue pelajarin dari keadaan ini, jarak adalah penyadar yang bisa menjelaskan sesuatu yang kadang tidak terpikir oleh kita. Bisa dibilang jarak merupakan senjata yang bisa merobohkan keangkuhan seseorang untuk mengakui sesuatu.

Dulu gue gak ngerasain hal itu karena dia emang selalu ada dalam jangkauan gue tapi ketika dia menjauh, memberi jarak sama gue, gue baru sadar kalau gue ngerasa kehilangan dia.

"Abis ini mau ke mana?"

"Aku mau pulang aja kak, gak enak badan."

"Lo sakit?" Kak Taehyung langsung meriksa kening gue lalu ngangguk-ngangguk.

Gue refleks ngehindari tangan dia yang bikin suasana mendadak kaku dan canggung. Kayanya gue nyinggung perasaan dia deh.

"Maaf." Lirih gue.

"Ya udah ayo gue anter pulang." Kak Taehyung ngambil jaket kulitnya yang disampirin di kursi yang dia duduki.

Gue pun dianter pulang sama kak Taehyung. Dia sempet nawarin buat ngerawat dan jagain gue tapi gue tolak halus dengan alasan gue mau istirahat.

Untuk saat ini, gue pengen sendiri buat nenangin diri. Maksud gue, gue gak bisa kaya gini terus. Gue harus netapin pilihan gue. Gue gak boleh serakah buat menawan dua-duanya, karena bagaimana pun juga pak Baekhyun sama kak Taehyung sama-sama orang baik yang ngisi kekosongan hati gue.

Gue nuangin seblak yang tadi sempet gue beli di jalan. Gue ngambil sendok terus nyicipin sedikit. Tiba-tiba aja air mata gue jatuh gitu aja. Gue nunduk liatin seblak di hadapan gue. Seblak ini tuh ngingetin gue ke pak Baekhyun, dia kan suka ngelarang-larang gue makan seblak dengan alasan kesehatan.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now