Genep

2.3K 170 7
                                    

*** Happy Reading gengs :)***

jangan lupa tinggalkan jejak yang manis

***

Hari ini tuh

Om Jo harus dines keluar kota selama dua minggu dan tante Yen selalu setia ngedampingin beliau. Jadi sekarang ini gue cuma bertiga sama anak pemilik rumah. Kok gue deg-degan banget ya????

Padahal semalem gue nangis-nangis pengen pulang sampai nelpon ambu segala tapi sekarang bawaannya pengen tetep tinggal di rumah ini. Hehee...

"Maaf pak, kak saya kesiangan."

Gue narik kursi meja makan dan langsung duduk di sana.

"Lain kali kalau numpang tuh gak usah pake acara kesiangan segala. Cewek bukan sih?"

Gue yang baru aja mau ngegigit sarapan pagi gue langsung ngurungin niat gue dan naruh lagi sarapan gue ke piring semula. Muka gue udah ditekuk, gue pengen nangis ngedenger omongan kak Taehyung barusan. Gue bener-bener ngerasa kalau gue tuh gak diinginkan di rumah ini. Aura ngemusuhin guenya tuh kerasa banget. Tapi gue berusaha untuk tetep tegar dan ngehargain yang punya rumah.

Sebenernya gue gak betah tinggal di rumah ini tapi gue betah-betahin aja. Alesannya karena abah panennya gagal aja jadi gak punya uang lebih buat bayar kosan gue bisa bayar uang semester aja udah gede untung meski pun kudu nunggak.

Gue sebenernya udah pernah kerja part time cuma ujung-ujungnya gue malah dikejar-kejar penagih hutang, kan dongo. Tapi suuuutt.... gue gak ngasih tahu abah sama ambu soal gue dikejar-kejar penagih hutang itu. Gue gak mau makin ngerepotin dan bikin abah sama ambu khawatir kalau mereka tahu gue dikejar-kejar penagih hutang. Biarlah ini menjadi masalah gue yang gue selesei sendiri.

Selain alesan di atas, ambu sama tante Yen yang maksa banget gue tinggal di sini dengan alesan gue ada yang jagain sama ngawasin. Ya ambu gue emang paling khawatirin gue dan banyak parnonya kaya gue. Hmmm... yang paling penting sih penagih hutang itu gak tahu gue tinggal di sini, jadi gue aman.

Oke balik lagi ke faktor-faktor penyebab gue kesiangan.

Gue akuin gue yang salah karena udah kesiangan gara-gara begadang nyalin tugas essay pak Baekhyun. Jadi nih tugas essay-nya itu ribet banget formatnya. Kudu ditulis tangan, gak boleh kurang dan gak boleh lebih dari satu lembar polio kecuali untuk yang bahasa Inggrisnya. Terus yang paling penting essay ini harus diapalin soalnya UASnya itu berupa triminute challenge dan essaynya ini merupakan tiket buat bisa ikut UAS perkuliahannya.

Jadi UASnya pak Baekhyun tuh spektakuler banget, beda sama UAS-UAS matkul lainnya. Ya bayangin aja, dia ngadain acara Seminar dan Workshoap yang di dalamnya dicampur adukin sama UASnya dia. Kata gue juga pak Baekhyun tuh rese, killer, tugasnya ribet, dan dia suka nyusahin mahasiswa-mahasiswinya.

"Makan makanannya, saya udah cape-cape bikin." Kata pak Baekhyun sambil ngunyah sarapannya dengan tenang.

Di satu sisi gue dipaksa buat berhenti tapi di sisi lain gue dipaksa buat terus maju. Gue bingung. Gue gak bisa diginin terus-terusan.

"Iya pak makasih, biar nanti saya yang cuci piring."

___

"Tolong kumpulkan tugasnya ke depan." Kata pak Baekhyun.

Gua ngebuka tas gue buat ngumpulin tugasnya dan begitu gue buka tugas gue ilang. Gak tahu ke mana. Gue panik tingkat akut. Gue coba ubek-ubek tas gue tapi tetep gak ada. Gue semakin panik pemirsa. Pak Baekhyun yang ngeliat gelagat mencurigakan gue langsung negur.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now