Genep Puluh [Goodbye]

2.7K 152 40
                                    

***Happy Reading gens***

Tolong baca part ini dengan sepenuh hati ya.

Dan jangan lupa tinggalkan jejak kalian, ok.

Jangan kabur.

***

Sekarang ini gue lagi rapat sama kelompok KKN gue ngebahas apa aja yang perlu disiapain buat nanti KKN tiga minggu mendatang. Setiap kelompok berisi sepuluh anggota dan kelas gue kebagian empat kelompok. Gue masuk kelompok tiga sama Aas, Asa, Mingyu, Taeyong, Kakak Intan, Nyim, Teh Aida, Jaehyun, dan Teh Ulfa, di mana Mingyu dipercaya sebagai ketuanya.

Sejak gue ngomong empat mata sama Mingyu kemarin, cowok berhidung bangir itu emang gak jaga jarak lagi sama gue meskipun hubungan gue sama dia jadi agak canggung. Menurut gue dia udah cukup dewasa untuk tidak mencampurkan adukan urusan pribadi dan urusan bersama. Meskipun keliatannya Mingyu masih agak gimana gitu kalau sama gue tapi dia gak keluar dari kelompok buat ngehindarin gue.

Gue yang sering ceplas-ceplos kalau ngomong sama pun Mingyu jadi lebih jaga omongan gue biar gak nyakitin hati dia. Mingyu yang kalau sama gue biasa rangkul-rangkulan, ngubit pipi atau hidung, dan ngacak rambut gemas pun jadi jarang bahkan gak pernah ngelakuin hal itu lagi. Mungkin semua itu dilakukan buat menghargai pernikahan gue dan suami gue yang notabenya adalah dosennya dia.

Gue sama Mingyu emang jadi agak canggung, tapi gue tetep bersyukur seenggaknya dia gak jauhin gue kaya sebelum-sebelumnya dan mulai bersikap biasa lagi ke gue meskipun ada batasan-batasannya.

Tentang perasaan gue ke Mingyu, gue udah kaji ulang beberapa kali dan meyakinkan pada diri gue sendiri bahwa satu-satunya lelaki yang gue cinta adalah Pak Baekhyun, suami gue. Gue kadang emang suka baper diperhatiin sama Mingyu tapi gue tahu itu tuh cuma baper sesaat. Seperti yang udah gue bilang sebelumnya, gue nganggep dia kaya kakak gue sendiri karena sadar gak sadar dia itu suka ngurus gue.

Kalian semua tahukan, gue itu kekanakan, iya gue akuin itu. Kehadiran Mingyu buat gue itu kaya ngegantiin posisi Bang Tao yang suka ngejagain dan ngelindungi gue. Gue udah biasa diperlakuin kaya bocah kesayangan sama Mingyu, makanya pas dia tiba-tiba ngejauhin gue, gue gelisah banget. Gue takut kehilangan sosok itu, sosok kakak yang selalu memperlakukan gue layaknya adiknya yang begitu berharga dan harus dia jaga.

Gue egois? Terserah apa pendapat kalian.

Gue bener-bener gak mau Mingyu ngejaga jarak ke gue. Karena selain super baik sebagai teman dan seorang kakak, Mingyu juga termasuk sosok yang bijak dalam melakukan banyak hal termasuk dalam mengambil keputusan yang membuat dia jadi salah satu figur panutan buat gue. Hal itu juga yang membuat dia ditunjuk sebagai ketua kelompok.

Meskipun Mingyu itu orangnya suka becanda tapi kalau saatnya serius maka dia gak akan main-main lagi. Seperti sekarang ini, dia memimpin rapat dengan baik sehingga gak buang-buang waktu dengan percuma hingga rapat berakhir.

Notifikasi hp gue membuyarkan lamunan gue dan gue pun buru-buru ngecek chat yang masuk ke hp gue. Ternyata itu dari suami gue dan dia bilang sebentar lagi bakalan jemput ke kelas. Suami gue kebetulan ada jadwal sampai sore jadi dia gak perlu lama nungguin gue yang lagi rapat. Setelah membalas chat-nya, gue pun bersiap-siap buat pulang.

"Ya udah, rapatnya cukup sekian aja. Wassalamu'alaikum wr, wb." Mingyu mengakhiri rapat hari ini.

"Wa'alaikumsalam wr, wb." Jawab gue sama yang lainnya kompak.

Setelahnya gue sama temen-temen gue yang lain pun membubarkan diri. Gue jalan sambil ngebalesin chat dari suami gue yang membuat jalan gue lambat sementara temen-temen gue yang lain udah pada menghamburkan diri ke parkiran. Aas sama Asa juga udah pergi, tapi ke toilet karena Aas kebelet pipis.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now