Dua puluh Salapan

2.3K 164 10
                                    

***Happy Reading gengs***

JANGAN LUPA VOMMENTNYA YA.

***

Sumpah gue gak tahu ini di mana. Meski pun gue udah dua tahun hidup di kota ini, tapi gue bukan anak yang hobi jalan-jalan sama nongkrong. Jadinya gue gak hapal daerah sini. Gue malah jadi kaya bocah TK yang ilang.

Salah gue sendiri juga sih karena terlalu asik sama dunia sendiri sehingga gue kadang gak mempedulikan hiruk pikuk di sekitar gue. Setelah gue pikir-pikir sekarang, gak ada salahnya gue jalan-jalan atau sekedar nongkrong di luar biar tahu daerah tempat gue tinggal sekarang. Toh jalan-jalan sama nongkrong gak musti harus ngeluarin banyak uang. Cukup bersepeda sore pun bisa jadi alternatif yang mudah dan terjangkau. Kalau pun gak ada sepeda bisa memanfaatkan transportasi umum yang ada. Dan kalau emang gak mau ngeluarin uang berlebih, jalan kaki bareng temen-temen pun bisa jadi hal yang menyenangkan.

Gue kembali ngedarin kepala gue nyari sesuatu yang sekiranya bisa dibuat petunjuk untuk pak Baekhyun. Tapi yang gue liat hanya rumah-rumah dan gang-gang yang sepi dan penerangan yang minim aja.

Sial, harusnya tadi gue gak ke sini. Harusnya tadi gue minta dianterin ke kosannya antek-antek gue. Tapi kalau nganterin ke sana jalannya harus muter karena lagi diberlakuin sistem satu arah. Gue gak enak sama Mingyu kalau ngerepotin dia mulu.

"Maksud kamu apa?" Tanya pak Baekhyun dengan nada yang bisa dibilang bahaya.

"Saya gak tahu kak saya lagi di mana pokoknya di kosan pak Zuned aja." Jawab gue setengah frustasi.

"Kenapa bisa gak tahu? Tadi kamu kan sama temen-temen kamu."

"Iya tadi abis main monopoli saya langsung pulang tapi saya balik lagi soalnya hp saya ketinggalan." Gue ngejeda kalimat gue dan ngedenger pak Baekhyun ngehela nafas berat.

"Terus uang saya abis pake bayar ojek. Terus Mingyu minta anter beli buku."

"Terus kamu mau?"

"Iya soalnya saya juga sekalian mau beli tapi lupa di rumah kayanya ada. Terus—"

GWEEEAAAAAAANG.... EEEENGGGGNGGEEEE.... NGEEEOOONG....

"Kyaaaaaaaaaaa....." Jerit gue kaget pas tiba-tiba ada kucing yang lagi berantem di atas genteng jatuh di depan gue.

Refleks gue loncat-loncat dan mundur beberapa lengkah ke belakang. Jantung gue langsung berlomba-lomba dan kaki gue ngedadak lemes. Ayolah ini tuh sepi dan tiba-tiba dua kucing sialan jatuh di depan gue.

"Ada apa? Anna hallo Anna, Anna ada apa? Kamu gak papa kan?" Tanya pak Baekhyun terdengar sedikit panik.

"Hwaaaaaa...." Gue langsung nangis saking kaget dan takutnya.

"Anna?"

"Ada kucing yang berantem jatuh di depan saya kak... hwaaaaa..."

Pak Baekhyun kembali ngehela nafas,"Saya kira ada apa. Tenang, kamu jangan panik oke."

Gue ngangguk-ngangguk,"Oke."

"Sekarang kamu pergi ke tempat yang ramai dan tunggu saya di sana. Sebentar lagi saya akan jemput kamu."

Lagi-lagi gue cuma bisa ngangguk-ngangguk pas pak Baekhyun ngasih gue arahan buat nenangin gue. Gue ngeremes tas ransel gue sambil melafalkan doa dalam hati buat nenangin diri. lalu gue pun buru-buru pergi dari tempat itu.

"Jangan tutup telponnya."

"Iya kak. Tapi pulsa saya?"

Setelahnya gue bisa ngedenger pak Baekhyun mendengus kasar. Mungkin di sana dia juga lagi ngegeleng-gelengin kepala dan kalau aja gue ada di hadapan dia kayanya leher gue langsung ditebas pake kertas makalah.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang