Dua Puluh Genep

2.5K 170 15
                                    

***Happy Reading gengs***

Jangan lupa tinggalkan jejak biar kalain makin cute cute beeeeerrr.

***

Hari ini kelas gue kebagian ngisi KRS. Pagi-pagi banget gue udah ke kampus dianter kang ojek yang bener-bener ojek. Dan waktu gue ngisi KRS rasanya gue mau ngamuk pas ngeliat nama suami gue yang lagi-lagi masuk dalam jajaran dosen yang bakal ngampu mata kuliah di semester lima ini.

Temen-temen gue yang lain pun udah pada histeris sampai ada yang nangis bombai pas nama pak Baekhyun ditulis di papan tulis. Tapi sebagain ada yang seneng-seneng aja.

Tut... tutttt...

Gue langsung nelpon pak Baekhyun begitu urusan ngisi KRS selesai.

"Hallo? Assalamu'alaikum?"

"Wa'alaikumsalam. Kak, kakak kok gak pernah bilang ngajar kelas saya lagi di semeter ini?" Tanya gue to the point.

"Nanti kita bicarain lagi di rumah, sekarang saya lagi rapat." Jawabnya santai terus langsung nutup sambungan gitu aja.

Eh anjir. Rese.

"Arrrgggghhhh...."

"Apa katanya barusan?" Tanya Asa penasaran karena gue malah ngejambak rambut gue.

"Dia langsung nutup telponnya gitu aja. Iiihhh gue kesel sama dia. Dia tuh bener-bener rese."

"Minum minum minum..." Aas nyodorin gue aqua yang langsung gue teguk sampai abis dan gue remes botolnya dengan mata berapi-api.

Gue bener-bener lagi kesel sama sikap seenaknya itu. Gue gak ngerti sama dia yang suka seenak jidatnya sama gue. Seenggaknya dia bilang gitu dia bakalan jadi dosen gue lagi buat info doang meski gue gak nanya. Dasar sayar asem rese, bener-bener gak punya inisiatif.

Gue jadi uring-uringan gak jelas. Masalahnya dosen itu nentuin keberlangsungan nilai selanjutnya dan dosen killer yang rese kaya suami gue bukanlah pilihan dosen yang bagus buat dapet nilai yang bagus. Ketahuilah dia itu pelit nilai, sekelas yang dikasih nilai A paling dua atau tiga orang. Kebanyakannya B dan sialnya waktu itu gue dapet C. Gue masih trauma dapet nilai blangsak ke gitu.

"Kenapa sih dia itu gak pernah bilang? Walau pun ini hal yang gak terlalu penting buat dia tapi seenggaknya kan dia harus bilang. Sebenernya dia nganggep gue apa?"

Dulu gue suka nganggep lebay temen-temen gue yang suka marah-marah kalau pacarnya gak bilang lagi di mana, sama siapa, semalem berbuat apa, yang berujung cekcok ngebahas mereka tuh dianggap apa. Menurut gue itu terlalu berlebihan dan juga gak penting sama sekali. Tapi sekarang gue ngerti kalau hal sepele seperti itu penting dalam suatu hubungan apalagi hubungan yang udah bukan main-main kaya gue sama pak Baekhyun.

"Sabar-sabar, lupa kali." Asa.

"Gak mungkin lupa. Otaknya kan di-setting buat ngehapus kata lupa." Cemberut gue.

"Elah Na, harusnya lo tuh seneng pak Baekhyun ngajar lagi semester ini. Lo jadi punya peluang gede dapet nilai A dari dia."

"Nah bener tuh apa yang dibilang Aas. Secara kan sekarang lo isterinya pastilah pastilah dia bakalan berbaik hati sama lo."

"Gak mungkin, gue jamin dia gak bakalan ngasih nilai A ke gue secara cuma-cuma cuma gara-gara gue isterinya."

"Lo rayulah, kalau perlu lo panasin dia di ranjang." Kata Aas.

"Najis."

"Najis-najis keenakan baru tahu rasa lo." Cibir Aas sambil ngedorong bahu gue.

"Udah dari pada lo ambek-ambekan gak jelas mending sekarang kita ke kosan, gue punya drama baru." Ajak Asa.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now