Lima

2.4K 183 4
                                    

***Happy Reading ya gengs :)***

jangan lupa vommentnya

***

Selesai ngambilin tisu yang nutupin vas bunga, boneka pemberian tante Yen, figura-figura, sama pernak-pernik lainnya yang bukan berasa dari gue, gue pun nguncir rambut gue ke biasanya. Cepol tugu Monas kalau bahasa pak Baekhyun mah. Gue mulai terbiasa sama keadaan sekita gue pas ge udah semingguan tinggal di sini.

Gue sebenernya masih bete gara-gara komentar to the point pak Baekhyun tentang sayur asem buatan gue. Dia tuh emang gak bisa nyenengin hati orang sebentar aja, sekali aja. Bawaannya mau marah-marah aja kalau sama dia.

Sebenernya gue juga bingung, apa yang gue harepin dari dosen bermulut rese kaya dia. Pujian? Sampai ee kucing rasa strawberry juga gue gak bakalan dapet pujian dari dia.

Jadi dari pada gue bete gak jelas gara-gara pak Baekhyun, gue putusin hari ini tuh ceritanya gue mau dines ngedeketin kak Taehyung setelah sebelum-sebelumnya gak ada perubahan sama peningkatan yang berarti di antara gue sama kak Taehyung. Hubungan gue sama dia tuh masih gitu-gitu aja. Makannya hari ini gue kudu berhasil deketin dia, seenggaknya ngajak ngobrol tugas ke.

"Kak Tae punya buku kebudayaan mentalitas dan pembangunan gak? Atau buku yang semacam itu gitu."

"Gue itu bukan perpustakaan, kalau lo cari buku cari aja di perpustakaan. Noh tempatnya kalau lo gak tahu." Kak Taehyung nunjuk ruangan perpustakaan yang ada di rumah ini pake dagunya sementara matanya tetap tertuju ke layar LED di depannya dan tangannya sibuk mijit-mijit tombol yang ada di stik PSnya.

Iya kak gue juga tahu.

Huuuffff... gue gak boleh nyerah cuma gara-gara dijutekin doang. Guekan seterong, gue cewek tahan banting. Gue harus inget, semua ini demi mendapatkan cinta kak Taehyung.

"Ya yak yak mampus lo mampus mampus!!!!"

Hari berikutnya...

"Kak Tae tahu gak--"

"Gak tahu." Dia langsung motong omongan gue sebelum gue sempet nyelesein kalimat gue.

Hari berikutnya lagi...

"Kak Tae mau kemana?"

"Bukan urusan lo!"

Setelah hari itu....

"Kak Tae itu apa?"

"Kepo banget sih lo."

Ya begitulah pedekate gue ke kak Taehyung. Ujung-ujungnya gue dicuekin.

Dari pada gue ngegalau gara-gara dicuekin kak Taehyung mulu, mendingan gue masak buat makan malem. Lumayanlah membuang jenuh.

"Eh bapak udah pulang."

"Iya. Selamat sore."

"Selamat sore juga pak."

Anjir formal banget ya elah padahal di rumah.

"Mau makan sama apa pak? Biar sekalian saya masakin."

Pak Baekhyun ngambil minum yang ada di galon terus diteguk dengan gaya kalemnya.

"Sayur asem."

"Oke pak. Eh iya pak kalau kak Tae kira-kira mau makan sama apa ya? Tadi saya lupa nanya, sekarang kak Taenya lagi pergi."

"Saya gak tahu."

Yey si asuuuu masa makan kesukaan ade sendiri gak tahu.

"Emang kak Tae makanan kesukaannya apa?"

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now