Dua Puluh Dua

2.7K 200 12
                                    

***Happy Reading gengs***

Ninggalin jejak yang manis gak akan ngebuat kesucian kalian berkurang kok, jadi jangan ragu-ragu ya...

***

Gue sama pak Baekhyun baru aja sampe di rumah mamah sama ayah. Serasa de javu, mamah nungguin gue lagi di depan rumah dengan senyum cerahnya yang terus bersinar. Bedanya sekarang kang ojek gue dosen sekaligus suami gue sendiri.

Mamah nyambut gue dengan hangat terus gue diboyong ke dalem rumah. Mamah terus nanya-nanya perihal perjalanan gue dan pak Baekhyun. Gue hanya menjawab seperlunya karena emang gak ada yang spesial selama diperjalanan. Sekitar 45% waktu gue dipake buat tidur dan 35% gue pake buat dengerin musik lewat headset. Selebihnya gue pake buat ngobrol sama mikir apa yang harus gue lakuin ke depannya.

"Istirahat dulu, kalian pasti cape." Kata Ayah.

Gue sama pak Baekhyun pun nurut. Gue masuk kamar gue yang waktu itu dan pak Baekhyun pun masuk ke kamarnya.

Gue baru bangun menjelang malam. Gue buru-buru mandi dan ke bawah buat bantu-bantu mamah. Bukannya apa-apa tapi gue ngerasa tugas di rumah ini tuh tanggung jawab gue.

"Mamah masak apa?" Tanya gue sedikit kaku. Jujur aja gue masih ngerasa aneh manggil tante Yen mamah, gue udah terbiasa manggil beliau tante.

"Eh Anna udah bangun. Mamah masak sayur asem kesukaan suami kamu sama masakan yang lainnya."

"Sini mah biar aku aja."

"Gak usah, kamu istirahat aja takut masih cape."

"Gak papa mah aku udah gak cape lagi kok lagian nyiapin makan buat kak Baekhyun sekarang udah jadi kewajiban aku."

Mamah sempet nautin alisnya pas gue manggil pak Baekhyun 'kak'. Ya pada akhirnya perdebatan alot gue sama pak Baekhyun itu pun berakhir dengan mengambil keputusan mangil dia 'kakak.'

Gue pun senyum pas tahu kebingungan mamah. Untungnya mamah gak banyak protes dan langsung senyum ngebalas senyuman gue terus biarin gue masak. Akhirnya masakan pun selesai dan gue udah siapin di meja makan.

"Tae mana?" Tanya mamah.

"Masih di kamar kali. Akhir-akhir ini dia jarang ke luar kamar, biasanya kan main terus sama temen-temennya." Jawab ayah.

"Biar aku panggilin mah yah."

Gue gak ngelepasin kesempatan buat ketemu sama kak Taehyung dan ngomong empat mata sama dia soalnya sejak gue tiba di rumah ini dia kaya ngehindarin gue gitu persis kaya waktu gue pertama kali dateng ke rumah ini.

"Ya udah, tolong ya sayang." Kata mamah sambil ngambilin nasi buat ayah.

Gue pun naik ke lantai dua buat manggil kak Taehyung.

Tok... tok... tokk...

"Kak... ayo makan malam, yang lain udah nungguin."

Kalau dulu gue manggil kak Taehyung buat makan dengan perasaan menggebu-gebu sekarang ini gue manggil dia buat makan dengan perasaan yang campur aduk dan bikin gue sedih sebenernya.

Sesuatu yang berhubungan sama kak Taehyung masih jadi hal yang sensitif buat gue. Gue suka sedih kalau inget hubungan gue sama dia berakhir kaya gini. Dulu gue selalu membayangkan kalau suatu hari nanti gue bakalan nikah sama dia. Kami akan membangun sebuah keluarga dengan dua orang malaikat kecil di dalamnya. Kami akan merawat dan membesarkan anak-anak kami setulus hati. Dan kami akan saling mencintai sampai tua. Tapi sekarang smeua itu hanya angan-angan yang harus gue kubur dalem-dalem karena pada akhirnya gue malah berakhir dihalain abangnya.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now