Opat Puluh Dua (Hampir aja)

2.6K 182 63
                                    

***Happy Reading gengs***

Jangan lupa tinggalkan jejak yang manis ya.

VOMMENT maksudnya. Ok.

***

Pak Baekhyun sama mamah udah kembali ke rumah sakit sejak tadi sementara gue di rumah ditinggalin PR yang begitu mengganggu pikiran gue. Gue penasaran siapa pak Baekhyun di masa lalu gue. Hn!!!

Perbincangan saat masak tadi sama mamah membuat rasa penasaran gue tentang pak Baekhyun yang sempat terendam kembali tersulut. Mamah bilang pak Bakehyun yang ngedekorasi kamar gue waktu tinggal di rumah yang dulu.

Maksudnya apaan coba?

Apa sebenernya dia udah tahu gue bakalan tinggal di rumah itu? Apakah sebenernya di udah menanti-nanti kedatangan gue? Apakah semua ini hanya kebetulan atau sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari? Apakah gue sama dia terlibat suatu hubungan di masa lampau?

Apakah sebenernya gue adiknya yang hilang atau sebenernya gue adalah ahli waris kekayaan keluarganya? Oke abaikan pertanyaan yang itu. Pertanyaan gue yang awalnya cuma satu jadi bereproduksi, berkembangbiak jadi banyak.

Hn, siapa sih dia sebenernya????

Ya ampun gak ada petunjuk apa pun.

Gue ngedarin pandangan gue ke seluruh penjuru tembok yang disihir jadi model akuarium buat nyari petunjuk. Siapa tahu dibalik wallpaper ikan ini terselip kode-kode rahasia seperti lukisan Monalisa. Tapi sekeras apa pun gue mencari hasilnya tetep nihil dan malah bikin gue tambah pusing.

"Aaaarrrgggg...." Teriak gue setengah frustasi.

"Bodo amat ah siapa dia di masa lalu gue yang jelas di masa sekarang dan masa depan gue dia adalah suami gue."

Gue langsung ngehempasin diri ke sofa dan natap langit-langit yang digambar kaya air ditampung sama laut. Gue bener-bener ngerasa ada di dalam air, berenang sama ikan-ikan cantik yang warna-warni. Pikiran gue jadi sedikit demi sedikit menjadi lebih tenang dan terkontrol. Gue rentangi tangan ke atas dan mendalamin perasaan tenang ini.

"Kamu ngapain?" Tanya pak Baekhyun, natap gue aneh.

Gue yang lagi monyong-monyongin bibir gue niru ikan yang lagi berenang pun buru-buru bangun dan natap dia kaget.

"Kok kakak ada di sini?"

"Ini rumah kita. Wajar kalau saya pulang ke sini." Ujar dia ngedudukin diri di samping gue sambil ngebuka dua kancing kemeja teratasnya.

"Bukannya gitu, kakak kan lagi jengukin kak Tae kok udah pulang lagi?"

Pak Baekhyun natap gue dengan tampang datarnya,"Jadi kamu lebih senang kalau saya gak pulang-pulang biar gak ada yang ngeganggu kegiatan kurang kerjaan kamu tadi?" Tanya dia dengan nada menyindir.

"Sembarangan, saya tuh tadi lagi mikir."

"Jangan kebanyakan mikir hal-hal yang tidak berguna nanti cepet tua. Kalau ada waktu senggang tuh dimanfaatin sebaik mungkin. Ngerjain tugas, misalnya."

Elah tugas kampus lagi tugas kampus lagi.

"Saya juga lagi manfaatin waktu saya sebaik mungkin."

"Mangap-mangap kaya ikan kekurangan air kamu pikir salah satu manfaatin waktu sebaik mungkin? Kamu gak punya kegiatan lain yang lebih berguna apa?"

Nah nah... kan mulai rese lagi nih dosen. Nanti-nanti harus pajang banyak golok di setiap penjuru ruangan. Jadi kalau misalnya dia nyari ribut lagi tinggal gue sabet golok terus gue tebas manuk dadalinya. Hahahaaa...

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang