Opat Puluh Tilu

2.5K 174 55
                                    

***Happy Reading gengs***

Jangan lupa divomment ya. Tolong hargai karya saya. Abal-abal dan alakadarnya kaya gini juga tetep aja karya tulis yang butuh perjuangan buat bikinnya.

***

Keseharian gue di kampus akhir-akhir ini selain kuliah dan kerja kelompok nyeselein tugas tertulis, yaitu berlatih buat persiapan konser jadi-jadian satu bulan lebih mendatang. Awalnya gue dan temen-temen gue mengumpat habis-habisan karena tugas pak Baekhyun yang suka nyusahin minta ampun, tapi lama-kelamaan kami pun mulai terbiasa dan semakin enjoy.

Banyak banget kejadian-kejadian yang gak bakalan gue lupain pas waktu latihan di mana semua emosi dari titik rendah sampai titik tinggi dan titik suka cita sampai titik naik pitam semuanya bercampur menjadi satu.

Gue gak bakalan lupa, saat di mana gue ngebentak teman sekelas gue sambil menggeprak bor hingga membuat suasana seketika menjadi hening. Waktu itu, suasana lagi ribut-ributnya. Temen-temen gue pada pengen balik karena udah cape latihan dan sebagian ada keperluan keluarga, tapi yang ngeselinnya mereka tuh gak serius latihan sehingga ngebuang-buang waktu dan tenaga percuma. Waktu itu gue mikirnya gini, gue juga cape pengen pulang, seenggaknya kalau mereka ngerengek terus pengen pulang ya latihan yang bener jangan banyak becanda biar cepet selesai. Pengen cepet pulang tapi latihan becanda terus, kan ngeselin.

Saat itu juga emosi gue langsung tersulut sampai-sampai gue ngegeprak bor dan ngebentak mereka semua. Jujur gue langsung takut saat itu pas temen-temen gue ngalihin semua atensi mereka ke gue dengan ekspresi yang berbeda-beda, ada yang mencelos, tersenyum mengejek, sedih, takut, dan biasa aja. Gue ngerasa takut sekaligus gak enak pas gue tatap satu-satu mata temen-temen gue soalnya gue baru pertama kali kaya gini.

Untungnya saat itu gue bisa ngendaliin diri dan suasana kembali mencair. Kabar baiknya, temen-temen gue jadi lebih serius buat latihan. Tapi kabar buruknya, bunda Suzy malemnya langsung ngsms gue buat ngasih tahu kalau dia kesinggung sama gue. Dia pikir tadi itu gue marah cuma ke dia aja padahal enggak.

Ini tuh adalah kesalah pahaman akibat sebuah kebetulan. Jadi kata bunda Suzy pas tadi gue ngebentak tuh pas-pasan dia lagi ngomong aja gara-gara mau pulang karena ada keperluan keluarga makanya dia jadi kesinggung. Jelas gue pun minta maaf dan ngelurusin masalah ini. Untungnya bunda Suzy gak memperpanjang dan dia bilang gak papa itung-itung ucapan selamat ulang tahun dari Anna.

Dari sana gue jadi ngambil satu pelajaran penting bahwa saat kita punya unek-unek atau kekesalan hati gak baik langsung diluapkan begitu saja tanpa melihat kondisi dan situasi. Kita gak tahu kondisi orang lain seperti apa ketika kita marah kaya gitu. Yang ada, niatan baik gue buat nertibin dan mendisiplinin ujungnya malah jadi salah paham.

Kendala yang paling berarti selain bingung nentuin konsep dan pakaian, ya itu tadi, latihan yang gak pernah serius. Kaya sekarang ini lagi-lagi latihannya gak serius, teh Ulan yang jadi dirigen pun udah angkat tangan nertibin temen-temen gue.

Jam lima lewat empat puluh menit latihan yang menguras tenaga dan pikiran pun akhirnya selesai. Temen-temen gue udah mulai membubarkan diri dan pulang ke alamnya masing-masing. Tadi Aas sama Asa mau nungguin gue sampai jemputan gue dateng tapi gue nyuruh mereka buat balik duluan takut kemaleman.

Gue pun duduk di kursi depan ruang sekre nungguin pak Baekhyun ngejemput. Sambil nunggu dia dateng gue pun ngeluarin hp berniat baca wattpad, tapi niat gue terhenti pas gue baca pesan dari pak Baekhyun.

16.02

Pak Sasemse saya bakalan pulang telat, kamu pulang sama Tae aja.

Hah?

Dasar gila.

Sebenernya dia itu maunya apa sih? Gue bener-bener gak ngerti.

Anna Gak usah kak, saya pulang sendiri aja.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now