Dua Puluh Tujuh

2.4K 214 43
                                    

***Happy Reading gengs***

Part ini mungkin membosankan, tapi ii harap kalian tetep suka. Jadi, tolong divomment ya, makasih.

***

Gue bisa denger dengan jelas pak Baekhyun manggil nama Taeyeon karena sebenernya musik yang gue denger udah gue matiin sejak keluar dari basement mall tadi.

Perempuan cantik yang sangat modis itu menoleh ke arah sumber suara dan senyum manisnya langsung mengembang pas liat pak Baekhyun nyamperin dia. Mereka pun terlibat percakapan yang diwarnai senyum bahagia. Gue baru liat eskpresi pak Baekhyun yang banyak senyum kaya gini.

Pak Baekhyun meriksa mobil perempuan bernama Taeyeon-Taeyeon itu dan gue dikacangin di dalem mobilnya. Gue pun turun dari mobil dan nyamperin mereka.

"Kak." Panggil gue.

Pak Baekhyun ngelirik sebentar ke arah gue dan kembali ngelanjutin meriksa mobil Taeyeon. Perempuan bernama Taeyeon itu sempat kaget ngeliat gue tapi dia tetep ngasih senyum manis ke gue yang jelas gue balas gak kalah manis.

"Ini siapa Baek?" Tanya Taeyeon.

Aturannya gue yang nanya gitu woy.

Pak Baekhyun beralih natap gue terus ngeraih tangan gue,"Dia isteri aku." Jawab pak Baekhyun sambil nunjukin cincin pasangan yang tersemat di jari manis gue dan dia.

Dikenalin sebagai isteri oleh pak Baekhyun entah kenapa bikin dada gue berdesir. Gue ngerasa ada sesuatu yang meletup-letup di hati gue. Tapi gue gak tahu itu apa.

Gue liat Taeyeon kembali kaget dan wajahnya sedikit menegang tapi langsung kembali biasa dan penuh senyum seperti sedia kala.

"Wow selamat ya. Kok kamu gak bilang-bilang nikah sih?"

Entah kenapa kuping gue rasanya panas denger percakapan mereka berdua yang saling manggil aku-kamu gitu. Kayanya hubungan mereka deket banget.

"Pernikahan aku emang gak ngundang banyak tamu, hanya kerabat deket aja."

"Pantesan." Taeyeon kembali tersenyum manis.

Astaga kalau gue cowok kayanya udah kesemsem deh. Eh iya, gue aja yang cewek sesuatu bangat ngeliat senyum mba Taeyeon ini, apa kabarnya makhluk berjenis kelamin laki-laki di samping gue ini?

"Oh ya, saya Taeyeon." Taeyeon ngajak gue salaman.

"Saya Hanna." Jawab gue sambil ngejabat tangannya.

Gak lama tukang bengkel pun datang dan ngambil alih pekerjaan dadakan pak Baekhyun. Anehnya gue merasa lega.

Setelah pamitan sama Taeyeon, gue sama pak Baekhyun pun kembali melanjutkan perjalanan pulang yang sempat banyak terpotong-potong. Gak ada percakapan apa pun bahkan penjelasan mengenai dia yang begitu perhatian sama perempuan tadi sampai tiba di rumah.

Gue mutusin buru-buru ke kamar dan rebahan di kasur sambil mejemin mata gue. Hari ini terlalu banyak kejadian mengejutkan yang bikin gue pusing. Gue meraih belanjaan yang dibeli pak Baekhyun di samping gue. Gue pun ngeluarin pianika itu dan dua struk belanjaan jatuh tepat ke muka gue. Gue ngambil struk itu dan baca isinya. Gue ngedengus geli pas liat struk satu lagi ternyata struk pembelian es krim.

Gue nelungkupin badan dan mandangin pianika yang gue pegang. Pikiran gue kelayaban tentang sosok perempuan bernama Taeyeon tadi. Entah kenapa gue ngerasa ada semacam peringatan ancaman gitu.

Gue cemburu?

Enggaklah. Gue cuma agak gak terima aja dia ngasih perhatian ke perempuan lain di depan mata gue sendiri di saat tadi dia baru aja baik-baikin gue. Hal itu membuat gue bertanya-tanya siapa Taeyeon itu. Gue sebenernya mau nanya langsung ke pak Baekhyun cuma gue takut.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Where stories live. Discover now