Miyamura Izumi

162 13 7
                                    

Anime: Hori-san to Miyamura-kun/Horimiya

Tanggal lahir: 17 April

Tinggi badan: 169 cm

Berat badan: 48

Umur: -

Golongan darah: -

Seiyuu: Yoshitsugu Matsuoka

Pembuat: Hiroki Adachi/Hero

Kepribadian: Izumi Miyamura (宮村 伊澄, Miyamura Izumi ? ) adalah protagonis utama dari seri Horimiya dan siswa di kelas 3-1 SMA Katagiri. Awalnya di sekolah, Miyamura memberikan kesan pendiam, pemurung dan anti sosial.

Persepsi teman sekelasnya tentang dia adalah bahwa Miyamura adalah seorang otaku dengan kemampuan belajar yang baik, tetapi orang yang sulit untuk didekati dan diajak mengobrol. Miyamura terlihat pemalu dan berjuang untuk berinteraksi dengan orang lain ketika dia masih kecil hingga SMP.

Perlakuan ini menyebabkan Miyamura mengadopsi sifat pesimistis dan akan menindik dirinya sendiri dengan peniti setiap kali dia merasa sekolah memberinya waktu yang sulit. Selama ini, tersirat bahwa dia juga berpikir untuk bunuh diri. Namun suatu hari, Miyamura bertemu dengan Kouichi Shindou.

Kouichi memperlakukan Miyamura jauh lebih baik daripada teman sekelas mereka yang lain dan keduanya menjadi teman baik. Keduanya cukup dekat sehingga Miyamura mengubah kepribadiannya menjadi pemarah dan bermulut kotor terhadap Kouichi, Miyamura memuji Kouichi atas perubahan kepribadiannya yang positif antara SMP dan SMA.

Antara awal sekolah menengah hingga tahun ketiganya, Miyamura masih mempertahankan aura gelap yang selalu ditunjukkan oleh teman-teman sekelasnya. Namun, dia sendiri kurang pesimis ( kemungkinan karena pengaruh Kouichi ) dan Hori yang lebih muda menunjukkan bahwa Miyamura tidak sesuram itu setelah keduanya dipasangkan untuk sebuah proyek.

Ketika Miyamura dan Hori bertemu dalam penampilan yang saling berbeda untuk pertama kalinya, Miyamura memiliki sikap ramah dan santai, sifat yang tidak diantisipasi oleh Hori. Saat Hori tidak berusaha menghindarinya keesokan harinya di sekolah dan menjelaskan alasannya, Miyamura terlihat senang.

Setelah berinteraksi lebih banyak dengan teman sekelasnya, Miyamura terbukti menjadi teman yang baik dan peduli bahkan sering membantu orang lain ( terutama terhadap Hori dan adik kecilnya, Souta setelah menyadari kerja keras yang dilakukan Hori untuk mempertahankan rumahnya dan menjaga adiknya ).

Miyamura memiliki kecenderungan kekerasan ketika teman-temannya terlibat dalam urusan argumentatif dan dapat melakukan serangan fisik jika dia menganggap perlu. Kadang-kadang, Miyamura bisa agak padat dan impulsif, yang mungkin menjadi alasan di balik mengapa dia mendapatkan tato yang memaksanya untuk berpakaian tebal dan mengambil tindakan ekstrim agar tidak mengungkapkannya kepada orang lain di sekolah.

Meskipun dia berhati-hati untuk menyembunyikan rahasianya, ada panggilan akrab yang dihasilkan dari sifat padat Miyamura. Di luar sekolah, ia memiliki kebebasan untuk memamerkan tindikan dan tatonya bahkan tidak merasa kesulitan dalam memamerkannya.

Miyamura tampaknya memiliki harga diri yang sangat rendah dan canggung ketika berbicara dengan orang yang tidak dekat dengannya, sering mengatakan bahwa dia tidak dapat terhubung dengan baik dengan orang lain. Dia khawatir akan akan memalukan Hori jika terlihat berjalan bersamanya.

Miyamura benci menarik perhatian yang tidak perlu terhadap dirinya sendiri, lebih suka diperlakukan sebagai tidak terlihat di kelas. Namun, karena dia merasa Hori diolok-olok setelah berkencan dengannya karena penampilannya, yang membuatnya memotong rambutnya, dan juga melarangnya memakai kacamata ke sekolah.

Dunia CosplayDonde viven las historias. Descúbrelo ahora