Sarada Uchiha

802 86 1
                                    

Anime: Boruto: Naruto Next Generation

Tanggal lahir: 31 Maret

Tinggi badan: 147 cm

Berat badan: -

Umur: 12

Golongan darah: -

Seiyuu: Kokoro Kikuchi

Pembuat: Ukyo Kodachi

Kepribadian: Sarada Uchiha (うちはサラダ, Uchiha Sarada ) adalah seorang kunoichi tingkat chuunin dari klan Uchiha Konohagakure. Karena dia dibesarkan hanya oleh ibunya tanpa kehadiran ayahnya, Sarada awalnya berjuang untuk memahami siapa dia atau apa yang seharusnya dia lakukan.

Setelah bertemu dengan ayahnya dengan bantuan Naruto, Sarada menjadi percaya bahwa dia ditentukan oleh koneksi yang dia miliki dengan orang lain dan sebagai anggota Tim Konohamaru, dia berusaha untuk suatu hari nanti menjadi Hokage sehingga dapat terhubung dengan banyak orang.

Sebagai seorang anak, Sarada digambarkan seperti ayahnya yang tidak ramah, tidak mudah tersenyum dan cemberut, tapi ini berubah sekitar waktu dia lulus Akademi. Menurut Naruto, kepribadiannya mengikuti Sakura yang didasarkan pada kecurigaan bahwa Sarada menakutkan ketika dia marah.

Dia memang memiliki sedikit temperamen yang kuat, yang lebih sering berkobar setelah pengangkatannya ke Tim Konohamaru. Dalam momen-momen ini dan momen-momen lain yang sangat kuat, Sarada sering menyebut Shannaro. Menurut Choach, Sarada juga dikenal memiliki sisi gelap saat menghadapi masalah.

Selain kemarahan, dia menampilkan berbagai emosi yang normal, dari tertawa hingga menangis dan memerah dalam situasi yang tepat, kontras dengan reaksi khas Sasuke untuk setiap keadaan. Dalam kebanyakan situasi, Sarada baik hati dan berani, sopan kepada orang lain dan perhatian terhadap teman dan keluarganya, mendoakan yang terbaik untuk mereka dan membela mereka saat mereka membutuhkannya.

Sarada tidak keberatan mengatakan apa yang dia pikirkan, apakah itu pertanyaan yang dia inginkan jawabannya, pendapat yang dia pegang teguh, atau frustrasi yang tidak bisa dia lepaskan. Seperti Sakura, Sarada cukup banyak membaca, dia merasa nyaman berdebat tentang perbedaan antara panda dan beruang normal.

Sarada menghargai Naruto atas bantuannya dalam memperbaiki hubungannya dengan ayahnya, menganggapnya baik dan hangat. Berkat Naruto, Sarada memutuskan untuk mewujudkan mimpinya menjadi Hokage, lebih memilih jenis kehidupan yang dimiliki Naruto daripada kehidupan ayahnya.

Dia sangat menyukai Naruto sehingga dalam percakapannya dengan Kawaki, dia mengakui bahwa dia telah bertanya-tanya dalam banyak kesempatan seperti apa hidupnya jika dia adalah putri dari Naruto, iri pada Boruto karena ayah yang luar biasa yang dimilikinya dan menuduhnya tidak menghargai dan mencela ayahnya.

Ketidakhadiran Sasuke yang berkepanjangan membuat Sarada kesal dan secara berkala akan menanyakan pada Sakura tentang Sasuke selama masa kecilnya. Sakura akan melakukan yang terbaik untuk menjawab pertanyaan Sarada tentang siapa Sasuke, apa yang dia lakukan, dan bagaimana perasaannya tentang Sarada.

Namun pada saat yang sama dia akan berbicara dengan samar, memberikan jawaban yang tidak jelas atau menghindari topik sama sekali, tidak ingin memberitahunya tentang masa lalu ayahnya dan rincian misinya. Meskipun dia bertahan dengan ini selama bertahun-tahun, Sarada mulai merasa bahwa Sakura menahan sesuatu darinya pada hari-hari sebelum dia lulus dari Akademi.

Awalnya memperluas ketidakjujuran yang diasumsikan ini kepada semua ninja medis karena Sakura adalah salah satunya. Setelah berdebat tentang apa yang Sakura sembunyikan darinya, Sarada mulai curiga tentang garis keturunannya sendiri, kecurigaan yang secara singkat, meskipun salah.

Dunia CosplayWhere stories live. Discover now