Mitsuha Miyamizu

310 31 17
                                    

Anime: Kimi no Na Wa/Your Name

Tanggal lahir: 28 April

Tinggi badan: 163 cm

Berat badan: -

Umur: 17

Golongan darah: AB

Seiyuu: Mone Kamishiraishi

Pembuat: Makoto Shinkai

Kepribadian: Mitsuha Miyamizu (宮水, Miyamizu Mitsuha ) adalah protagonis wanita dari Kimi no Na Wa. Dia adalah seorang siswa SMA berusia 17 tahun yang tinggal di sebuah kota pedesaan kecil bernama Itomori dan anggota keluarga Miyamizu di mana dia melayani sebagai pendeta di kuil keluarganya.

Namun, Mitsuha merasa tidak puas dengan kehidupan kota kecilnya dan karena hubungan tegang yang dia miliki dengan ayahnya yang keras dan kritik yang dia dapatkan ketika tampil sebagai gadis kuil, dia ingin hidup sebagai anak laki-laki tampan di Tokyo.

Sebagian keinginannya  terkabul karena dia mendadak bertukar tubuh dengan seorang siswa sekolah menengah bernama Taki Tachibana dalam mimpinya.Mitsuha adalah gadis yang baik, perhatian, terorganisir dan suportif yang juga gigih, jujur, serta suka berpetualang.

Dia bosan dengan gaya hidupnya yang erat di kota kecil dan pedesaan Itamori, karena itu dia juga rapuh dan tidak tertarik dengan tradisi keluarganya. Ia lebih memilih menjelajah di luar kampung halamannya.

Inilah sebabnya ketika dia mulai bertukar tubuh dengan Taki, Mitsuha menghargai setiap hal kecil dalam hidupnya dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Dia juga menjadi terpikat dengan kota Tokyo. Saat berada di tubuh Taki, Mitsuha selalu merasa bahagia dan sangat bersyukur, karena kehidupan Taki persis seperti yang diimpikannya. 

Dia menghargai setiap momen dan ketika pergi ke kafe dengan teman-teman Taki, dia menghabiskan banyak uang dan memotret semuanya termasuk makanan penutup dan pemandangan Tokyo. Karena menjalani hidupnya di Itomori yang tenang, Mitsuha berpikir bahwa pekerjaan paruh waktu Taki melelahkan dan membuat stres.

Dia bermartabat dan ketat dengan Taki ketika mereka bertukar tubuh serta menuntut dia untuk berhati-hati dengan rok agar tidak melihat dalamnya atau tidak mandi. Ketika Mitsuha menghuni tubuh Taki, dia dianggap kekanak-kanakan, feminim, dan berbicara dalam dialek aneh, meskipun masih berhasil mempertahankan ketenangannya.

Mitsuha menjadi sedikit malu untuk melakukan tradisi keluarganya karena teman-teman sekelasnya mengolok-oloknya. Ayahnya yang keras dan tegas juga membuatnya tidak percaya diri. Ini terlihat karena berbeda dengan Taki, Mitsuha menerima penghinaan dari ayahnya dan teman-teman sekelasnya tanpa banyak berbisik sebagai pembalasan.

Dalam kasus ketika Taki mewujudkan dirinya, dia memberikan cambukan verbal ( dan dalam beberapa kasus, fisik ). Namun, Mitsuha kemudian terinspirasi oleh Taki untuk berani mengambil tindakan dan dengan demikian dia mendapatkan kepercayaan diri untuk memaksa ayahnya mengevakuasi Itomori

Mitsuha juga terbukti lugas dan dia tidak akan menyerah pada sesuatu sampai selesai, karena dialah yang menyelamatkan penduduk Itomori dari komet. Karena kepribadiannya yang baik dan feminim sebagai Taki, dia mendapat kekaguman seseorang yang naksir pada Taki saat itu, Miki Okudera.

Ketika berada di tubuh Taki, Mitsuha membantunya untuk lebih dekat dengan Okudera. Namun, saat itu Mitsuha sudah jatuh cinta pada Taki. Ketika berbicara tentang cinta dan Taki, Mitsuha menjadi sedikit bingung, terutama saat berhadapan dengannya. Tetapi Mitsuha menjadi sangat senang ketika melihat Taki untuk pertama kalinya secara nyata.

Dunia CosplayWhere stories live. Discover now