Prolog - Apa itu Cosplay?

5.3K 192 14
                                    

Hai! Kon'nichiwa minna-san! Watashi wa Star Loid desu, yoroshiku Onegaishimasu! Haik, jadi di sini aku mau memberikan kalian beberapa pengetahuan seputar dunia cosplay mungkin salah satu dari kalian belum ada yang tau 'kan?

🌟🌟🌟

1. Kenapa bab ini wajib dibaca?
Jawaban: Ada beberapa penjelasan yg kalian harus tau sebelum memasuki Dunia Cosplay! Jadi aku harap, kalian mau membaca prolog dengan kata berkisar 2k-an ini supaya kalian bisa memahami suasananya dan tidak terjadi kesalahpahaman.

🌟🌟🌟

2. Apa itu Cosplay?
Jawaban: Jadi, Cosplay sendiri adalah singkatan dari Costume Play dan jika diartikan ke bahasa Indonesia, maka jadi Bermain Kostum. Cosplay ini bukan hobi yang cukup banyak peminatnya, tapi di seluruh dunia meminatinya.

Cosplay dijelaskan sebagai hobi seseorang berdandan ala karakter Anime, Game, film Hollywood, dan sebagainya. Tujuannya tak lepas dari arti bersenang-senang, jika ada suatu event Jejepangan, Cosplay adalah salah satu yang selalu hadir.

Kostumnya sendiri bisa dibeli secara online dengan harga yang beragam, tergantung kualitas kostumnya. Ataupun dibuat sendiri, kalau kalian memiliki bakat desainer. Bisa juga menyewa di tempat rental terpercaya dengan harga beragam, tentu saja sesuai karakter yang ingin kalian rental. Kalau suatu saat ada kesempatan, kalian mau nge-cosplay karakter siapa?

🌟🌟🌟

3. Siapa saja cosplayer terkenal yang harus diketahui para newbie?
Jawaban: Di dunia ini, ada beberapa cosplayer Asia yang sangat terkenal dan memiliki penggemar yang tak pandang sebelah mata.

Kalian pecinta cosplay pasti kenal dengan Cosplayer bernama hakkencoser 'kan? Bagi kamu yg newbie dan baru tau apa itu Cosplay, yuk selami lebih dalam lagi tentang dunia Cosplay mulai dari sini.

Untuk lebih dekat, kunjungi Instagram-nya _hakkencoser_ ya?Selain Hakken, ada juga cosplay bernama Kumaqii, yg tampangnya gak kalah sama Hakken. Kalo tertarik, intip aja instagramnya kumaqiiii, aku mau sih menaruh link Instagram-nya di sini, tapi nggak berfungsi di dalam wattpad.

Ada juga cosplayer tercantik dan terimut menurutku, tapi banyak banget! Bingung mau pilih yang paling favorit. Dan daripada kalian hanya sekedar tahu nama dari para cosplayer di sini, mending langsung aja kepoin dan stalking akun sosmed mereka iya 'kan?

🌟🌟🌟

4. Apa saja yang disediakan di Dunia Cosplay ini?
Jawaban: Di sini, aku akan menyediakan gambar mereka beserta akun sosmed Cosplayer-nya. Aku menjelajahi para cosplayer ini di Instagram, karena aku lebih nyaman bermain Instagram daripada Facebook ataupun Twitter.

Memang sih ada akun Cosplayer di Facebook dan Twitter, tapi aku lebih cakap berburu Cosplayer lewat Instagram. Aku juga sebenarnya nggak punya Twitter, cuma Facebook dan Instagram, full memori hehehe!

🌟🌟🌟

5. Kalau kami nggak menemukan akun Cosplayer di Instagram, bagaimana?
Jawaban: Jika itu terjadi, komen aja ya? Komen pada nama akun Instagram itu, karena ada beberapa Cosplayer yg mengganti nama akun mereka setelah aku periksa.

Nanti aku carikan, karena aku menyimpan foto-foto mereka di Instagram. Karena sewaktu-waktu username mereka pasti berganti-ganti, kalo nggak dapat ya maaf aja.

Dunia CosplayWhere stories live. Discover now