Light Yagami/Kira

360 38 0
                                    

Anime: Death Note

Tanggal lahir: 28 Februari

Tinggi badan: 179 cm

Berat badan: 54 kg

Umur: 18

Golongan darah: A

Seiyuu: Mamoru Miyano

Pembuat: Tsugumi Ohba

Kepribadian: Light Yagami (夜神月, Yagami Raito ) adalah protagonis utama dari seri Death Note. Setelah menemukan buku misterius bernama Death Note di halaman kampusnya, ia memutuskan untuk menggunakannya demi membersihkan dunia dari penjahat. Pembunuhannya akhirnya dicap oleh orang-orang yang tinggal di Jepang sebagai Kira.

Light dicirikan sebagai pekerja keras, berbakat, dan jenius alami. Sangat tanggap dan baik dengan keterampilan pemecahan masalah, ia adalah perencana yang terampil dan pandai memetakan skenario.

Light sangat populer di kalangan teman sebayanya dan dipuja oleh anggota keluarganya. Namun, kecerdasannya yang tinggi dan pujian konstan dari orang dewasa meletakkan dasar untuk tingkat keangkuhan yang intens dan dengan cepat berlaku begitu dia mendapatkan Death Note.

Mirip dengan ayahnya Soichiro, Light memiliki rasa keadilan yang kuat, tetapi rasa keadilan itu dengan cepat menjadi bengkok setelah ia dinodai oleh kekuatan Death Note. Percaya bahwa dunia menjadi busuk karena keberadaan kriminal, ia menggunakan Death Note sebagai sarana yang memberlakukan keinginannya untuk membersihkan dunia dari orang-orang jahat.

Tujuan utama Light adalah menciptakan dunia baru yang bebas dari ketidakadilan dan hanya dihuni oleh orang-orang yang dia anggap jujur ​​dan baik, sehingga ia merasa dirinya telah menjadi seorang dewa dari dunia baru yang dia ciptakan sendiri.

Light adalah orang yang tegas dan terdorong untuk mencapai ambisinya, tanpa goyah sedikit pun dalam keyakinannya. Meskipun mengetahui kriminalitas pembunuhan, Light akan menganggap tindakannya sebagai pengorbanan pamungkas untuk membantu dunia.

Melalui penggunaan Death Note, Light dengan cepat mulai mengembangkan sifat dingin dan kejam. Sebagai seorang utilitarian, ia akan melakukan segala cara agar tujuannya tercapai. Meskipun tindakannya membahayakan keluarganya, ia terus menunjukkan cinta dan perhatian yang tulus kepada mereka.

Ini ditunjukkan ketika adiknya, Sayu diculik dan ditahan untuk tebusan, Light mencegah ayahnya mengambil tindakan drastis untuk menjaga Sayu tetap aman meskipun secara sadar meningkatkan peluang Mello untuk mendapatkan Death Note. Dalam anime, Light merefleksikan tindakannya sebelum kematiannya.

Selain itu, serial ini menunjukkan bahwa Light tidak dilahirkan tanpa belas kasihan. Setelah melepaskan Death Note dan kehilangan ingatannya untuk sementara demi menghindari kecurigaan, Light menunjukkan belas kasih, keengganan untuk memanipulasi orang lain dan membunuh. Setelah ingatannya kembali, dia kembali ke persona Kira yang kejam sampai kematiannya.

Tingkat keangkuhan dan kekejaman Light bervariasi menurut adaptasi. Dalam manga, film Jepang, musik dan anime ( setidaknya sebelum episode terakhir ) Light teguh dalam keputusannya sebagai Kira dan jarang mengungkapkan keraguan dalam tindakannya.

Contohnya adalah di awal seri, dengan cepat dan tanpa ragu-ragu membunuh agen FBI bernama Raye Penber karena membuntutinya meskipun Raye bukan penjahat. Namun di episode terakhir anime, Light dikalahkan oleh Near dan dalam kondisi kritis saat ia mencoba untuk menghindari penangkapan, membayangkan dengan sedih bagaimana hidupnya jika ia tidak memiliki Death Note.

Dunia CosplayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang